4 Perbedaan Asuransi Rawat Inap dan Rawat Jalan yang Perlu Diperhatikan | Prudential Indonesia

4 Perbedaan Asuransi Rawat Inap dan Rawat Jalan yang Perlu Diperhatikan

Setiap orang memiliki risiko penyakit dan penanganan yang berbeda-beda. Begitu juga dengan produk Asuransi Kesehatan yang ada di luar sana. Ada yang hanya menawarkan manfaat Asuransi Rawat Inap, ada juga yang hanya bisa dipakai untuk rawat jalan.

Kenali perbedaan Asuransi Rawat Jalan dan Rawat Inap berikut ini agar dapat mempermudah Anda dalam memilih!

Kapan Asuransi Memberikan Perlindungan

Perbedaan utama kedua jenis asuransi terletak pada kegunaannya dalam proses penyembuhan. Anda akan membutuhkan Asuransi Rawat Inap jika memang diharuskan opname di rumah sakit. Lain halnya dengan Asuransi Rawat Jalan yang manfaatnya bisa Anda rasakan pada masa pemulihan setelahnya.

Jenis Penyakit yang Dapat Di-cover

Bila Anda berisiko terserang penyakit akut, mungkin Anda membutuhkan manfaat Asuransi Rawat Inap. Namun, pilihlah Asuransi Rawat Jalan jika jenis risiko penyakit Anda tergolong kronis dan membutuhkan penanganan di luar rumah sakit, seperti untuk kontrol kesehatan pengidap diabetes dan strok.

Keseriusan Penyakit yang Di-cover

Penyakit yang serius seringnya membutuhkan opname. Namun begitu, beberapa produk Asuransi Rawat Jalan di pasaran juga dapat memberikan manfaat pada kontrol kesehatan, seperti perawatan gigi dan penglihatan oleh dokter spesialis.

Bentuk Fleksibilitas dalam Pemilihan Manfaat

Asuransi Kesehatan kini sudah bisa dikatakan fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan dalam membayar Premi. Pada Asuransi Rawat Jalan, Anda hanya bisa memilih jenis risiko penyakit apa yang di-cover. Berbeda pada Asuransi Rawat Inap, Anda mungkin juga akan diminta memilih kelas kamar yang bisa diinapi.

Demikian beberapa perbedaan dari kedua jenis asuransi tersebut. Apabila sudah cukup familiar, pilihlah Asuransi Rawat Jalan ataupun Asuransi Rawat Inap terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Bila perlu, pastikan proteksi kesehatan Anda juga memberikan manfaat Asuransi Rawat Inap dan Rawat Jalan dalam satu Polis.

Setelah itu, Anda juga bisa mempertimbangkan produk Asuransi Jiwa, seperti PRUSafe Guard dari Prudential Indonesia. Rencana proteksi kesehatan yang komprehensif dapat melindungi Anda dalam jangka panjang dari risiko-risiko yang tidak dapat diduga.

Back to Top