5 Tips Memilih Asuransi Kesehatan untuk Keluarga Tercinta yang Harus Anda Perhatikan

Kesehatan merupakan salah satu hal penting dalam keluarga. Namun sehat tak datang tiba-tiba. Anda perlu membekali keluarga dengan pola hidup sehat dan Asuransi Kesehatan Keluarga.

Paling mudah adalah memperhatikan kesehatan keluarga dari fisik. Jika ada ciri-ciri yang tidak wajar pada tubuh mereka, Anda bisa segera mencari tahu penyakit yang menyerang mereka. Lalu membawanya ke dokter atau rumah sakit untuk segera ditangani. Selain itu, menerapkan pola hidup sehat kepada seluruh keluarga. Mulai dari asupan makanan, olahraga rutin, istirahat cukup hingga menghindari rokok dan minuman beralkohol.

Meski demikian, terkadang Anda cemas atau was-was ketika salah satu anggota keluarga sakit. Hal tersebut wajar. Cemas ini kondisi psikologis di mana Anda merasa khawatir karena takut hal buruk menimpa Anda atau orang-orang tercinta. Untuk meredakan kecemasan tersebut, Anda memerlukan ketenangan jiwa dan pikiran.

Hal itu dapat tercapai dengan dua hal. Pertama, berolahraga yang mengolah raga dan jiwa, seperti yoga. Ketika berlatih yoga, Anda diminta untuk fokus pada pernafasan dan gerak. Hal tersebut membantu Anda menghubungkan antara pikiran, perasaan, keyakinan diri, dan nilai-nilai kehidupan. Alhasil berolahraga dapat memunculkan kondisi psikologi positif terhadap diri sendiri. Anda juga bisa mengajak keluarga untuk berolahraga bersama.

Kedua, Asuransi Kesehatan memberikan ketenangan pikiran. Siapa yang bisa tenang jika salah satu anggota keluarga sakit? Anda bisa membawanya ke rumah sakit, tetapi jika pikiran tidak tenang, apa yang Anda dapatkan?

Dengan ketenangan pikiran, Anda dapat merawat keluarga yang sakit, berbicara mengenai kondisinya kepada tenaga medis, berkonsultasi mengenai perawatan yang akan diterima, dan mengurus administrasi rumah sakit yang terkadang rumit. Asuransi Kesehatan akan membantu Anda menyelesaikan hal itu.

Meski demikian Anda harus memperhatikan dalam memilih Asuransi Kesehatan untuk keluarga tercinta. Tips berikut ini akan membantu Anda menemukan Asuransi Kesehatan:

Sesuai Kebutuhan

Memilih Asuransi Kesehatan bisa Anda lakukan dengan membaca informasi di laman perusahaan asuransi. Lalu pilih asuransi sesuai kebutuhan keluarga. Seperti berapa usia masing-masing keluarga Anda, adakah penyakit yang mereka miliki, apakah penyakit bersifat serius atau ringan, dan kemungkinan penyakit itu datang atau tidak.

Detail Produk

Setelah itu, cek mengenai detail produk Asuransi Kesehatan keluarga. Penyakit apa saja yang ditanggung oleh perusahaan asuransi, di mana saja rumah sakit rekanannya, apakah rumah sakit rekanan sampai Luar Negeri, berapa Uang Pertanggungan, dan bagaimana dengan pre-existing condition.

Jika salah satu anggota keluarga sudah memiliki penyakit, misalnya penyakit diabetes, tanyakan hal itu kepada Tenaga Pemasar dari perusahaan asuransi. Bagaimana syarat dan ketentuannya untuk mendapatkan manfaat asuransi. Terlebih jika Anda ingin memberikan perawatan kesehatan keluarga di Luar Negeri. Salah satu produk Asuransi Kesehatan yang memiliki fitur tersebut adalah PRUPrime Healthcare Plus.

PRUPrime Healthcare Plus merupakan Asuransi Kesehatan Keluarga yang memberikan perlindungan kesehatan secara komprehensif dan memberikan manfaat sesuai tagihan rumah sakit, mulai rawat inap, rawat jalan, tindakan bedah, dan lainnya. Asuransi Kesehatan dari Prudential Indonesia tak hanya memberikan perlindungan di Indonesia, melainkan sampai ke Luar Negeri.

Sistem Klaim

Ketika memilih Asuransi Kesehatan, tanyakan kepada Tenaga Pemasar asuransi mengenai sistem klaim. Perusahaan menerapkan sistem klaim reimbursement atau cashless. Sistem cashless akan mempermudah Nasabah, karena tidak mengeluarkan uang ketika harus membayar uang perawatan. Sebaliknya, reimbursement mengharuskan Nasabah membayar seluruh tagihan lalu mengirimkannya kepada perusahaan asuransi.

Perusahaan Asuransi Terpercaya

Ini tak kalah penting. Pilih perusahaan asuransi terpercaya. Cek reputasi perusahaan melalui testimoni Nasabah, review di blog, dan tanyakan pengalaman kerabat atau sahabat tentang perusahan asuransi pilihan Anda. Salah satu indikasi perusahaan asuransi terpercaya adalah terdaftar dalam Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Mendukung Kesehatan

Asuransi Kesehatan yang baik tak hanya menawarkan perlindungan yang berhubungan dengan kesehatan. Asuransi Kesehatan juga mendukung kesehatan Nasabah, melalui acara talk show rutin membicarakan tentang kesehatan. Misalnya menjalankan gaya hidup sehat.

Temukan Asuransi Kesehatan yang tepat untuk keluarga tercinta sekarang juga. Agar Anda dan keluarga akan menerima manfaatnya sesegera mungkin.

Back to Top