4 Ciri Terpenting Asuransi Terbaik di Indonesia yang Perlu Diperhatikan

Kehidupan manusia yang tidak dapat diprediksi membuat setiap orang wajib selalu siaga terhadap beragam risiko yang bisa saja muncul. Risiko ini dapat meliputi seluruh sisi kehidupan mulai dari kesehatan hingga jiwa.

Belum lagi biaya kesehatan yang terus meningkat setiap tahunnya. Seluruh risiko tersebut pun biasanya berujung pada hilangnya kemampuan finansial seseorang. Sebagai solusi, asuransi pun menjadi pilihan terbaik untuk menghindari risiko yang mengancam.

Asuransi pada dasarnya merupakan pertanggungan yang melibatkan dua pihak yakni nasabah sebagai pihak yang tertanggung dan Perusahaan Asuransi sebagai pihak yang menanggung. Dengan begini, asuransi pun menjadi pilihan untuk masa depan yang lebih baik.

Di Indonesia, saat ini ada beragam Perusahaan Asuransi terbaik yang menawarkan berbagai jenis pertanggungan. Lantas, seperti ciri-ciri dari asuransi terbaik? Berikut 4 diantaranya yang perlu diperhatikan!

Mampu Menjawab Kebutuhan Calon Nasabah

Hal pertama yang yang menjadi penanda sebuah asuransi dikatakan baik yaitu kemampuannya dalam menjawab kebutuhan calon Nasabah. Ciri ini bisa dibuktikan dengan mengajukan beragam pertanyaan kepada agen asuransi.

Perusahaan Asuransi terbaik akan mampu menjawab dan memberikan solusi terhadap permasalahan serta kebutuhan Anda. Penjelasannya pun harus jelas dan tidak bertele-tele. Ada beragam Perusahaan Asuransi saat ini dan Anda harus mendapatkan produk terbaik yang sesuai dengan kebutuhan.

Tidak Berlebihan dalam Menawarkan Produk

Banyak orang yang sering kali tertipu karena Perusahaan Asuransi yang dipilihnya menawarkan janji yang terlalu berlebihan. Maka dari itu, Anda pun sebaiknya tidak langsung percaya terhadap agen yang menawarkan produk dengan manfaat berlebihan, namun dengan Premi yang harus dibayarkan rendah.

Gampang untuk Dihubungi

Tidak hanya kemampuan untuk menjawab kebutuhan calon Nasabah, salah satu ciri asuransi terbaik haruslah gampang untuk dihubungi. Apabila suatu hari Anda membutuhkan informasi lebih terkait produk asuransi yang dibeli, maka pihak asurnasi harus bisa dihubungi melalui berbagai cara, misalnya chat melalui WhatsApp, kontak ponsel, bahkan media sosial.

Memiliki Kredibilitas Perusahaan yang Baik

Terakhir, ciri-ciri paling penting dari sebuah Perusahaan Asuransi yang benar adalah memiliki kredibilitas yang baik. Besarnya sebuah perusahaan tidak menjamin jika perusahaan tersebut merupakan Perusahaan Asuransi terbaik di Indonesia.

Ada beragam faktor yang menjadi penanda kenapa sebuah Perusahaan Asuransi dapat dipercaya. Beberapa di antaranya yakni Risk Based Capital (RBC) di atas 120%, punya banyak rekanan berkualitas, serta testimoni Nasabah yang positif.

Nah, itu tadi beberapa ciri-ciri asuransi terbaik yang penting untuk diperhatikan. Salah satu daftar asuransi terbaik di indonesia dengan produk terpercaya yang dapat Anda jadikan pilihan yakni PRULife Cover dari Prudential Indonesia.

Produk Asuransi Jiwa ini memberikan perlindungan jika meninggal dunia sebelum akhir masa perlindungan PRULife Cover atau menderita cacat total dan tetap sebelum usia 60 tahun. PRULife Cover juga menawarkan pilihan masa pertanggungan sampai dengan usia 99 tahun dan pilihan masa pembayaran Premi hingga 20 tahun.

Manfaat yang diberikan pun menguntungkan mulai dari manfaat kematian (Death Benefit) sampai dengan jangka waktu pertanggungan yang dipilih selama polis masih berlaku hingga manfaat cacat total dan tetap (Total and Permanent Disability) sampai dengan usia 60 tahun selama Polis masih berlaku.

Dengan memiliki asuransi terbaik, maka hal ini bisa menjadi kunci perlindungan untuk Anda dan keluarga yang begitu berharga. Jadi, tunggu apalagi?

Back to Top