Selain Jahe, Ini 5 Makanan yang Bisa Meredakan Panas Dalam

Mengatasi panas dalam ternyata tidak boleh dianggap sepele. Meski ada banyak obat panas dalam yang tersedia di pasaran, Anda tetap perlu waspada dalam mengonsumsi obat-obatan tersebut karena kandungan bahan kimia di dalamnya.

Jika ingin bebas dari rasa khawatir, tidak ada salahnya mengonsumsi obat-obat alami. Selain jahe yang umum digunakan, masih ada banyak makanan yang berfungsi sebagai obat panas dalam alami yang bisa dikonsumsi. Penasaran dengan obat-obatan tersebut? Yuk, cek 5 daftarnya di bawah ini!

Pisang

Jangan pernah menyepelekan keberadaan buah pisang. Hal ini disebabkan oleh berbagai manfaat yang diberikan oleh tubuh, salah satunya sebagai obat panas dalam. Mengonsumsi pisang setiap hari akan mencegah asam dalam perut yang bisa berujung panas dalam.

Kubis

Selain pisang,kubis juga memiliki kandungan serat yang berkhasiat untuk mengurangi panas di dalam tubuh. Sayuran hijau ini pun dapat diolah ke berbagai macam masakan sehingga rasanya bisa bervariasi.

Oatmeal

Di dalam oatmeal terdapat asupan yang baik untuk menekan asam penyebab panas dalam. Tidak hanya itu, makanan ini juga mempunyai kandungan antioksidan yang baik untuk pencernaan.

Jeruk

Sudah bukan rahasia lagi jika jeruk kaya akan vitamin C yang baik untuk stamina tubuh. Pasalnya, buah ini bersifat antasida yang bermanfaat untuk mengatasi gangguan kesehatan yang terjadi.

Kunyit

Siapa sangka bumbu masakan seperti kunyit bisa mengurangi gejala panas dalam? Hal ini dikarenakan kandungan antiradang dan antibakteri di dalamnya. Selain bahan tersebut, ada baiknya jika mengonsumsi makanan obat panas dalam seperti yogurt dan ikan laut.

Itu tadi beberapa informasi mengenai obat panas dalam yang perlu diketahui. Selain mengetahui obat-obatan alami tersebut, Anda juga perlu menyiapkan perlindungan ketika panas dalam terjadi, yakni berupa asuransi.

Salah satu asuransi yang bisa Anda pilih yakni PRUMy Child yang merupakan produk inovatif pertama di Indonesia yang menyediakan perlindungan jiwa terkait investasi untuk anak Anda, sejak sebelum dia dilahirkan.

Produk asuransi dari Prudential ini memberikan perlindungan yang komprehensif mulai saat masih dalam kandungan, dilahirkan, hingga dia dewasa kelak. Perlindungan tersebut mulai dari perlindungan kesehatan, finansial, hingga pendidikan.

Back to Top