Ketahui Pengertian Asuransi Jiwa dan Manfaatnya Sebelum Membelinya

Tak ada yang bisa memastikan bahwa setiap orang bisa terhindar dari kehilangan suatu benda, sakit, hingga kecelakaan yang bisa merenggut jiwa. Hal-hal tersebut sudah merupakan risiko yang harus dihadapi sewaktu-waktu dengan berujung pada berkurangnya tabungan atau harta benda seseorang.

Meski beragam gangguan itu tidak bisa dihindari, Anda tetap memiliki kemungkinan untuk memperkecil dampak buruk yang ditimbulkan yakni dengan memanfaatkan Asuransi Jiwa yang kini banyak dipakai oleh masyarakat.

Pengertian Asuransi Jiwa sendiri adalah salah satu layanan asuransi yang digunakan untuk perlindungan terhadap dampak kerugian finansial atau hilangnya pendapatan seseorang atau keluarga karena adanya kematian anggota keluarga (tertanggung) yang sebelumnya merupakan tulang punggung bagi keluarga tersebut.

Asuransi jenis ini pun terbagi ke dalam berbagai produk dengan manfaat yang berbeda-beda pula. Hal ini bertujuan untuk melayani berbagai macam keperluan, kemampuan, serta daya beli setiap orang. Beberapa di antaranya yakni Asuransi Jiwa berjangka, seumur hidup, dwiguna, serta unit link.

Dengan membeli produk Asuransi Jiwa, sama saja jika Anda melakukan tindakan pencegahan bagi keluarga yang ditinggalkan di mana mereka memerlukan dukungan finansial sebagai akibat dari kematian yang salah seorang keluarga yang menjadi sumber pendapatan.

Tidak hanya itu, Asuransi Jiwa juga mempunyai beragam manfaat lainnya yang ditawarkan. Apa saja manfaat tersebut? Simak ulasannya berikut ini sebelum membeli!

Menabung dan Persiapan Pensiun

Manfaat pertama yang bisa dirasakan dari Asuransi Jiwa yakni sebagai tabungan untuk mengantisipasi hal-hal buruk yang dapat menimpa Anda atau keluarga kapan saja. Selain itu, memiliki produk ini bisa jadi alternatif terbaik untuk menyiapkan dana pensiun.

Menjamin Kelangsungan Pendidikan Anak

Adapun manfaat lainnya adalah menjamin kelangsungan pendidikan dari anak-anak Anda yang tengah menempuh pendidikannya. Pasalnya, pendidikan yang mereka jalani masih membutuhkan waktu yang lama dan biaya pendidikan yang tidak sedikit.

Setiap orang tua pun tentu tidak ingin anaknya berhenti sekolah. Dengan adanya Asuransi Jiwa, anak-anak pun bisa tetap melanjutkan pendidikannya dan menggapai cita-citanya.

Menenangkan Pikiran

Bukan hanya itu, kehilangan seseorang akan meninggalkan luka mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan. Hal ini juga akan berdampak buruk pada kondisi keuangan karena hilangnya sumber penghasilan. Tingkat risiko terjadinya kondisi ini pun dapat dihindari dengan memiliki Asuransi Jiwa.

Uang Pertanggungan yang ada akan diberikan kepada keluarga yang ditinggalkan. Hasilnya, pikiran Anda dapat tetap tenang dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Demikian tadi ulasan mengenai pengertian dan manfaat Asuransi Jiwa yang ditawarkan. Setiap orang jelas mempunyai pertimbangan khusus terkait waktu yang tepat untuk memiliki Asuransi Jiwa. Beberapa orang akan membeli asuransi saat menikah, namun sebagian lainnya telah mempunyai Asuransi Jiwa sejak belum berumah tangga.

Salah satu perusahaan asuransi di Indonesia yang menawarkan asuransi jenis ini adalah Prudential dengan produknya bernama PRUpersonal Accident Death & Disablement Plus Syariah. Asuransi Jiwa Prudential ini memberikan perlindungan terhadap risiko kecelakaan yang disesuaikan dengan prinsip-prinsip syariah.

Ada perlindungan komprehensif yang ditawarkan, 300% santunan asuransi bagi yang meninggal dunia karena kecelakaan khusus, serta santunan terhadap mereka yang mengalami cacat permanen. Untuk tahu lebih lanjut mengenai Asuransi Jiwa dari Prudential, segera cek di sini.

Back to Top