Tips Bekerja di Rumah Agar Tetap Produktif Selama Pandemi COVID-19 | Prudential Indonesia

Tips Bekerja di Rumah Agar Tetap Produktif Selama Pandemi COVID-19

Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah merupakan solusi yang ditawarkan kebanyakan perusahaan selama masa pandemi COVID-19 ini. Tujuannya adalah agar Anda tetap dapat bekerja dan juga menjauhkan diri dari risiko terserang virus corona SARS-Cov-19 secara bersamaan.

Namun, bagi sebagian orang, hal ini menjadi tantangan tersendiri karena adanya perubahan pada lingkungan kerja dan justru menurunkan produktivitas. Beberapa orang mungkin lebih suka bekerja di kantor.

Namun, WFH bukanlah hal yang tidak mungkin untuk dilakukan. Berikut adalah beberapa tips bekerja di rumah yang bisa Anda lakukan!

Menyiapkan Tempat Kerja yang Nyaman

Sebelum memulai WFH, pastikan tempat Anda bekerja sudah layak. Sebagai contoh, Anda dapat membeli meja yang berkualitas serta bangku yang nyaman. Kemudian, pastikan juga tempat bekerja dapat ditutup agar Anda dapat menghindari distraksi dari luar ruangan.

Merencanakan Kegiatan

Selanjutnya, usahakan Anda telah memiliki perencanaan atau jadwal untuk seharian penuh. Hal ini penting dilakukan agar Anda dapat selalu mengenal waktu dan mengetahui apa saja yang harus dilakukan. Jangan sampai Anda justru mengerjakan tugas di luar jam kerja biasanya.

Meminta Dukungan Keluarga

Tidak bisa dimungkiri lagi, bahwa anggota keluarga juga dapat menjadi distraksi selama WFH. Namun, Anda bisa berdiskusi dengan mereka dan memastikan mereka mengerti seputar apa yang dibutuhkan agar Anda dapat menyelesaikan tugas-tugas. Misalnya adalah dengan meminta waktu tanpa diganggu saat menghadiri meeting online atau saat konsentrasi bekerja.

Mendengarkan Musik Instrumental

Memutar musik instrumental dan mendengarkannya lewat headphone dapat menenggelamkan suara-suara di sekitar yang kemungkinan akan mengganggu Anda. Selain itu, musik instrumental juga tidak mempunyai lirik, sehingga konsentrasi tidak pecah dan Anda malah memusatkan perhatian pada liriknya.

Menjaga Kesehatan

Meskipun bekerja dari rumah, Anda tetap perlu memiliki kondisi tubuh yang fit. Adapun yang wajib dilakukan, Anda harus tetap menjaga pola makan sehat serta jam tidur yang teratur. Apabila kondisi kesehatan baik, pikiran juga akan menjadi jernih dan Anda pun bisa tetap produktif selama bekerja di rumah.

Baca Juga: Jangan Keliru! Ketahui Dulu Beda Gejala Flu, Pilek, dan Virus Corona Berikut Ini

Nah, itulah tadi beberapa tips bekerja dari rumah yang bisa Anda mulai lakukan. Pada dasarnya, tantangan yang dihadapi setiap orang saat WFH berbeda-beda. Namun, dengan melakukan penyesuaian, Anda masih dapat bekerja secara optimal layaknya berada di kantor.

Berbagai tips di atas sangat berguna agar segala rutinitas harian Anda dapat berjalan lancar. Dengan begitu, Anda akan senantiasa merasa nyaman selama di rumah. Suasana hati yang baik sangatlah penting dalam menjaga kesehatan fisik Anda.

Selanjutnya, pastikan Anda telah memiliki perlindungan yang baik, dengan membeli produk proteksi PRULink Generasi Baru dari Prudential Indonesia. Asuransi Jiwa ini mampu melindungi sejak pertama kali Anda membayar Premi. Tidak hanya itu, produk ini juga menawarkan berbagai manfaat tambahan, seperti perlindungan dari risiko kesehatan.

Baca Juga: Pahami Gejala Corona yang Terjadi dari Hari ke Hari pada Tubuh

Back to Top