Selain Menyehatkan, Ini Dia Manfaat Berjemur di Pagi Hari Bagi Tubuh | Prudential Indonesia

Selain Menyehatkan, Ini Dia Manfaat Berjemur di Pagi Hari Bagi Tubuh

Rutinitas pagi hari kebanyakan orang biasanya meliputi mandi, sarapan, minum kopi, dan juga berolahraga. Setelah melakukan aktivitas tersebut, Anda mungkin baru akan merasa siap untuk bekerja dan menghadapi tantangan lainnya di hari tersebut.

Namun, tahukah Anda bahwa ada satu cara lagi yang bisa dilakukan untuk membuat rutinitas pagi semakin sempurna, yaitu dengan menyempatkan diri agar terpapar sinar matahari pagi. Ada banyak manfaat yang didapat ketika berjemur di pagi hari dan bisa Anda rasakan dalam jangka panjang.

Penasaran? Berikut adalah beberapa manfaat tersebut!

Menjaga Fungsi Sistem Imun

Ada berbagai cara meningkatkan kesehatan dan imunitas tubuh, salah satunya dengan berjemur di pagi hari. Sinar matahari pagi mengakibatkan kulit kita memproduksi vitamin D yang kemudian dapat mendorong respon imun tubuh agar tetap bekerja secara optimal.

Memperkuat Tulang

Anda mungkin mengira bahwa kalsium yang memiliki peran penting untuk memperkuat tulang dan menjaganya agar tetap sehat. Anda memang benar. Namun, tubuh kita ternyata juga membutuhkan asupan vitamin D (seperti yang didapatkan melalui berjemur di pagi hari) untuk meningkatkan peresapan kalsium yang kita dapatkan dari makanan.

Menjaga Suasana Hati

Kemudian, manfaat berjemur di pagi hari lainnya adalah dengan menjaga kadar serotonin pada otak kita. Serotonin sendiri merupakan salah satu jenis neurotransmitter yang berfungsi untuk menjaga suasana hati dan mendorong perasaan tenang, bahagia, hingga fokus. Secara bersamaan, Anda akan terhindar dari risiko mengalami depresi. Hebat, bukan?

Baca Juga: 6 Cara Meningkatkan Daya Ingat untuk Anda yang Pelupa!

Membuat Tidur Malam Menjadi Lebih Nyenyak

Selain serotonin, otak kita juga memproduksi senyawa lain yaitu melatonin yang berfungsi untuk membantu tidur menjadi lebih nyenyak. Tubuh kita akan mampu memproduksi melatonin ini apabila kita mendapatkan cukup sinar matahari di pagi hari..

Nah, itulah tadi beberapa manfaat berjemur di pagi hari bagi tubuh Anda. Agar lebih aman, pastikan Anda tidak menghabiskan waktu terlalu lama di bawah paparan sinar matahari. Bila berniat berjemur untuk durasi yang lebih lama, sebaiknya Anda dapat menggunakan tabir surya atau sunscreen sebelumnya agar terhindar dari risiko yang dibawa oleh paparan sinar matahari, seperti kulit terbakar, penuaan dini, bahkan hingga kanker kulit.

Selanjutnya, Anda juga bisa senantiasa lebih waspada lagi dengan membeli produk Asuransi Kesehatan yang menawarkan fleksibilitas dengan berbagai pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Prudential Indonesia memastikan Anda dapat memiliki kebebasan dalam menentukan perlindungan melalui rangkaian Asuransi Tambahan (Riders).

Salah satu yang bisa Anda jadikan pilihan adalah PruMed Cover, dirancang khusus untuk melindungi Anda jika sakit sewaktu-waktu dan perlu perawatan inap. Produk ini menyediakan jaminan tambahan untuk membayar biaya harian rawat inap, ICU, dan juga biaya pembedahan.

Baca Juga: Pahami Gejala Corona yang Terjadi dari Hari ke Hari pada Tubuh

Back to Top