Apa Itu Asuransi Kecelakaan Kerja? Ketahui Manfaatnya Berikut Ini!

Insiden buruk bisa datang kapan saja dan di mana saja. Di jalan maupun tempat kerja. Terlebih jika pekerjaan dan lokasi kerjanya berisiko. Bagaimana bila insiden itu terjadi pada Anda?

Setiap pekerjaan pasti memiliki risiko. Entah Anda yang bekerja sebagai software engineer, jurnalis, maupun pekerja konstruksi. Namun sebelum insiden terjadi, semoga tidak akan pernah terjadi, ada baiknya Anda melengkapi diri dengan Asuransi Kecelakaan Kerja.

Asuransi Kecelakaan Kerja merupakan upaya preventif jika Anda mengalami kecelakaan kerja atau insiden tak terduga di tempat kerja. Kedua hal tersebut memakan banyak biaya, bahkan dapat menguras tabungan.

Di sinilah peran asuransi dapat Anda lihat. Asuransi berperan sebagai “pengatur” keuangan akan biaya medis atas cedera, sehingga Anda dapat fokus pada pengobatan dan pemulihan. Tabungan untuk masa depan pun aman.

Bagi Anda yang memiliki risiko pekerjaan, segera pilih produk Asuransi Kesehatan Kerja. Dari berbagai produk asuransi, kami mereferensikan PRUSafe Guard.

PRUSafe Guard adalah produk Asuransi Jiwa yang memberikan perlindungan jika Nasabah mengalami kecelakaan di tempat kerja, menderita penyakit khusus, dan meninggal di transportasi publik. Asuransi Jiwa ini juga memberikan perlindungan selama 15 tahun dengan masa pembayaran premi hanya 10 tahun. Tak hanya itu, PRUSafe Guard memiliki lima manfaat bagi Nasabah.

Pertama, manfaat perlindungan jiwa. 100 persen Uang Pertanggungan akan dibayarkan apabila terjadi risiko meninggal dunia pada diri Tertanggung. Tentu sesuai dengan yang tercantum di dalam Polis.

Kedua, manfaat pengembalian premi. Asuransi Jiwa akan mini memiliki fitur t pengembalian premi. Dengan syarat, Polis tetap aktif sampai akhir masa perlindungan sesuai tabel manfaat pengembalian Premi.

Ketiga, manfaat kecelakaan. Uang Pertanggungan akan dibayarkan 100 persen, kalau terjadi risiko meninggal dunia pada diri Tertanggung karena kecelakaan. Uang Pertanggungan juga dibayarkan akan hingga 100 persen (sesuai tabel manfaat pada Polis), jika terdapat risiko cacat tetap, luka bakar, patah tulang komplit, atau trauma kepala berat karena kecelakaan.

Keempat, manfaat kecelakaan di tempat kerja. Pertimbangkan untuk memiliki Asuransi Jiwa. Apalagi pekerjaan dan lokasi kerja Anda berisiko tinggi. Misal menangani pemadaman api di hutan Sumatera, bekerja di proyek konstruksi, mengecek tower BTS, dan masih banyak risiko pekerjaan lainnya.

Nah, manfaat PRUSafe Guard terhadap pekerjaan adalah asuransi akan memberikan Uang Pertanggungan dua kali lipat. Jika Nasabah mengalami kecelakaan di tempat kerja dan menyebabkannya cacat tetap, luka bakar, patah tulang komplit, trauma kepala berat, bahkan yang terburuk meninggal dunia di tempat kerja, maka besaran untuk manfaat kecelakaan akan digandakan.

Kelima, manfaat kecelakaan tertentu. Yang dimaksud kecelakaan tertentu adalah kecelakaan transportasi publik (darat dan udara), elevator/lift (kecuali elevator/lift yang berada di pertambangan atau konstruksi), atau di gedung publik yang terbakar. Asuransi akan memberikan Uang Pertanggungan 100 persen.

Keenam, manfaat penyakit khusus. Asuransi Jiwa akan memberikan 25 persen Uang Pertanggungan jika terjadi salah satu dari enam penyakit khusus pada diri Tertanggung.

Jangan ragu untuk mempercayakan jiwa Anda kepada Asuransi Jiwa dari Prudential Indonesia. Perusahaan asuransi yang sudah beroperasi selama 24 tahun ini akan memberikan pelayanan terbaiknya sesuai kebutuhan Anda.

Back to Top