Pilihan Tempat Bersepeda Gunung yang Sedang Ramai di Jakarta

Menikmati alam sambil melakukan hobi tentu akan sangat menyenangkan. Hobi ini dapat dilakukan dengan menjelajahi tempat baru menggunakan sepeda gunung. Kegiatan yang cukup menantang sekaligus menyenangkan ini membuat Anda akan melalui berbagai rintangan yang dapat memacu adrenalin.

Khusus para pencinta olahraga yang sedikit ekstrem namun masih pemula, dapat mencoba beberapa trek di sekitar Jakarta. Dengan tingkat kerumitan yang tidak terlalu berbahaya seperti di gunung, Anda bisa mengasah kemampuan dengan berlatih di sini.

Lalu, di mana saja lokasi yang dapat digunakan untuk main sepeda gunung di sekitar Jakarta? Berikut ini ada beberapa rekomendasi yang bisa Anda pilih.

  1. JPM Bike Park, Trek Seru di Tengah Kota

Bersepeda dengan sepeda gunung masih dapat dilakukan di tengah kota saat Anda tidak memiliki banyak waktu kosong untuk menuju ke sebuah gunung tertentu. Terletak di sekitar Jakarta Selatan, Anda dapat mengunjungi JPM Bike Park di mana tempat ini merupakan ide dari komunitas sepeda gunung yang ingin memiliki tempat bermain.

Trek yang ada di JPM Bike Park ini mempunyai beberapa rute yang menantang dan menarik untuk ditaklukkan. Namun, sebagai pemula Anda tidak perlu khawatir karena jalur tersebut memiliki penanda yang cukup jelas sehingga dapat mengurangi risiko bagi para rider.

  1. Trek Cihuni, Menaklukkan Tantangan di Gunung Batu

Jika Anda ingin bersepeda di gunung yang berada di Serpong, Tangerang Selatan, cobalah trek Cihuni. Terdapat 2 trek menarik yang dapat dikunjungi, trek dengan jalur tanjakan dan turunan yang bersambung tanpa jalur landai.

  1. Trek Jatiasih, Tempat Latihan untuk Pemula

Untuk pemula, tempat bersepeda gunung yang wajib Anda coba yaitu trek Jatiasih, di mana lokasinya tidak terlalu jauh dari Jakarta sehingga dapat dijadikan lokasi untuk latihan. Anda bisa menantang diri dengan mencoba beberapa rute yang tersedia di sana.

Itulah beberapa pilihan tempat main sepeda gunung yang bisa Anda coba di Jakarta dan sekitarnya. Untuk menyalurkan hobi tersebut, Anda dapat bergabung bersama PRURide Indonesia 2019. Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari yaitu 7-8 Desember 2019 di Yogyakarta yang akan menjadi sebuah acara sportfest terbesar di Indonesia.

Bersama kegiatan yang diselenggarakan Prudential Indonesia, Anda dapat bergabung dengan para penggemar olahraga sepeda lainnya untuk menaklukkan rintangan sambil menjalani hidup sehat. Selain itu, di sana juga tersedia berbagai hiburan mulai dari pertunjukan musik dari beberapa musisi ternama dari Indonesia.

Acara PRURide ini, memiliki 3 kategori yang dapat Anda ikuti, mulai dari professional ride dan grand fondo (120 km). Mengikuti acara ini akan membuka kesempatan bagi Anda untuk mendapatkan hadiah dengan jumlah total mencapai Rp100 juta rupiah dan berbagai merchandise menarik lainnya. Daftarkan diri Anda sekarang juga melalui website resmi Prudential Indonesia.

Back to Top