Anda Wajib Tahu 3 Manfaat Utama Perlindungan Jiwa Ini Sebelum Dijadikan Pilihan

Perlindungan Jiwa cenderung masih disepelekan oleh banyak orang. Padahal ada beragam keuntungan yang bisa didapatkan, baik Anda yang masih muda atau yang sudah pensiun. Perlindungan Jiwa sendiri bertujuan untuk menanggung seseorang dari kerugian finansial yang tidak terduga sebagai akibat dari kecelakaan, meninggal dunia, hingga hidup terlalu lama.

Di dalam bidang Perlindungan Jiwa terdapat dua risiko yang paling sering dihadapi yakni risiko kematian dan hidup yang terlalu lama sehingga memerlukan banyak anggaran. Ada beragam alasan kenapa seseorang harus memiliki Perlindungan Jiwa.

Beberapa di antaranya yakni sebagai persiapan jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan baik sakit atau kecelakaan, memberi ketenangan batin bagi Anda dan keluarga, serta sebagai instrumen investasi. Salah satu Perlindungan Jiwa yang dapat Anda jadikan pilihan yakni PRULink Investor Account.

Produk Perlindungan Jiwa dari Prudential ini merupakan produk Asuransi Jiwa yang saling berkaitan dengan investasi serta pembayaran Premi satu kali yang menawarkan beragam pilihan Dana Investasi. Secara spesifik, ada 3 manfaat utama yang diberikan oleh PRULink Investor Account. Apa saja manfaat tersebut? Simak ulasannya di bawah ini!

Uang Pertanggungan

Apabila Tertanggung meninggal dunia sebelum Tertanggung berusia 5 tahun, maka PRULink Investor Account akan membayarkan Uang Perlindungan sebesar persentase yang dihitung berdasarkan usia Tertanggung pada saat meninggal dunia sebagaimana dirinci di dalam Polis. Sejumlah uang yang dapat dibayarkan berdasarkan Klaim yang diajukan sesuai dengan Syarat dan Ketentuan Polis.

Nilai Tunai

Nilai dari Saldo Unit (satuan investasi) yang Anda miliki di PRULink Investor Account dihitung berdasarkan harga unit pada suatu saat tertentu. Untuk Harga Unit Dana Investasi PRULink bisa dicek melalui Customer Care dan situs resmi Prudential di www.prudential.co.id.

Untuk penghitungan Nilai Tunai Anda bisa lakukan sendiri dengan menggunakan rumus:

Nilai Tunai = Harga Unit X Jumlah Unit yang terbentuk.

Dana investasi

PRULink Investor Account memiliki 11 Dana Investasi yang dapat Anda pilih sebagai persiapan dalam memasuki masa tua. 11 pilihan tersebut mulai dari PRULink Rupiah Cash Fund, PRULink Rupiah Managed Fund, PRULink Rupiah Managed Fund Plus, PRULink Rupiah Equity Fund Plus, PRULink Rupiah Fixed Income Fund, PRULink US Dollar Fixed Income Fund, hingga PRULink Rupiah Indonesia Greater China Equity Fund. Selain itu, ada juga pilihan Dana Investasi dari PRULink US Dollar Indonesia Greater China Equity Fund, PRULink Rupiah Infrastructure & Consumer Equity Fund, PRULink Rupiah Value Discovery Equity Fund, dan PRULink Rupiah Extra Capital Fund.

Tertarik memiliki Asuransi Perlindungan Jiwa dari PRULink Investor Account? Berikut beberapa kriteria umum yang harus Anda ketahui terlebih dahulu:

  • Jenis pemegang Polis bisa individu dan badan usaha
  • Usia masuk pemegang Polis minimal 21 tahun atau 18 tahun jika telah menikah
  • Usia masuk Tertanggung bisa 1 hari dan usia masuk maksimum 70 tahun
  • Masa Polis usia Tertanggung hingga 99 tahun berdasarkan ulang tahun sebenarnya
  • PRULink Investor Account tersedia dalam mata uang Rupiah dan USD
  • Jenis Preminya bisa berupa Premi Tunggal atau Top-up Tunggal
  • Uang Pertanggungan PIA sebesar 125% dari Premi Tunggal dan Minimum UP Rp15.000.000

Untuk pengajuan Perlindungan Jiwa ini Anda perlu mengisi dan menandatangani Surat Pengajuan Asuransi Jiwa (SPAJ) serta profil risiko, melakukan pemeriksaan kesehatan sesuai dengan nilai pertanggungan dan usia masuk, dan melengkapi dokumen-dokumen lain yang dibutuhkan sebagai syarat penerbitan Polis.

Nah, itu tadi beberapa informasi terkait PRULink Investor Account serta beragam manfaat yang bisa Anda peroleh. Semoga informasi ini bermanfaat!

Back to Top