Kini Prudential Hadirkan Akses Layanan Kesehatan yang Bisa Mempermudah Anda

Teknologi sangat berpengaruh terhadap sendi-sendi kehidupan. Kehadiran teknologi memengaruhi perilaku masyarakat dalam mengonsumsi informasi. Tak terkecuali informasi mengenai layanan kesehatan. Dengan ponsel pintar, masyarakat dengan mudah mengakses kesehatan melalui media daring, situs, maupun aplikasi.

Meski demikian tidak semua masyarakat bisa mendapatkan layanan kesehatan yang memadai. Karena letak geografis yang sulit dijangkau dan terbatasnya akses ke tenaga atau layanan medis. Namun pembangunan infrastruktur dan perkembangan teknologi meminimalisir hambatan tersebut

Kini, Prudential Indonesia bermitra dengan Halodoc menyediakan layanan kesehatan ber-platform digital. Kemitraan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap layanan kesehatan dengan biaya terjangkau dan dapat diakses dari mana saja. Kemitraan ini menghasilkan layanan telemedicine Halodoc yang akan muncul di platform digital atau aplikasi Prudential Indonesia yang segera diluncurkan.

Dalam aplikasi  tersebut, Nasabah dapat berkonsultasi dengan dokter secara online, membeli dan mengatur pengiriman resep, memesan tes laboratorium, mendapatkan opini medis kedua, dan menjadwalkan konsultasi di rumah sakit yang tergabung di jaringan PRUMedical Network. Akses layanan kesehatan ini didesain real time dengan fitur Artificial Intelligence.

Selain itu, aplikasi ini berfungsi sebagai sahabat Nasabah dalam hal kesehatan dan kebugaran sepanjang hari selama seminggu penuh. Sehingga aplikasi ini akan membantu sahabat Nasabah untuk mencegah, menunda, dan melindungi dari risiko serangan penyakit. Padahal tak terbayangkan sebelumnya bahwa akses layanan kesehatan dapat dilakukan melalui ponsel pintar.

Inisiatif Kesehatan Digital Prudential Indonesia dan Halodoc juga berperan dalam mengatasi tantangan kesehatan Indonesia yang lebih luas, seperti hambatan geografis dan rendahnya rasio jumlah dokter terhadap populasi. Pada 2017, Indonesia hanya memiliki tiga dokter untuk setiap 10.000 orang. Sementara itu, di negara maju ada lebih dari 20 dokter untuk 10.000 orang.

"Ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi kami untuk bermitra dengan perusahaan yang berbagi visi dan komitmen dalam membantu meningkatkan kehidupan semua orang Indonesia. Untuk mendukung tujuan pemerintah dalam mewujudkan layanan kesehatan yang berkualitas dan inklusif bagi semua, Prudential dan Halodoc berkomitmen untuk memberikan layanan kesehatan dan asuransi terbaik kepada Nasabah, tidak hanya di kota tetapi juga di daerah pedesaan," ujar Jens Reisch, President Director of Prudential Indonesia.

Pernyataan Jens Reisch diperkuat oleh Nic Nicandrou, Chief Executive of Prudential Corporation Asia. Ia mengatakan kemitraan strategis Prudential dan Halodoc merupakan langkah penting memberikan layanan kesehatan dengan biaya terjangkau dan mudah diakses oleh jutaan orang. Dan hal ini merupakan bagian integral dari perwujudan layanan kesehatan Digital Revolusioner Prudential di Indonesia.

"Di Asia, kami bekerja sama dengan mitra lokal dan regional untuk meluncurkan platform digital kami di 10 negara lainnya. Platform akan mendukung konsumen di setiap tahap perjalanan kesehatan dan kebugaran mereka dan memberi mereka layanan dari hulu ke hilir dalam satu aplikasi."

Prudential Indonesia merupakan perusahaan asuransi jiwa terbesar di Tanah Air. Prudential Indonesia memiliki sekitar dua juta nasabah, jaringan Tenaga Pemasar terkemuka lebih dari 250.000 orang, dan lebih dari 400 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Halodoc sendiri adalah aplikasi kesehatan yang menawarkan fitur konsultasi dengan dokter, pemeriksaan laboratorium, membeli obat, membuat janji dokter, pencarian asuransi, dan lainnya. Aplikasi yang didirikan 2016 ini telah bermitra dengan 22.000 dokter, lebih dari 1.000 apotek, serta menyediakan layanan pengantaran obat di 50 kota.

Back to Top