5 Makanan yang Sebaiknya Dihindari untuk Para Penderita Kolesterol

Para penderita kolesterol tinggi ada baiknya jika mengetahui makanan pantangan kolesterol. Pasalnya, ada berbagai masalah lain yang bisa ditimbulkan akibat mengonsumsi makanan tersebut. Lantas, apa saja makanan pantangan kolesterol tinggi yang sebaiknya dipahami? Yuk, cek 5 daftar berikuti ini!

Makanan Cepat Saji

Sesuai namanya, asupan jenis ini paling sering didapatkan di restoran cepat saji. Makanan ini sebaiknya dihindari karena tidak adanya nutrisi lengkap yang terkandung dan dibutuhkan oleh tubuh. Belum lagi kandungan lemak transnya yang justru bisa menyebabkan peningkatan kolesterol.

Udang

Siapa sangka bahwa makanan yang didapatkan dari laut ini ternyata merupakan makanan pantangan kolesterol? Hal ini dikarenakan oleh kandungan kolesterolnya yang pada dasarnya tinggi, karena memiliki 85% kandungan kolesterol yang lebih tinggi dibandingkan jenis seafood lainnya. Perlu diketahui juga, kalau dalam 100 gram udang mentah terdapat kurang lebih 166mg kolesterol di dalamnya, bayangkan jika Anda menggoreng udang, kolesterolnya tentu akan naik lebih tinggi lagi.

Kulit Ayam

Kabar buruk bagi para pecinta kulit ayam bahwa makanan yang banyak digemari ini punya kolesterol tinggi. Jika dikonsumsi dengan cara digoreng, maka besar kemungkinan gangguan kesehatan Anda akan semakin memburuk.

Daging Olahan

Makanan seperti sosis, nugget, kornet, dan daging olahannya termasuk ke dalam kelompok makanan yang perlu dihindari. Pasalnya, daging olahan ini mengandung tinggi kalori, lemak jenuh, serta terdapat garam yang meningkatkan risiko terjadinya peningkatan kolesterol dalam tubuh.

Jeroan

Makanan terakhir yang sebaiknya dihindari para penderita kolesterol adalah jeroan. Pasalnya, jeroan mampu meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Beberapa jeroan di antaranya seperti hati, otak, usus, ampela, jantung, dan organ dalam lainnya. Sebaiknya konsumsilah daging yang rendah lemak tanpa ada jeroan di dalamnya.

Itu tadi beberapa daftar makanan pantangan kolesterol jahat yang perlu diketahui. Selain menghindari pantangan, ada baiknya jika Anda menyiapkan diri dengan asuransi kesehatan berupa PRUPrime Health Care dari Prudential.

Produk asuransi ini merupakan solusi komprehensif untuk perlindungan kesehatan dengan pembayaran manfaat sesuai tagihan rumah sakit. PRUPrime Health Care dirancang khusus dengan berbagai manfaat pembayaran biaya rawat inap, rawat jalan, tindakan bedah, serta beragam manfaat lainnya.

Tersedia enam pilihan santunan yang dapat diambil dengan menyesuaikan besarnya kebutuhan perlindungan Anda. Menariknya, produk ini memberikan perlindungan tidak hanya di Indonesia, tapi juga dengan jangkauan internasional sesuai standar pelayanan yang ada.

Dengan begini, PRUPrime Health Care pun menjadi perlindungan kesehatan premium yang komprehensif dan mendunia dengan manfaat berkembang.  Semoga informasi ini bermanfaat!

Back to Top