Punya Hobi Gowes? Ketahui 5 Manfaat Bergabung dengan Komunitas Sepeda Berikut Ini

Saat ini bukan hanya olahraga lari saja yang sedang digandrungi oleh masyarakat Indonesia, bersepeda pun juga tengah ramai kembali. Bahkan, untuk sebagian orang ada yang melakukan touring atau tracking hanya untuk menyalurkan hobi olahraga sepeda.

Kegiatan tersebut biasanya dilakukan oleh para pencinta sepeda yang berkumpul dalam komunitas. Biasanya, dalam komunitas sepeda bisa diklasifikasikan berdasarkan daerah agar lebih memudahkan penyelenggaraan kegiatan olahraga secara bersama-sama.

Mungkin Anda berencana untuk bergabung dengan komunitas sepeda, namun ragu untuk bergabung? Sebaiknya segeralah untuk menyalurkan hobi Anda tersebut karena ada banyak manfaat dari mengikuti komunitas sepeda yang bisa dirasakan seperti di bawah ini.

  1. Dengan bergabung dalam komunitas sepeda, Anda akan memiliki banyak koneksi yang akan memberikan banyak informasi juga tentunya. Selain itu, Anda juga bisa mengikuti berbagai macam kegiatan yang diselenggarakan seperti, gathering, bakti sosial, dan lainnya.
  2. Bisa saling bertukar wawasan perihal olahraga sepeda, misalnya dasar atau teknik bersepeda yang baik dan benar, jenis-jenis sepeda, aksesoris sepeda, dan lainnya. Hal ini akan membantu memberikan informasi baru sehingga Anda bisa selalu update
  3. Memperluas jaringan pertemanan. Biasanya komunitas pasti terdiri dari banyak orang yang berasal dari berbagai latar belakang
  4. Memungkinkan melakukan jual beli atau bertukar barang perihal sepeda. Biasanya sepeda atau barang lain yang diperoleh dari hasil pertukaran sesama anggota memiliki kualitas yang bagus karena pemiliknya juga pencinta dan mengerti soal sepeda. Jadi tidak akan asal-asalan dalam memilih sepeda atau barang terkait. Bahkan bisa jadi lebih senior daripada Anda
  5. Bergabung dengan komunitas sepeda juga bisa secara bersama-sama melakukan olahraga sepeda sehingga bisa lebih seru dan keamanan lebih terjamin

Bagi Anda yang memang sudah terbiasa melakukan olahraga sepeda bisa ikut PRURide Indonesia 2019. Ini menjadi acara sportsfest terbesar di Indonesia yang diselenggarakan Prudential Indonesia dan melibatkan para pencinta olahraga sepeda dan mengombinasikan gaya hidup sehat, kuliner sehat, pertunjukan musik, dan atraksi spesial lainnya dalam satu tempat.

Acara akan diselenggarakan pada 7 dan 8 Desember 2019 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta. Bagi pengendara sepeda profesional akan ada dua kategori, yaitu Gran Fondo (120K) dan Medio Fondo (60K) yang jalurnya akan melewati berbagai iconic spot keindahan alam Yogyakarta seperti Pantai Parangtritis, Bukit Bego Karang Kulon dan Geo Park Gunung Sewu. Bagi Anda yang penasaran dengan informasi lengkap PRURide Indonesia 2019 silakan kunjungi https://www.prudential.co.id/id/pruride/.

Back to Top