Pengertian Asuransi Kecelakaan yang Penting Anda Ketahui Sejak Dini

Kecelakaan dapat terjadi kepada siapa saja. Untuk mencegahnya kita harus mematuhi peraturan lalu lintas dan memiliki Asuransi Kecelakaan yang bagus.

Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia berdasarkan data dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri melaporkan (22/08/2017) bahwa penyebab terbesar kecelakaan lalu lintas karena faktor manusia, seperti kemampuan mengemudi dan karakter pengemudi, sebesar 61%. 30% karena faktor prasarana dan lingkungan, serta sisanya disebabkan faktor kendaraan yang tidak memenuhi laik jalan.

Sedangkan data Korlantas Polri menunjukkan bahwa terjadi kenaikan kasus kecelakaan lalu lintas dari 2017 ke 2018. Pada 2017 terdapat 104.327 kejadian, setahun kemudian ada 107.968 kejadian. Belum lama ini, terjadi kecelakaan beruntun yang terjadi di jalan tol. Korban tak hanya si penyebab (pengendara yang ugal-ugalan), melainkan sesama pengguna jalan tol. Padahal mereka sudah berhati-hati dalam menyetir. Jangan sampai hal buruk menimpa Anda dan keluarga.

Kejadian tersebut menjadi pengingat bagi kita semua, Anda dan keluarga, bahwa dalam mengendarai harus mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Sehingga Anda selamat karena menjadi pengemudi yang bertanggung jawab. Di sisi lain, berikan perlindungan diri Anda dengan Asuransi Kecelakaan.

Apa Itu Asuransi Kecelakaan?

Pengertian Asuransi Kecelakaan adalah perlindungan risiko kecelakaan kepada Nasabah yang mengalami cacat total, tetap, atau meninggal dunia. Namun apakah di Indonesia memiliki produk seperti itu?

Ada. PRUPersonal Accident Death & Disablement. Asuransi Kecelakaan dari Prudential Indonesia ini memberikan perlindungan komprehensif akibat kecelakaan. Asuransi mensyaratkan seseorang yang berusia satu hari (usia sebenarnya) – 65 tahun (ulang tahun berikutnya) dapat menjadi peserta.

Pemberian manfaat Asuransi Kecelakaan yang perlu Anda diketahui sejak dini bahwa asuransi akan menanggung biaya medis akibat kecelakaan, tak hanya kecelakaan lalu lintas atau kejadian tak terduga yang ditimbulkan dari aktivitas Nasabah dan dan menyebabkannya cacat total, tetap, atau meninggal.

Manfaat lain adalah mengamankan kondisi finansial Anda dan keluarga. Agar Anda mendapatkan manfaat berlipat, lengkapi diri Anda dengan Asuransi Jiwa. Yang dapat memberikan perlindungan jiwa sekaligus manfaat investasi.

Pentingkah Memiliki Asuransi Kecelakaan?

Hal itu tergantung kebutuhan masing-masing orang. Namun jika Anda dan keluarga termasuk golongan di bawah ini, kemungkinan besar membutuhkan Asuransi Kecelakaan.

Pertama, apabila Anda bekerja di lingkungan berbahaya, seperti penegak hukum, kru maskapai, peneliti lingkungan hidup, dan lainnya.

Kedua, kerap melakukan perjalanan antar kota dan antar propinsi.

Ketiga, sering melakukan hobi, seperti pendakian gunung, menyelam, panjat tebing dan masih banyak lagi.

Keempat, mempunyai kegiatan rutin, seperti berlatih sepak bola, berkuda, paragliding, dan aktivitas fisik lainnya.

Gunakan asuransi Anda kepada Asuransi Kecelakaan terpercaya, yaitu perusahaan asuransi berpengalaman dan terdaftar dalam Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Back to Top