5 Ciri-ciri Asuransi Karyawan yang Bagus Ini Perlu Anda Ketahui

Karyawan adalah aset perusahaan. Sehingga perusahaan wajib memperhatikan kesejahteraan karyawan. Salah satu perhatiannya adalah memberikan asuransi karyawan.

Sebagai entrepreneur, keberadaan karyawan sama pentingnya dengan perusahaan yang Anda rintis. Tanpa karyawan, operasional perusahaan tidak berjalan lancar, target perusahaan tidak tercapai. Padahal kinerja mereka akan menentukan kesuksesan perusahaan.

Oleh karena itu, muncul kewajiban dan hak. Kewajiban karyawan tentu saja bekerja sesuai uraian tugas. Sedangkan haknya adalah memperoleh gaji sekaligus fasilitas penunjang kerja, termasuk kesehatan.

Kini, tak sedikit perusahaan yang memperhatikan kesehatan karyawan. Mulai dari katering makan siang dengan menu sehat, air mineral, dan asuransi karyawan. Bagi perusahaan, aset perusahaan yang memiliki tubuh dan mental sehat akan menjadi pribadi bahagia. Ketika seseorang bekerja dengan kondisi sehat dan bahagia mampu menciptakan karya luar biasa.

Mengenai asuransi, memilih asuransi karyawan yang bagus tidaklah mudah. Perusahaan harus meneliti secara jeli syarat dan ketentuannya. Supaya para karyawan menerima manfaat asuransi. Jika Anda kesulitan memilih perlindungan, kami memilih ciri asuransi karyawan yang bagus.

Persyaratan Mudah

Ciri pertama adalah persyaratan pendaftaran dan pengajuan Polis mudah. Persyaratan mudah akan mempermudah perusahaan dalam memberikan perlindungan ke para karyawan. Hal ini juga berlaku pada sistem klaim. Apakah sistem klaim berupa cashless atau reimburse? Jika reimburse, informasikan kepada karyawan mengenai pengajuan klaim melalui cara konvensional atau lewat aplikasi perusahaan. Berikan tips kepada mereka agar klaim disetujui oleh perusahaan asuransi.

Jaringan Rumah Sakit Luas

Dalam suatu perusahaan, terdapat karyawan yang wilayah rumahnya berbeda-beda. Sehingga ada baiknya, Anda memilih asuransi karyawan dengan jaringan rumah sakit luas. Seperti yang dilakukan Prudential Indonesia dengan produk asuransi karyawan. Asuransi PRUWorks memiliki jaringan rumah sakit luas.

Jaringan rumah sakit luas akan memberikan kemudahan bagi karyawan menerima manfaat. Hal ini merupakan tindakan preventif. Terutama bagi karyawan yang kerap bertugas ke luar kota. Jika hal buruk terjadi saat bekerja, mereka bisa langsung pergi ke rumah sakit dengan perawatan memadai.

Premi Sesuai Kebutuhan

Tidak selamanya premi mahal bagus untuk Nasabah. Pilih asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan beban karyawan. Sehingga pembayaran premi sesuai kebutuhan pula.

Manfaat Kesehatan Menyeluruh

Berikan perlindungan kesehatan menyeluruh bagi aset perusahaan Anda. Pilih asuransi dengan manfaat rawat inap dan rawat jalan, termasuk manfaat jasa dokter, pengobatan, dan operasi. Dengan demikian karyawan tidak perlu ragu mengenai biaya, bila dokter menyarankan untuk sebuah tindakan.

Informasi Lengkap

Sebelum memutuskan asuransi karyawan, Anda mendapatkan informasi lengkapnya. Mulai dari manfaat penyakit ditanggung, fasilitas yang akan diterima, adakah batas tertinggi untuk biaya kesehatan atau tidak, fasilitas kesehatan hanya untuk karyawan atau keluarganya, masa berlaku asuransi, dan informasi lainnya. Tak ada salahnya, menanyakan daftar penyakit dan penyakit kritis yang ditanggung oleh asuransi, serta apakah asuransi menanggung penyakit yang disebabkan kecelakaan kerja.

Berikan karyawan perlindungan kesehatan menyeluruh dan ketenangan. Dengan demikian karyawan akan memperoleh kesehatan prima. Dan mereka akan memberikan performa maksimal dalam menyelesaikan tugas.

Back to Top