Baru Pertama Kali Membeli Asuransi Kesehatan? Ikuti 5 Langkah Berikut Ini Agar Tidak Salah

Asuransi kesehatan penting dimiliki oleh semua orang, apalagi mereka yang memegang tanggung jawab sebagai tulang punggung keluarga. Produk ini juga akan menjaga cash flow keluarga saat salah satu di antara anggota keluarga harus mendapatkan perawatan medis.

Adanya berbagai Perusahaan Asuransi membuat orang kerap kebingungan memilih produk yang tepat. Berikut ada cara memilih Asuransi Kesehatan keluarga yang tepat. Simak 5 langkahnya di bawah ini agar tidak salah!

Sesuaikan dengan Kebutuhan

Langkah pertama yang harus ditempuh saat akan membeli sebuah produk asuransi yakni mengetahui kebutuhan terlebih dahulu. Produk tersebut haruslah menyesuaikan dengan kebutuhan Anda dan keluarga. Jika Anda tidak masalah berbagi ruangan rawat inap, silahkan beli produk perawatan kelas tiga. Namun, jika Anda butuh berobat ke luar negeri, pilihlah produk yang menawarkan fasilitas tersebut.

Pahami Sistem Pembayarannya

Memahami sistem pembayaran Asuransi Kesehatan tidak boleh diabaikan. Hal ini untuk menghindari kesalahan dan kesulitan pembayaran tagihan di kemudian hari. Umumnya, pembayaran ini terbagi dua sistem yakni reimbursement dan cashless.

Ketahui Cakupan Manfaatnya

Dalam memilih Asuransi Kesehatan terbaik, Anda wajib mengetahui cakupan manfaatnya. Langkah ini bisa ditempuh dengan membandingkan produk Asuransi Kesehatan satu dengan produk Asuransi Kesehatan di perusahaan lainnya. Manfaat Asuransi Kesehatan rawat jalan pun terkait dengan hal ini. Perhatikan manfaat rawat inap, rawat jalan, operasi, serta rehabilitasinya.

Cari Tahu Providernya

Tidak hanya itu, mencari tahu rumah sakit rekanan atau provider (klinik dan fasilitas kesehatan lainnya) asuransi memudahkan Anda dalam mendapatkan layanan kesehatan.

Pilih Perusahaan Asuransi yang Kredibel

Terakhir, pilihlah Perusahaan Asuransi yang dapat dipercaya atau terbukti kredibilitasnya. Hal ini bisa dilihat dari apakah perusahaan tersebut berpengalaman dalam menangani produk yang Anda ambil, termasuk proses klaimnya.

Itu tadi beberapa informasi terkait pemilihan asuransi untuk Anda dan keluarga. Adapun rekomendasi asuransi yang bisa dipilih yakni Asuransi Kesehatan Prudential dengan produknya PRUPrime Healthcare Plus.

Produk Asuransi ini merupakan produk Asuransi Tambahan (Riders) yang memberikan solusi lengkap untuk perlindungan kesehatan dengan pembayaran manfaat sesuai tagihan rumah sakit. PRUPrime Healthcare Plus pun dirancang khusus untuk memberikan jangkauan perlindungan hingga ke seluruh dunia serta menawarkan fleksibilitas pada pilihan perlindungan kesehatan Anda.

Biaya kesehatan yang semakin meningkat dari waktu ke waktu pun menjadi alasan agar Anda menyiapkan produk Asuransi Kesehatan untuk diri sendiri dan keluarga. Semoga informasi ini bermanfaat!

Back to Top