5 Strategi Promosi Bisnis Rumahan guna Dukung Pemasukan di Saat Pandemi COVID-19 | Prudential Indonesia

5 Strategi Promosi Bisnis Rumahan guna Dukung Pemasukan di Saat Pandemi COVID-19

Pada saat pandemi COVID-19 ini, hampir sebagian orang di Indonesia memulai bisnis rumahan guna mendukung pemasukannya. Namun, ternyata belum semua orang mengerti cara mengatur strategi promosi bisnis rumahan.

Jika Anda masih bingung dan masih bertanya-tanya bagaimana cara menjalankan strategi promosi bisnis rumahan 2020 yang benar. Sebaiknya, ketahui terlebih dahulu hal berikut ini agar tidak salah langkah. Apa saja? Yuk, simak ulasannya!

Baca Juga: Berikan Contoh Menyimpan Uang pada Si Kecil dengan Lakukan 3 Cara Menabung di Rumah

Lakukan Promosi Melalui Sosial Media

Salah satu platform yang mudah digunakan untuk melakukan strategi promosi bisnis rumahan adalah melalui media sosial. Anda bisa mengenalkan bisnis melalui media sosial, seperti Instagram dan Facebook. Di era yang serba digital seperti sekarang ini, tentu saja media sosial memiliki pengaruh yang sangat besar dalam memasarkan sebuah produk maupun jasa secara online dan gratis. Buatlah konten yang menarik sesuai target pasar bisnis Anda.

Bergabung dengan Forum-Forum Pengusaha

Cara lainnya yang bisa Anda lakukan yakni mencoba untuk bergabung dengan forum-forum pengusaha yang ada di Indonesia. Kini, sudah banyak sekali forum maupun grup yang dibuat oleh para pengusaha. Nantinya, Anda bisa melakukan sharing maupun kerja sama antar bisnis satu dengan yang lainnya. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa mendapatkan insight dan relasi, lho. Strategi ini sangat cocok bagi Anda yang ingin memulai bisnis.

Gunakan Jasa Endorse

Tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk meng-endorse para influencer yang memiliki banyak followers. Anda bisa mencoba untuk memberikan endorse kepada teman-teman yang memiliki followers banyak. Berikan produk kepada mereka, dan minta untuk membantu promosikan di media sosialnya. Cara yang ketiga ini terbilang cukup ampuh, kok!

Tunjukkan Keamanan Produk

Di tengah situasi seperti ini, menunjukkan kepada para calon pembeli dan pelanggan tentang keamanan dari produk perlu diperlihatkan. Anda bisa memberikan video kepada para pelanggan bagaimana keamanan dan jaminan produk yang telah Anda lakukan. Selalu menjaga kualitas dan kebersihan merupakan kunci utama ketika menjalankan bisnis di tengah masa pandemi.

Berjualan di Marketplace

Strategi promosi bisnis rumahan 2020 di saat pandemi COVID-19 terakhir yang bisa dijadikan pilihan yakni menjualnya di marketplace. Pada era digital seperti sekarang ini, jumlah marketplace yang hadir di Indonesia pun semakin banyak. Supaya bisnis rumahan Anda cepat laris dan mendatangkan banyak pembeli, tentunya cara yang satu ini harus diterapkan.

Nah, itu tadi beberapa strategi promosi bisnis rumahan yang bisa Anda tiru. Dalam masa seperti ini, tentu saja Anda dituntut untuk bijak dalam mengatur pengeluaran serta pemasukan Anda. Tak hanya itu saja, di tengah pandemi COVID-19 tentu Anda juga memerlukan perlindungan yang khusus dan tepat. Salah satunya yang bisa dijadikan pilihan yakni PRUSafe Guard dari Prudential Indonesia.

Produk asuransi yang satu ini akan melindungi Anda dari risiko jiwa dan juga penyakit-penyakit yang mana keduanya dapat mengganggu keuangan Anda nantinya.

Baca Juga: 3 Tips Sukses Memulai Usaha Online untuk Ibu Rumah Tangga

Back to Top