Ketahui Perbedaan Bancassurance Specialist dengan Agen Asuransi Konvensional

Beberapa tahun ini, sektor asuransi diramaikan dengan layanan bancassurance. Kehadirannya memberikan Nasabah keamanan bank dan kenyamanan berasuransi. Tak tanggung-tanggung layanan ini menempatkan bancassurance specialist di berbagai bank.

Bancassurance merupakan layanan asuransi yang pemasarannya melalui perbankan. Layanan biasanya dimiliki oleh pihak asuransi yang bekerjasama dengan bank atau perusahaan (bank) memiliki bisnis asuransi dan dipasarkan di bank mereka. Intinya bancassurance adalah layanan asuransi di bank.

Sejak kemunculannya, bancassurance membutuhkan sumber daya manusia terlatih. Salah satunya, bancassurance specialist. Apa itu bancassurance specialist?

Bancassurance specialist adalah agen asuransi untuk layanan bancassurance. Pada dasarnya, bancassurance specialist sama seperti agen asuransi konvensional lainnya. Perbedaannya ialah:

Mudah Dijumpai di Mana-mana

Karena bancassurance menempel dengan bank, bancassurance specialist dapat dijumpai di berbagai bank, termasuk bank tempat Anda menabung. Di sana, Anda bisa bertanya selengkap-lengkapnya mengenai perbedaan produk asuransi dan bancassurance. Tanyakan soal keuntungan Anda memilih bancassurance dan biaya yang dikenakan bank untuk layanan ini.

Bila sudah memiliki produk bancassurance, tetapi memerlukan informasi tambahan, Anda bisa mendatangi bancassurance specialist kapan saja selama kantor bank beroperasi. Tentu, hal tersebut akan membantu Anda memahami polis dan merasakan manfaat bancassurance. Komunikasi aktif dua arah seperti ini, mungkin akan sulit dilakukan dengan agen asuransi konvensional. Karena kesibukan mereka untuk menemui Nasabah lain.

Menghemat Waktu

Menemui bancassurance specialist di bank terdekat (rumah atau kantor) akan menghemat waktu. Anda tak perlu ke mana-mana atau menjumpai kemacetan, apalagi harus mengatur jadwal bertemu agen asuransi.

Selain itu, bancassurance specialist menawarkan layanan keuangan satu pintu. Sehingga ketika berada di bank, Anda tak hanya menabung. Bancassurance specialist akan menawarkan layanan pinjaman dan fasilitas Asuransi Kesehatan atau layanan kartu kredit dengan fasilitas Asuransi Jiwa atau layanan lainnya.

Memberikan Akses Mudah

Nasabah yang sudah sadar arti penting kesehatan akan mencari informasi tentang asuransi. Biasanya mereka mulai mencari informasi lewat internet, lalu laman perusahaan asuransi. Tetapi di sana tidak dicantumkan nama dan nomor telepon agen asuransi. Di lain pihak, Nasabah kurang percaya dengan telemarketing asuransi.

Di sinilah, bancassurance specialist berperan dalam mempermudah Nasabah dalam mengakses asuransi. Pasalnya, bancassurance specialist membuka akses seluas-luasnya terhadap Nasabah. Petugas tidak mendesak Nasabah untuk bertransaksi. Melainkan memberi kesempatan kepada Nasabah untuk menggali informasi mengenai asuransi dan membantu menemukan asuransi kebutuhan mereka.

Jangan ragu untuk menggunakan bancassurance. Karena layanan ini dilaksanakan oleh dua perusahaan keuangan terpercaya, yaitu bank dan asuransi. Sebagai perusahaan asuransi terdepan, Prudential Indonesia sudah mengoperasikan bancassurance.

Asuransi yang lahir pada 2 November 1995 telah menjalin kerja sama dengan enam bank dan satu lembaga non-bank. Di setiap mitra bank, asuransi akan menugaskan bancassurance specialist yang siap memberikan solusi dan konsultasi keuangan kepada Nasabah.

Back to Top