Bukan Hanya Jeruk, Ini 5 Makanan yang Mengandung Vitamin C Tinggi | Prudential Indonesia

Bukan Hanya Jeruk, Ini 5 Makanan yang Mengandung Vitamin C Tinggi

Tubuh manusia membutuhkan vitamin C untuk mendukung kesehatannya. Namun, ternyata masih banyak yang belum mengetahui pentingnya memenuhi kebutuhan asupan vitamin C harian. Vitamin C merupakan salah satu dari nutrisi esensial atau jenis nutrisi yang hanya bisa diperoleh dari makanan, minuman atau suplemen, dan tidak bisa diproduksi oleh tubuh manusia sendiri.

Menurut Angka Kecukupan Gizi, setiap orang dewasa membutuhkan sekitar 75–90 mg vitamin C setiap harinya. Dengan mengonsumsi dalam jumlah ini, Anda dapat menunjang pertumbuhan jaringan tubuh, menjaga sistem imun, merawat tulang dan gigi, serta berbagai manfaat lainnya.

Ingin tahu bagaimana Anda dapat memenuhi kebutuhan harian Anda? Berikut adalah makanan yang mengandung vitamin C tinggi yang perlu Anda konsumsi!

Kiwi

Selain rasanya yang nikmat dan segar, ternyata satu buah kiwi dapat memenuhi kebutuhan vitamin C untuk satu hari. Hal ini karena setiap 100 gr buah kiwi mengandung 93 mg vitamin C atau 71 gr untuk setiap satu buah kiwi berukuran sedang.

Brokoli

Memakan sayur memang perlu dibiasakan semenjak seseorang masih kecil. Hal ini tidak mengherankan, karena salah satu sayuran paling populer, yaitu brokoli, adalah makanan yang mengandung vitamin C dengan kadar cukup besar. Setiap 100 gr brokoli memiliki 89 mg vitamin C di dalamnya.

Baca Juga: 5 Manfaat Sayur Bayam untuk Kesehatan Ibu Hamil yang Perlu Diketahui

Leci

Buah leci pun juga merupakan salah satu buah yang populer di wilayah Asia Tenggara dan juga disukai karena rasanya yang manis. Selain itu, buah leci mengandung sejumlah antioksidan dan juga sekitar 72 mg vitamin C per 100 gr. Buah ini cocok untuk Anda jadikan kudapan sehat.

Stroberi

Stroberi merupakan buah yang diperkaya antioksidan dan juga mampu mengurangi risiko kanker, diabetes, dan juga demensia. Namun, selain itu, stroberi juga merupakan makanan yang mengandung vitamin C dalam jumlah yang sangat baik, yaitu 59 mg untuk setiap 100 gramnya.

Cabai Hijau dan Merah

Kabar baik untuk para pencinta kuliner dengan cita rasa pedas. Makanan favorit Anda mungkin mengandung vitamin C dalam jumlah yang signifikan. Hal ini karena satu cabai hijau (45 gr) ternyata diperkaya 109 mg vitamin C dan satu cabai merah (45 gr) mengandung sekitar 65 gr vitamin C.

Nah, itulah tadi beberapa makanan yang mengandung vitamin C dengan kadar yang cukup tinggi. Penuhilah kebutuhan vitamin C harian Anda agar terhindar dari berbagai penyakit dan juga untuk memperoleh berbagai manfaat lainnya bagi kesehatan.

Namun, pastikan langkah antisipatif Anda tidak hanya berhenti di situ. Jagalah kesehatan dengan memperhatikan pola makan serta melakukan olahraga rutin. Bila perlu, Anda juga dapat membeli rangkaian produk perlindungan kesehatan dari Prudential Indonesia sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga: Ciri-ciri Asuransi Kesehatan Keluarga Terbaik yang Sebaiknya Anda Jadikan Pilihan

Back to Top