Cari Tahu Kelebihan Pembayaran Auto Debit Berikut Ini | Prudential Indonesia

Cari Tahu Kelebihan Pembayaran Auto Debit Berikut Ini

Bisa dibilang metode pembayaran auto debit akan memudahkan Anda, karena tak perlu lagi melakukan pembayaran secara manual. Perlu diketahui juga, kalau metode pembayaran yang satu ini akan langsung memotong dana di rekening Anda untuk membayarkan penjadwalan yang sudah Anda rencanakan sebelumnya. Tentunya metode ini membawa berbagai kemudahan bagi Anda.

Namun, untuk Anda yang belum pernah mencoba metode yang satu ini sebaiknya ketahui terlebih dahulu apa saja kelebihan serta manfaat dari pembayaran auto debit berikut ini!

Menghindari Lupa atau Telat Membayar

Untuk sebagian orang, mungkin melakukan proses pembayaran tagihan secara manual akan lebih merepotkan. Hal ini, biasanya juga menyebabkan lupa dan telat dibayarkan setiap bulannya. Apabila telat terbayarkan, tagihan juga akan mengeluarkan denda yang bisa merugikan Anda secara finansial. Untungnya, metode auto debit bertindak memotong uang pada waktu yang sama setiap bulannya, jauh sebelum Anda memasuki masa jatuh tempo.

Baca Juga: Jangan Sampai Telat, Ini Alasan Kenapa Anda Harus Bayar Premi Tepat Waktu

Menunjang Kelancaran Perencanaan Keuangan

Tak dimungkiri, semua orang berhak memiliki kehidupan yang sejahtera. Namun, apabila Anda membayarkan tagihan sesudah memenuhi kebutuhan yang tidak mendesak (kebutuhan tersier), pembayaran tagihan dapat mengganggu pemenuhan kebutuhan primer (pangan, sandang, papan).

Pembayaran auto debit dapat mendukung Anda menghindari kejadian ini dan justru menekan pengeluaran tersier yang kurang perlu. Dengan begitu, perencanaan keuangan Anda akan lebih efektif.

Meningkatkan Kedisiplinan

Auto debit dapat mendorong Anda untuk lebih disiplin dalam menjalankan segala rencana dan memenuhi kewajiban bagaimana pun juga. Apabila sudah terbiasa, Anda akan terdorong untuk melakukannya secara konsisten dengan sendirinya.

Menghemat Tenaga dan Waktu

Pergi ke ATM atau membuka aplikasi mobile banking untuk membayar tagihan mungkin bukanlah hal yang sulit dilakukan. Tetapi, bagi sebagian orang, hal ini bisa menjadi masalah apabila terdapat kepentingan atau tugas lain yang perlu diselesaikan terlebih dahulu.

Maka dari itu, Anda dapat memanfaatkan metode pembayaran otomatis. Selain dapat menghemat tenaga karena tidak perlu keluar dan menghindari repot mengakses aplikasi mobile banking, metode ini dapat menghemat waktu. Anda hanya tinggal memeriksa bukti pembayarannya melalui e-mail atau aplikasi smartphone ketika sedang memiliki waktu luang.

Nah, itulah tadi beberapa kelebihan pembayaran auto debit yang bisa Anda manfaatkan. Kini, Anda dapat merasakan keempat manfaat auto debit tadi untuk membayar berbagai kewajiban dan tagihan, seperti pembayaran tagihan kartu kredit, tagihan listrik, setoran tabungan berjangka, atau bahkan pembayaran Premi Asuransi.

Agar memudahkan Anda, Prudential Indonesia menghadirkan kemudahan-kemudahan tadi melalui PruPay Link, inovasi baru yang mendukung pembayaran Premi atau Kontribusi Asuransi Jiwa dan Kesehatan untuk dilakukan secara secara auto debit, fleksibel, dan juga bebas dari cara-cara rumit.

Baca Juga: Bagaimana Cara Menghitung Premi Asuransi yang Tepat

Back to Top