5 Tips Membersihkan Rumah yang Berantakan Selama Pandemi COVID-19 | Prudential Indonesia

5 Tips Membersihkan Rumah yang Berantakan Selama Pandemi COVID-19

Memiliki rumah yang bersih dan sehat, tentu saja menjadi impian bagi semua orang, terlebih lagi saat masa pandemi COVID-19 seperti ini. Tentu, membersihkan rumah kini menjadi salah satu hal penting dalam upaya menjaga kesehatan dan pencegahan virus di rumah.

Namun, agar ruangan yang berada di rumah tetap terjaga sebaiknya Anda juga bisa membersihkannya dengan disinfektan pada permukaan alat-alat atau tempat yang kerap disentuh setiap harinya, seperti meja, kursi, gagang pintu, sakelar lampu, remote TV atau AC, toilet, wastafel, dan lainnya. Berikut 5 tips membersihkan rumah selama pandemi COVID-19 yang bisa Anda tiru. Yuk, simak ulasannya!

Baca Juga: Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh Pada Anak Selama Pandemi COVID-19

Siapkan Peralatan Terlebih Dahulu

Tips membersihkan rumah yang pertama harus dilakukan yakni mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan terlebih dahulu seperti, masker, sarung tangan sekali pakai, kantong, sabun, cairan desinfektan, dan juga lap bersih. Ketika sedang membersihkan rumah, Anda pun bisa juga membiarkan jendela rumah terbuka agar sirkulasi udara di rumah Anda lancar dan membuat rumah lebih sejuk.

Gunakan Masker

Dalam situasi seperti ini, meskipun di dalam rumah tentu Anda harus tetap menggunakan masker. Terlebih lagi jika sedang membersihkan rumah, karena kita tidak pernah tahu virus yang berada di rumah. Sebaiknya gunakan masker sekali pakai dan bisa dibuang setelah sudah selesai membersihkan seisi rumah. Hal ini memiliki tujuan agar kesehatan Anda dan keluarga tetap terjaga, karena virus yang tengah dihadapi ini tidak bisa terlihat.

Bersihkan Permukaan Benda Secara Merata

Tips lainnya yang bisa dilakukan yakni membersihkan permukaan benda secara merata dengan menggunakan air dan juga sabun. Jangan lupa untuk selalu menggunakan sarung tangan, ya. Sebaiknya mengutamakan untuk membersihkan benda yang sering disentuh terlebih dahulu, seperti remote TV atau AC, gagang pintu, permukaan meja, lengan kursi, serta keran air.

Lakukan Disinfeksi Pada Permukaan Benda

Anda juga perlu melakukan disinfeksi pada permukaan benda yang sering disentuh, terutama di area kamar tidur dan kamar mandi. Selain menggunakan sabun dan air bersih Anda juga bisa melakukan disinfeksi dengan menggunakan cairan disinfektan. Tak perlu membelinya, Anda pun bisa membuat cairan disinfektan sendiri di rumah. Cukup mudah untuk membuatnya, campurkan 4 sendok teh larutan pemutih pakaian (bleach) dengan 1 liter air, setelah itu masukkan cairan ke dalam botol semprot.

Jangan Tunda Mencuci Piring

Agar tidak menimbun bakteri maupun virus yang ada di rumah, sebaiknya Anda selalu mencuci piring setelah habis digunakan. Perlu diketahui juga, bahwa tempat mencuci piring mengandung bakteri 100.000 kali lebih banyak daripada di kamar mandi, dan ruangan lainnya.

Nah, itu tadi tips membersihkan rumah selama pandemi COVID-19 yang bisa dilakukan. Tak hanya menjaga kebersihan saja, jika Anda ingin terhindar dari berbagai macam risiko kesehatan, Anda pun bisa membeli produk perlindungan kesehatan yang tepat seperti PRUPrime Healthcare dari Prudential Indonesia. Salah satu Asuransi Kesehatan yang memiliki manfaat dan bisa mencakup pembayaran rawat inap, rawat jalan, dan juga tindakan bedah dan manfaat lainnya. Seluruh manfaat yang didapatkan bisa disesuaikan secara fleksibel dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga: Ciri-ciri Asuransi Kesehatan Keluarga Terbaik yang Sebaiknya Anda Jadikan Pilihan

Back to Top