Tidak Perlu Repot! Inilah Langkah Pendaftaran Rawat Inap Secara Online | Prudential Indonesia

Tidak Perlu Repot! Inilah Langkah Pendaftaran Rawat Inap Secara Online

Dalam situasi saat pandemi seperti ini, antrean yang panjang dan lama tentu menjadi salah satu masalah ketika hendak mendaftar di rumah sakit. Anda tak perlu khawatir sebab kini pendaftaran rawat inap sudah bisa dilakukan secara online. Bagaimana caranya? Yuk, simak ulasan berikut ini!

Cara Reservasi Online Pendaftaran Rawat Inap

1. Cara Pendaftaran Rawat Inap Online

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan yakni dengan mengakses situs dari rumah sakit yang hendak dituju atau Anda juga bisa mengakses situs resmi Kementerian Kesehatan di www.sirs.yankes.kemkes.go.id/antrian. Melalui portal pemerintah pun, kini Anda bisa mendaftar rawat inap maupun jalan secara online.

2. Pilih Rumah Sakit Tujuan Reservasi & Dokternya

Jika Anda sudah membuka website yang dituju, setelah itu Anda memilih rumah sakit untuk mengambil nomor antrean. Dalam situs www.sirs.yankes.kemkes.go.id, ada kurang lebih 485 rumah sakit yang bisa dijadikan pilihan. Selain itu, Anda juga bisa memilih berdasarkan kebutuhan, dokter, lokasi tempat tinggal, serta beragam pilihan lainnya.

Baca Juga: Pahami Gejala Corona yang Terjadi dari Hari ke Hari pada Tubuh

3. Lakukan Verifikasi Pasien

Salah satu tahapan pendaftaran rawat inap online lainnya, yakni dengan melakukan verifikasi pasien. Nantinya, pasien akan diminta untuk mengisi data terlebih dahulu. Biasanya, ada 2 jenis pasien, yakni baru dan lama di rumah sakit tujuan. Anda bisa memilih salah satu saat melakukan kesamaan data.

4.  Resume Jadwal Reservasi

Setelah semua data semua lengkap termasuk nama klinik atau rumah sakit serta dokter yang dituju, maka langkah terakhir adalah menunggu resume jadwal reservasi Anda. Nantinya, pihak rumah sakit akan memberi tahu dan pasien bisa langsung datang ke rumah sakit tujuan sesuai dengan tanggal yang sudah ditentukan terlebih dahulu.

Itu tadi cara  melakukan pendaftaran rawat inap rumah sakit secara online yang perlu diketahui. Jika Anda memerlukan penanganan yang lebih cepat, sebaiknya hubungi juga nomor telepon resmi dari rumah sakit yang dituju. Tapi, tak hanya itu saja, Anda juga membutuhkan perlindungan jaminan kesehatan ekstra dari Prudential Indonesia, yakni PRUMedical Network (PMN).

Bagi para Nasabah Prudential Indonesia ada kemudahan dan kenyamanan dalam mendapatkan penjaminan klaim non tunai, berupa penjaminan rawat inap, serta post rawat inap (kontrol) selama masa kepesertaan.

Baca Juga: 4 Perbedaan Asuransi Rawat Inap dan Rawat Jalan yang Perlu Diperhatikan

Back to Top