Selalu Jadi Favorit Selama Bulan Puasa, Ini 5 Manfaat Timun Suri Bagi Kesehatan Tubuh | Prudential Indonesia

Selalu Jadi Favorit Selama Bulan Puasa, Ini 5 Manfaat Timun Suri Bagi Kesehatan Tubuh

Selama bulan puasa, buah yang satu ini selalu menjadi incaran dan favorit sebagai menu berbuka. Memiliki bentuk lonjong, dengan warna kulit hijau kuningan, serta tekstur daging yang lembut dan mengandung banyak air ini, ternyata memiliki banyak manfaatnya bagi kesehatan.

Sekilas terlihat seperti melon dan semangka, buah yang memiliki aroma harum saat sudah matang ini sangat baik dikonsumsi, lho. Lalu, apa saja manfaat kesehatan timun suri? Yuk, simak ulasan berikut ini!

Melancarkan Sistem Pencernaan

Manfaat kesehatan timun suri yang pertama yakni mampu melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh. Memiliki memiliki tekstur buah yang lembut, ternyata timun suri mengandung serat yang larut dan melimpah sehingga dapat membantu melancarkan pencernaan. Tak hanya itu, timun suri juga mampu mencegah berbagai penyakit lainnya yang menyerang lambung dan usus.

Baca Juga: 3 Manfaat Asuransi Penyakit Kritis dari Prudential yang Bisa Anda Ketahui

Menurunkan Berat Badan

Jika Anda tertarik untuk menurunkan berat badan selama bulan Ramadan ini, mengonsumsi timun suri pun bisa Anda jadikan alternatif. Pasalnya, tekstur yang lembut, serta kandungan serat di dalamnya mampu membuat kenyang lebih lama. Anda bisa mengonsumsinya saat sahur agar bisa membantu menahan lapar seharian nanti.

Menjaga Kesehatan Kulit

Selain dua yang telah disebutkan di atas, fakta menarik timun suri lainnya ternyata mampu menjaga kesehatan kulit. Mengandung vitamin C yang baik untuk kecantikan kulit, Anda bisa menikmatinya dengan cara dicampurkan es dan sirup. Sebaiknya, dikonsumsi saat buka puasa, ya.

Menurunkan Risiko Kanker

Dalam timun suri, terkandung senyawa saponin yang bisa membantu menurunkan risiko penyakit kanker. Saponin sendiri juga merupakan sumber antioksidan alami yang bisa menghancurkan radikal bebas dalam tubuh manusia.

Mencegah Alzheimer

Manfaat kesehatan timun suri yang terakhir yakni mampu mencegah penyakit alzheimer. Dalam timun suri, terdapat kandungan vitamin K yang penting untuk meningkatkan massa tulang serta mengembangkan osteotrofik pada persendian. Selain itu, vitamin K juga bisa menjadi obat untuk membatasi kerusakan neuron pada otak manusia dan bisa membantu mencegah terserang penyakit alzheimer.

Demikian beberapa informasi seputar manfaat timun suri bagi kesehatan. Selama pandemi COVID-19 ini, sebaiknya Anda selalu menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan yang bergizi saat sahur dan berbuka.

Selain itu, tak ada salahnya jika Anda juga meningkatkan perlindungan dengan memiliki produk Asuransi Kesehatan seperti PRUPrime Healthcare dari Prudential Indonesia. Produk yang satu ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang membutuhkan perlindungan komprehensif, dan bisa mencakup manfaat pembayaran rawat inap, rawat jalan, tindakan bedah, serta berbagai manfaat lainnya.

Baca Juga: 5 Cara Hidup Sehat Ini Perlu Dilakukan untuk Anda yang Super Sibuk

Back to Top