Cara Mudah Menghitung Premi Asuransi Agar Tidak Salah | Prudential Indonesia

Cara Mudah Menghitung Premi Asuransi Agar Tidak Salah

Besarnya biaya tanggungan, serta manfaat yang diterima merupakan hal-hal dalam penentu ketika sedang memilih sebuah produk asuransi. Nasabah dapat dengan jelas melihat jenis Polis yang sesuai dengan gaya hidup, serta anggaran. Maka dari itu, sangat diperlukan untuk melakukan riset terlebih dahulu.

Informasi mengenai keduanya pun tidak sulit ditemukan. Namun, rupanya masih banyak yang bertanya-tanya mengenai cara menghitung iuran bulanan atau Premi.

Lantas, apa saja langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk menghitung biaya Premi secara tepat? Simak informasi berikut ini!

Menentukan Usia dan Jenis Kelamin

Perusahaan Asuransi akan bergantung pada kedua faktor ini untuk menentukan cakupan layanan yang dapat bermanfaat bagi Anda, serta biaya Premi yang harus dikeluarkan setiap bulannya. Penyebabnya adalah kondisi dan risiko kesehatan yang berbeda-beda tergantung kedua faktor ini.

Anda yang lebih tua mungkin memiliki risiko lebih tinggi, hingga Premi yang harus ditanggung akan jadi lebih banyak. Begitu juga dengan jenis kelamin, risiko kesehatan perempuan dan laki-laki ada kemungkinan berbeda satu sama lain.

Menentukan Kondisi Keuangan

Selain yang telah disebutkan di atas, cara kedua yang perlu Anda perhatikan adalah menentukan kondisi keuangan. Tentu saja, keuangan Anda merupakan faktor yang penting agar dapat menentukan biaya Premi yang ideal dan sesuai anggaran Anda. Adapun yang mempengaruhi faktor ini antara lain pemasukan bulanan, jumlah tabungan, serta nilai investasi. Tentunya Anda tidak mau membayar Premi yang terlalu tinggi, yang tidak sesuai dengan keuangan Anda.

Menentukan Biaya Hidup

Selain itu, biaya yang ditanggung setiap bulan juga perlu diperhatikan guna melihat besaran Premi yang mampu Anda bayar. Perusahaan Asuransi umumnya memutuskan hal ini dengan melihat jumlah orang yang ditanggung (seperti pasangan dan anak) dan biaya hidup yang dikeluarkan sesuai dengan kebutuhan bulanan keluarga.

Melihat Riwayat Kesehatan

Faktor terakhir yang memengaruhi adalah risiko penyakit yang dilihat dari riwayat Anda. Apabila jenis penyakit Anda tergolong parah, ada kemungkinan Premi yang harus dikeluarkan juga lebih banyak. Ini agar asuransi dapat memberikan manfaat yang terbaik untuk para Nasabah.

Demikian gambaran tentang cara menentukan Premi asuransi. Sebenarnya, hampir seluruh Tenaga Pemasar juga telah menyediakan bantuan berupa simulasi agar mempermudah Anda mengetahui kisaran angkanya.

Namun, Anda kini juga bisa melakukannya sendiri secara online, contohnya melalui Kalkulator Premi dari Prudential Indonesia. Dengan menggabungkan cara-cara di atas, kalkulator ini memberikan prakiraan yang bisa disesuaikan secara mudah sesuai kebutuhan Anda.

Back to Top