Gerakan Olahraga Saat Puasa yang Bisa Dilakukan Sambil Menunggu Waktu Berbuka | Prudential Indonesia

Gerakan Olahraga Saat Puasa yang Bisa Dilakukan Sambil Menunggu Waktu Berbuka

Bagi umat muslim, tentunya diwajibkan melakukan ibadah puasa setiap bulan Ramadan. Saat menjalani puasa, tubuh tidak mendapatkan suplai makanan dan minuman dari luar seperti biasanya. Meski sedang berpuasa, jangan jadikan alasan untuk Anda tidak berolahraga sama sekali, ya.

Baca Juga: Ciri-ciri Asuransi Kesehatan Keluarga Terbaik yang Sebaiknya Anda Jadikan Pilihan

Ketika berpuasa, karbohidrat dalam tubuh yang disimpan kemungkinan besar akan habis, sehingga Anda dapat membakar lebih banyak lemak daripada biasanya. Lalu, agar tubuh Anda tetap sehat dan bugar selama bulan Ramadan, berikut ini beberapa gerakan olahraga saat puasa yang bisa Anda lakukan sambil menunggu waktu berbuka. Apa saja? Yuk, simak ulasannya!

Yoga

Jika Anda tidak menginginkan olahraga yang berat, yoga bisa dijadikan pilihan. Pasalnya, gerakan yoga mampu menjaga pikiran tetap rileks dan juga dapat membantu proses detoksifikasi di dalam tubuh saat sedang menjalankan puasa. Berfokus pada pelatihan teknik pernapasan, yoga bisa membantu Anda dalam penyaluran oksigen ke dalam otak dan mampu membuat Anda merasa lebih nyaman selama berpuasa.

Jalan Santai

Sebaiknya pilihlah waktu di sore hari, sambil menunggu jam berbuka. Jalan santai sangat baik dilakukan demi menjaga kesehatan tubuh, jantung, dan bagian otot, serta tulang tanpa harus mengeluarkan keringat yang terlalu banyak selama berpuasa.

Bersepeda

Olahraga saat puasa Ramadan lainnya yang bisa dilakukan yakni bersepeda. Bisa dibilang, bersepeda termasuk olahraga yang santai dan mudah untuk dilakukan. Selain menyehatkan tubuh, bersepeda juga mampu membantu meredakan stres, karena dapat mengeluarkan hormon yang disebut endorfin (hormon pemicu rasa nyaman dan suasana hati yang positif).

Senam Zumba

Jika Anda ingin menurunkan berat badan selama bulan puasa, gerakan senam zumba bisa dijadikan pilihan yang tepat. Nyatanya, ketika melakukan olahraga ini saat puasa untuk menurunkan berat badan sangat efektif karena bisa membantu Anda dalam membakar banyak kalori. Selain itu, zumba juga baik untuk meningkatkan fungsi sistem kardiovaskular dan menjaga kebugaran tubuh selama bulan Ramadan.

Itu tadi gerakan olahraga saat puasa yang bisa Anda lakukan di rumah. Demi menjaga kesehatan, Anda juga bisa menggunakan aplikasi kesehatan dari Prudential untuk mempermudah mengakses layanan kesehatan. Dengan PULSE, Anda bisa mendapatkan berbagai informasi kesehatan serta berkonsultasi langsung pada para ahli secara online hingga mengakses seputar polis dan pengajuan klaim.

Baca Juga: Pulse, Aplikasi Kesehatan dari Prudential untuk Permudah Layanan Akses Kesehatan

Back to Top