6 Cara Meningkatkan Daya Ingat untuk Anda yang Pelupa! | Prudential Indonesia

6 Cara Meningkatkan Daya Ingat untuk Anda yang Pelupa!

Melupakan tugas yang harus dilakukan atau nama orang yang baru ditemui mungkin menjadi hal yang biasa apabila terjadi sesekali. Namun, kejadian-kejadian ini bisa menjadi sesuatu yang mengganggu kehidupan jika terus terulang dan terbentuk menjadi kebiasaan.

Maka dari itu, bagi Anda yang sering melupakan banyak hal, berikut beberapa cara meningkatkan daya ingat yang bisa Anda coba!

Melakukan Meditasi

Meditasi memang diketahui khalayak umum sebagai metode yang memberikan ketenangan dan mampu meredakan stres. Tetapi, meditasi rupanya juga bisa meningkatkan ukuran grey matter yang berhubungan dengan kemampuan seseorang dalam mengingat dan bernalar.

Memakan Buah-Buahan

Menurut riset University of Reading dan juga Peninsula Medical School, buah-buahan beri (seperti stroberi dan bluberi) terbukti mampu meningkatkan performa seseorang dalam kegiatan yang menggunakan memori spasial (daya ingat terhadap bentuk dan visual) dalam jangka panjang.

Mengonsumsi Minyak Ikan

Ikan dan minyak ikan mengandung asam lemak Omega-3 dalam jumlah yang sangat besar. Kandungan ini terbukti memiliki banyak manfaat untuk kesehatan pikiran dan kemampuan otak, termasuk manfaat meningkatkan daya ingat.

Baca Juga: Ketahui 5 Manfaat Sarapan Pagi Bagi Kesehatan yang Tak Boleh Terlewatkan

Mengonsumsi Permen Karet

Mengunyah permen karet juga merupakan cara meningkatkan daya ingat yang bisa dicoba bila Anda harus mengerjakan ujian dalam waktu dekat. Menurut sebuah studi pada The British Journal of Psychology, mengunyah permen karet mampu melancarkan oksigen pada beberapa bagian otak.

Membiasakan Tidur yang Cukup

Kurangnya jam tidur di malam hari akan mengganggu daya ingat Anda. Maka dari itu, para ahli merekomendasikan orang dewasa untuk tidur selama 7 hingga 9 jam setiap malam.

Melakukan Olahraga Rutin

Kegiatan yang menjadi salah satu cara meningkatkan daya ingat ini mengacu pada olahraga fisik dan otak. Olahraga fisik secara rutin mampu meningkatkan kemampuan kognitif dan juga memori. Begitu juga dengan latihan otak, seperti bermain puzzle dan sudoku di mana kedua hal tersebut mampu mengurangi risiko terkena penyakit pikun yang biasa terjadi saat usia lanjut.

Nah, itu tadi beberapa cara meningkatkan daya ingat yang bisa Anda coba. Memiliki kemampuan mengingat atau memori yang baik dapat memperbaiki kualitas hidup Anda secara menyeluruh, membantu menerima informasi, dan menyelesaikan berbagai pekerjaan secara lebih baik.

Selain itu, kemampuan mengingat yang baik juga merupakan salah satu pertanda fisik yang sehat. Jangan lupa untuk selalu memastikan diri Anda dalam keadaan baik dan terbebas dari berbagai risiko kesehatan.

Salah satu yang bisa Anda lakukan adalah dengan mendapatkan produk Asuransi Kesehatan, seperti PRUPrime Healthcare dari Prudential Indonesia yang memberikan perlindungan komprehensif guna memastikan Anda mendapat penanganan yang terbaik.

Baca Juga: 4 Manfaat Olahraga Pagi yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Back to Top