Tak Hanya Menurunkan Berat Badan, Ini 5 Manfaat Jeruk Lainnya untuk Kesehatan | Prudential Indonesia

Tak Hanya Menurunkan Berat Badan, Ini 5 Manfaat Jeruk Lainnya untuk Kesehatan

Sudah bukan rahasia lagi jika salah satu manfaat jeruk bagi kesehatan adalah membantu menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan kandungan zat polifenol di dalamnya sehingga cocok dijadikan pilihan menu program diet.

Tidak hanya itu, ada beragam manfaat jeruk nipis dan jeruk lemon lainnya yang dapat dirasakan oleh tubuh jika dikonsumsi secara rutin. Apa saja? Cek 5 daftarnya di bawah ini!

Menjaga Daya Tahan Tubuh

Manfaat jeruk lemon yang kerap tidak disadari yakni menjaga daya tahan tubuh. Hal ini disebabkan oleh senyawa bioflavonoids di dalamnya yang dapat menangkap radikal bebas sehingga tubuh pun lebih terhindar dari berbagai penyakit yang mengancam.

Menyerap Zat Besi

Untuk menghindarkan diri dari anemia, kebutuhan zat besi tubuh harus selalu dipenuhi. Senyawa ini sendiri bisa didapatkan dari berbagai makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Demi mengoptimalkan penyerapan zat besi, ada baiknya jika setiap orang mengonsumsi perasan jeruk lemon.

Meremajakan Kulit Wajah

Siapa sangka bahwa Anda tidak perlu lagi menggunakan produk perawatan wajah untuk mendapatkan kulit tampak muda? Pasalnya, di dalam jeruk nipis terkandung flavonoid dan antioksidan yang berkhasiat untuk memperkuat kolagen kulit.

Hal ini pun menjadi salah satu manfaat jeruk nipis untuk wajah yang bisa didapatkan jika dikonsumsi secara rutin. Sama seperti jeruk nipis, jeruk lemon juga bermanfaat untuk wajah karena kandungan vitamin C di dalamnya.

Mengurangi Ketombe

Bermasalah dengan ketombe? Cobalah untuk mencampurkan segelas air dengan satu sendok teh perasan jeruk lemon agar kulit kepala Anda terbebas dari ketombe yang menjengkelkan. Caranya sangat mudah, Anda cukup membalurkan campuran air dan perasan jeruk lemon tadi ke rambut, dan tunggu selama 30 menit, kemudian bilas.

Menekan Risiko Gangguan Jantung

Terakhir, manfaat jeruk nipis untuk kesehatan adalah menekan risiko jantung. Gangguan kesehatan ini menjadi salah satu penyakit yang menyerang banyak orang dari berbagai kalangan usia. Dengan memanfaatkan jeruk nipis sebagai sumber magnesium dan kalium, bukan tidak mungkin Anda bakal terhindari dari penyakit jantung.

Demikian tadi beberapa manfaat jeruk lemon dan jeruk nipis untuk kesehatan. Selain mengonsumsi buah-buahan, Anda juga perlu memiliki asuransi kesehatan sebagai perlindungan terhadap diri Anda dan keluarga.

Tentunya Anda ingin selalu melindungi keluarga tercinta dari hal-hal yang tak terduga. Solusi yang bisa Anda lakukan adalah dengan membeli Asuransi Kesehatan yang tepat. Salah satu Asuransi Kesehatan yang menawarkan beragam produk dengan manfaat lebih yakni Prudential. Dengan memiliki asuransi, Anda pun bisa beraktivitas tanpa dihantui gangguan kesehatan yang bisa saja muncul secara tiba-tiba.

Back to Top