6 Manfaat PRUCritical Hospital Cover dari Prudential yang Perlu Diketahui

Kerap mengonsumsi makanan tidak sehat dan kadar kolesterol tinggi dapat menyebabkan penyakit jantung koroner. Penyakit ini tak hanya diderita oleh orang tua, orang berusia produktif pun ada yang mengalaminya.

Penyakit jantung koroner atau biasa disingkat PJK merupakan penyempitan pembuluh darah di jantung akibat lemak menumpuk dan plak yang mengeras. Sehingga menyebabkan aliran darah terganggu dan otot jantung tidak mendapatkan oksigen yang memadai.

Ada banyak hal yang menyebabkan penyempitan pembuluh darah. Antara lain adalah mengonsumsi makanan berlemak hingga kadar kolesterol melebihi batas normal, hipertensi, diabetes, obesitas, kurang aktivitas fisik, dan perilaku merokok.

Berdasarkan survei Sample Registration System (SRS) dari Kementerian Kesehatan pada 2014, PJK menjadi penyebab kematian tertinggi pada semua umur sebesar 12,9 persen. Meski demikian penyakit ini dapat dicegah melalui:

Menerapkan Gizi Seimbang

Makanan berperan penting kesehatan manusia. Untuk itu, sajikan makanan dengan gizi seimbang untuk Anda dan keluarga. Makanan yang mengandung protein, serat, karbohidrat, lemak, dan mencukupi minimal 2 liter air mineral sehari. Batasi makanan dan minuman manis, kudapan berlemak, dan minuman beralkohol.

Perlindungan Komprehensif

Jika perlindungan tubuh dari dalam adalah asupan makanan dan minuman, Anda memerlukan perlindungan dari luar. Perlindungan komprehensif yang memberikan manfaat Perawatan Kondisi Kritis, termasuk penyakit jantung koroner.

Prudential Indonesia melalui PRUCritical Hospital Cover telah melakukannya. Asuransi ini memberikan perlindungan komprehensif atas Perawatan Kondisi Kritis dari sejak Evaluasi Medis hingga Pemulihan. Bahkan manfaat tahunannya hingga Rp 15 miliar.

Selain itu, PRUCritical Hospital Cover memiliki empat manfaat bagi pasien PJK. Manfaatnya adalah:

  1. Pemeriksaan

Sesuai Tagihan untuk pemeriksaan laboratorium, pemeriksaan radiologi, pemeriksaan histopatologi, prosedur endoskopi, dan pemeriksaan diagnostik lainnya yang diperlukan secara medis.

  1. Rawat Inap

Penggantian atau penjaminan sesuai tagihan mulai dari kamar rumah sakit sesuai dengan plan yang dipilih biaya perawatan intensif serta biaya: kunjungan dokter dan spesialis, tindakan bedah, aneka perawatan rumah sakit, dan layanan ambulan lokal. 

  1. Rawat Jalan

Penggantian atau penjaminan sesuai tagihan untuk biaya: rawat jalan kanker, cuci darah, serta tindakan bedah dan konsultasi rawat jalan. 

  1. Pemulihan

Nasabah akan memperoleh beragam manfaat, seperti biaya perawatan oleh juru rawat sesuai tagihan, perawatan paliatif sesuai tagihan, konsultasi ahli gizi, okupasi, terapi wicara dan fisioterapi, konseling psikologis, alat bantu medis, rambut palsu untuk pasien kanker, penilaian keamanan, hingga modifikasi rumah untuk pasien stroke. 

  1. Pemantauan

Asuransi akan memantau Kesehatan Tertanggung hingga lima tahun sejak perawatan aktif. 

  1. Jaringan Rumah Sakit Luas

Perlindungan komprehensif dapat dilihat dari jaringan rumah sakit yang luas. Untuk asuransi ini Tertanggung dapat melakukan pengobatan di rumah sakit seluruh dunia termasuk Amerika Serikat.

Back to Top