Manfaat Memilih Asuransi PRUCorporate Medical yang Perlu Diketahui

Sikatlah gigi Anda sebelum tidur. Langkah kecil ini berdampak besar terhadap kesehatan gigi Anda. Jika tidak dilakukan, penyakit gigi akan timbul dan memengaruhi suasana hati.

Ya, sakit gigi memang menyakitkan. Tak hanya gigi yang sakit, melainkan ikut memengaruhi suasana hati. Seperti rasa jengkel saat mendengarkan suara teman berbicara atau malas merespon ketika meeting. Oleh karena itu, jangan mengabaikan kesehatan gigi meski Anda “tenggelam” dalam pekerjaan.

Bagi Anda yang sibuk bekerja, ada enam langkah perawatan gigi yang mudah dilakukan:

Sikat Gigi Rutin

Kegiatan ini mungkin klise bagi Anda. namun percayalah sikat gigi pagi, sebelum tidur, dan sesudah makan akan membuat gigi dan gusi bersih serta sehat. Jangan lupa pula untuk membersihkan lidah setiap sikat gigi. Hal tersebut akan membuat nafas segar dan menghindari masalah kesehatan mulut.

Sedia Sikat Gigi Dan Pasta Gigi Di Kantor

Selalu menyimpan sikat gigi, pasta gigi, dan cairan kumur buat Anda yang kerap bekerja larut hingga makan malam pun di kantor. Anda yang kerap bertemu klien, jangan hanya memperhatikan baju dan sepatu yang dikenakan. Perhatikan pula kondisi gigi dan mulut. Karena gigi bersih dan nafas segar dapat memengaruhi kepercayaan diri.

Perbanyak Air Mineral

Anda boleh mengonsumsi kopi atau teh setiap hari. Namun masih dalam batas wajar, misalnya satu cangkir setiap hari. Karena mengonsumsi minuman yang mengandung kafein (kopi, teh, cokelat, dan lainnya) secara berlebihan dapat membuat gigi berwarna akibat plak dan/atau karang yang menempel. Jika hal tersebut diabaikan, gigi menjadi rusak dan dapat merembet ke organ dalam. Untuk mengatasinya, menyesap secangkir kopi diimbangi dengan memperbanyak air mineral, minimal 1,5 liter per hari.

Manis Adalah Ancaman

Selain minuman mengandung kafein, makanan dan minuman serba manis dan asam dapat menjadi ancaman gigi, gusi, dan mulut. Gula yang berada di dalam makanan dan minuman manis mampu berubah menjadi asam yang bisa menggerus enamel gigi. Akibatnya gigi akan berlubang dan menimbulkan rasa tidak nyaman pada gigi dan mulut. Sebaiknya, ganti kudapan tinggi gula dengan buah potong, salad, dan kudapan rendah gula.

Jangan Malas Mengunyah

Jangan malas mengunyah makanan dan gunakan kedua sisi gigi. Hal ini merupakan self cleansing gigi, sehingga meminimalisir karang dan membuat wajah tetap presisi dibandingkan hanya mengunyah satu bagian sisi saja.

Rutin Periksa ke Dokter Gigi

Meski Anda sibuk, sempatkan untuk mengecek kondisi gigi ke dokter gigi, minimal dua kali dalam setahun. Jika memiliki masalah gigi, dokter akan merekomendasikan perawatan untuk Anda. Perawatan gigi yang minimal harus Anda lakukan adalah scaling atau prosedur non-operasi untuk membersihkan karang dan plak pada gigi.

Untuk perawatan gigi, Anda dapat memanfaatkan Asuransi Kesehatan dari kantor, seperti PRUCorporate Medical. Asuransi Kesehatan dari Prudential Indonesia akan memberikan penggantian biaya medis untuk rawat inap, rawat jalan, perawatan gigi, serta kacamata.

Di tengah kesibukan Anda, sempatkan untuk perawatan gigi. Karena gigi sehat berdampak luas terhadap pekerjaan dan kesehatan lainnya.

Back to Top