4 Keuntungan Memiliki Asuransi Kesehatan Cashless di Tahun 2020 | Prudential Indonesia

4 Keuntungan Memiliki Asuransi Kesehatan Cashless di Tahun 2020

Pembayaran non-tunai atau cashless membuat segalanya menjadi praktis. Namun, siapa yang menyangka? Metode pembayaran ini justru memiliki arti lebih dalam memilih produk Asuransi Kesehatan. Asuransi Kesehatan cashless memberikan kemudahan di tengah masa genting ketika penanganan harus segera dilakukan kepada pasien.

Apa saja kelebihan yang dimiliki jenis asuransi ini? Berikut adalah beberapa contohnya.

Pembayaran Menjadi Lebih Cepat

Reimbursement merupakan metode pembayaran konvensional di mana Nasabah atau kerabatnya perlu mengeluarkan sejumlah dana terlebih dahulu sebelum akhirnya diganti Perusahaan Asuransi. Pada metode ini, terdapat berbagai pendataan wajib yang membuat pembayaran memakan waktu lebih.

Untungnya, Asuransi Kesehatan cashless dapat mengeliminasi lamanya proses pendaftaran dan pembayaran. Nasabah atau kerabat hanya perlu menunjukkan kartu anggota dan pasien sudah dapat menerima penanganan.

Tidak Perlu Menyediakan Uang Tunai

Apabila besaran biaya penanganan yang harus dibayar melampaui batas manfaat produk Asuransi Kesehatan, Anda tidak perlu khawatir karena produk dengan sistem cashless umumnya akan menanggung selisih biaya tersebut terlebih dahulu. Setelah Anda sudah lebih tenang dan tidak dalam masa genting, Anda dapat membayarkan biaya tadi.

Memberikan Ketenangan di Saat Darurat

Pada saat-saat darurat, Anda disarankan untuk memusatkan perhatian pada kesembuhan dan pengobatan. Kedua keuntungan Asuransi Kesehatan cashless yang telah disebutkan sebelumnya membantu Anda dalam hal ini karena Anda dapat memikirkan proses pembayaran ketika kondisi Anda lebih baik atau sudah keluar dari momen-momen darurat.

Umumnya Memiliki Kualitas yang Baik

Sistem non-tunai sejatinya adalah inovasi yang menawarkan kemudahan yang signifikan bagi para pasien dan keluarganya. Seringnya, fitur ini juga merupakan penanda bahwa suatu produk Asuransi Kesehatan tergolong berkualitas atau tidak. Maka dari itu, fitur ini dapat dijadikan pertimbangan dalam pencarian produk Asuransi Kesehatan bagi Anda dan keluarga.

Salah satu produk Asuransi Kesehatan cashless yang memiliki karakteristik ini adalah PRUPrime Healthcare Plus yang merupakan Asuransi Tambahan (Riders) dari Prudential Indonesia. Selain menawarkan kemudahan klaim dengan fasilitas non-tunai, produk ini memiliki jangkauan kerjasama hingga mancanegara dan juga dirancang khusus untuk menyesuaikan kebutuhan Anda.

Itulah tadi keempat keuntungan yang umumnya dimiliki Asuransi Kesehatan cashless yang perlu Anda ketahui. Namun, ada baiknya Anda juga mengacu kembali pada Polis dan Perusahaan Asuransi yang terkait. Kebijakan yang diterapkan setiap produk bisa jadi berbeda antara satu dan lainnya.

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Asuransi Kesehatan Rawat Jalan untuk Keluarga

Back to Top