Baru Pertama Kali ke Luar Negeri? Ikuti 5 Tipsnya Berikut Ini

Waktu liburan segera datang yaitu tepat pada akhir tahun. Jika Anda ingin berlibur, inilah saatnya untuk mempersiapkan liburan agar masih bisa mendapatkan harga dan penawaran yang menarik. Sebagian besar masyarakat memilih untuk menghabiskan libur akhir tahun dengan pergi ke kota-kota wisata yang ada di Indonesia. Namun, tak jarang beberapa orang memilih menghabiskan waktu liburan di luar negeri.

Jika Anda memiliki rencana liburan ke luar negeri, ada beberapa tips yang harus Anda lakukan agar liburan Anda bisa berjalan dengan lancar. Beberapa tips wisata luar negeri untuk Anda yang baru pertama kali liburan ke luar negeri yakni antara lain sebagai berikut:

Membuat Paspor dan Visa

Tips wisata luar negeri yang pertama adalah mempersiapkan paspor dan visa. Paspor merupakan tanda pengenal yang wajib Anda bawa ketika sedang bepergian ke luar negeri. Anda bahkan sudah membutuhkan paspor ketika Anda ingin memesan tiket pesawat. Memang, tidak semua negara membutuhkan visa, tetapi ada baiknya Anda mengecek terlebih dahulu negara yang akan Anda datangi yang tidak membutuhkan visa.

Beberapa negara yang tidak membutuhkan visa adalah negara-negara di Asia Tenggara seperti Malaysia, Singapura, Thailand. Negara lain yang tidak membutuhkan visa adalah Hongkong, Turki, Maldives serta Brazil. Ada baiknya Anda mencari informasi terlebih dahulu sebelum memutuskan membeli tiket pesawat liburan.

Membeli Tiket Pesawat dan Hotel dari Jauh-jauh Hari

Jika Anda ingin liburan murah ke luar negeri ada baiknya Anda memesan atau membeli tiket hotel dan pesawat dari jauh-jauh hari. Jika Anda memang sudah memutuskan tanggal keberangkatan Anda pergi liburan, Anda bisa mulai memesan tiket pesawat dan hotel. Anda bisa melakukan perbandingan terlebih dahulu dari travel atau website penyedia jasa pemesanan tiket hotel dan pesawat untuk mendapatkan harga terbaik.

Pelajari Negara Tujuan Wisata

Tips wisata luar negeri yang tidak kalah pentingnya yaitu mempelajari negara tujuan wisata. Setiap negara memiliki cuaca dan iklim yang berbeda-beda. Selain itu pelajari juga dengan jalur transportasi yang ada di negara tersebut. Dengan mempelajari detail negara tujuan wisata akan memudahkan Anda ketika sampai di negara tersebut.

Sebagai contoh jika negara tersebut memiliki iklim dingin, Anda sudah bisa membawa jaket yang tebal, sarung tangan dan kaus kaki tebal untuk menghangatkan Anda dalam cuaca dingin.

Jangan Lupa Menukarkan Uang Anda

Nah, salah satu tips wisata luar negeri yang tidak boleh Anda lewatkan adalah dengan cara menukarkan uang Anda di money changer di wilayah Indonesia.  Pasalnya, tidak semua negara bisa menerima uang Rupiah. Lebih lanjut, kurs Rupiah di luar negeri lebih rendah jika dibandingkan dengan di dalam negeri. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menukarkan uang di dalam negeri terlebih dahulu.

Membuat Itinerary dengan Matang

Selain 4 tips wisata luar negeri untuk pemula di atas, Anda juga harus membuat itinerary dengan matang. Tujuannya agar Anda bisa membagi waktu dan mencari rute perjalanan wisata yang tepat agar perjalananmu bisa nyaman. Anda harus mencari informasi mengenai lokasi wisata, jalur transportasi, harga transportasi dan berapa biaya yang dibutuhkan.

Itulah 5 tips wisata luar negeri bagi para pemula yang wajib Anda ketahui. Selain 5 tips di atas, ada baiknya Anda jangan lupa membawa obat-obatan pribadi ketika sedang bepergian jauh. Sebagai perlindungan Anda juga bisa menggunakan produk asuransi jiwa yang terpercaya dan memiliki manfaat lebih.

Salah satu asuransi yang memiliki manfaat lebih dan terpercaya adalah PRUSafe Guard. Produk ini adalah produk asuransi jiwa yang memberikan perlindungan jika meninggal dunia sebelum akhir masa perlindungan, dengan berbagai manfaat lainnya, termasuk untuk penyakit khusus, kecelakaan di tempat kerja, dan meninggal di transportasi publik.

PRUSafe Guard tersedia dengan Premi yang terjangkau, yang dapat dikembalikan pada akhir masa perlindungan. PRUSafe Guard memberikan perlindungan selama 15 tahun dengan masa pembayaran Premi hanya 10 tahun.

Back to Top