5 Penyebab Kanker Serviks yang Perlu Diwaspadai Pada Wanita yang Belum Menikah

Kanker menjadi salah satu penyakit mematikan nomor 2 di dunia. Kanker sendiri merupakan hasil dari proses pembelahan sel secara tidak normal yang terjadi tanpa bisa dikontrol. Tentu saja hal ini menjadi ancaman bagi semua orang yang membuat kita harus lebih berhati-hati menjaga kesehatan tubuh.

Menurut data dari Riset Kesehatan Dasar tahun lalu, kanker serviks termasuk dalam golongan kanker dengan angka kematian tertinggi kedua. Lalu, apa saja yang menjadi penyebab terjadinya kanker serviks? Ada 5 hal yang perlu Anda ketahui agar dapat terhindar dari penyakit berbahaya ini.

  • Mengonsumsi Makanan Cepat Saji yang Mengandung Banyak Lemak

Seringkali kita merasa jika tubuh sehat sehingga mengabaikan pola hidup yang sehat. Hal ini membuat sebagian besar orang mulai tidak mengontrol makanan yang dikonsumsi, sehingga berbagai makanan dengan kandungan minyak dan lemak jenuh tinggi tanpa disadari dikonsumsi dengan jumlah berlebih.

Sel kanker akan lebih mudah aktif jika Anda tidak menjaga gaya hidup dengan baik. Walaupun ada banyak faktor penyebab kanker serviks lainnya.

  • Menghirup Terlalu Banyak Gas Nikotin pada Pernafasan

Saat ini, Anda pasti sudah sering menemukan wanita yang merokok. Salah satu alasannya yaitu untuk bersosialisasi. Namun, kebiasaan seperti ini dapat menjadi penyebab kanker serviks pada wanita yang belum menikah. Kandungan zat kimia dari nikotin lah yang memiliki pengaruh cukup besar dalam mengganggu leher rahim.

  • Membawa DNA Turunan

Jika salah satu dari anggota keluargamu pernah terkena kanker, maka Anda harus berhati-hati untuk menjaga kesehatan karena risiko mengalami penyakit tersebut lebih tinggi. Hal ini disebabkan karena mutasi gen yang pernah mengalami kanker serviks dapat dibawa oleh generasi setelahnya.

  • Memiliki Daya Tahan Tubuh yang Lemah

Penyebab kanker serviks selanjutnya ada pada daya tahan tubuh. Saat sistem imun sedang melemah, tubuh akan mudah terserang berbagai bakteri dan virus yang tanpa disadari dapat menyebabkan berbagai penyakit dengan mudah.

  • Mempunyai Keterbatasan Ekonomi

Keterbatasan ekonomi menjadi salah satu penyebab kanker serviks. Hal ini disebabkan karena kurangnya pengetahuan dini akan pendidikan seks, sehingga banyak para anak-anak muda yang terlanjur melakukan hubungan di luar nikah secara tidak aman.

Selain itu, keterbatasan ekonomi ini pun berperan dalam membatasi dalam proses pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh, seperti tes Pap Smear

Itulah penyebab kanker serviks yang perlu diwaspadai oleh para wanita, khususnya bagi yang belum menikah.  Walaupun penyakit ini lebih umum dijumpai pada wanita yang sudah menikah, namun bukan berarti Anda tidak perlu waspada menjaga kesehatan ya.

Jadi, sebaiknya Anda mulai menghindari diri dari beberapa penyebab kanker serviks yang berbahaya. Selain itu, Anda juga memerlukan perlindungan tambahan untuk memastikan semua biaya pengobatan yang dibutuhkan sudah tersedia sejak sekarang.

Bersama dengan PRUCritical Hospital Cover Syariah, Anda bisa mewujudkan hal tersebut. Produk asuransi dari Prudential ini akan memberikan perlindungan secara komprehensif terhadap kondisi kritis yang dialami nasabahnya sejak evaluasi medis hingga proses pemilihan, baik dalam maupun luar negeri.

Anda bisa memperoleh informasi lebih lengkap mengenai produk PRUCritical Hospital Cover Syariah hanya di website resmi Prudential. Di sana Anda bisa menemukan berbagai informasi tambahan lainnya seputar produk asuransi, investasi, dan berbagai tips agar tidak salah memilih produk. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Back to Top