Kesehatan dan Kemakmuran di Tahun Tikus | Prudential Indonesia

Kesehatan dan Kemakmuran di Tahun Tikus

Selamat tahun baru Imlek 2571!

2020 dilambangkan dengan tikus logam yang juga merupakan siklus pertama dari 12 siklus pada zodiak Cina. Dilansir dari laman World of Feng Shui, 2020 yang menjadi awal siklus baru akan mengubah cara kita menjalani hidup. Sehingga, pikiran yang lebih terbuka dan menerima perubahan dapat membuat kita tetap berada di garis terdepan di era digital ini.

Masih dari sumber yang sama, di tahun tikus logam terdapat energi kemakmuran yang cukup besar. Energi tersebut berasal dari inovasi dan strategi baru. Namun, hal tersebut bisa menjadi bahaya apabila Anda tidak memiliki sumber daya yang memadai. Energi kemakmuran yang cukup besar juga tidak boleh membuat Anda boros.

Mengatur keuangan dengan bijak merupakan hal penting yang harus Anda lakukan. Caranya, Anda harus mengetahui dengan pasti pemasukan dan pengeluaran keluarga (apabila sudah berkeluarga) dan mengurutkan prioritas ketika akan menggunakan uang. Gunakan uang dengan bijak dan belilah sesuatu yang benar-benar menjadi kebutuhan Anda. Contohnya, ketika Anda akan membeli suatu barang, salah satu pertimbangannya adalah jangka waktu Anda akan menggunakan barang tersebut. Apabila hanya sebentar, mungkin akan lebih baik apabila Anda sewa saja. Anda juga disarankan untuk tidak menunda-nunda pembayaran agar tidak merasa khawatir ketika melakukan hal lainnya. Anda juga sebaiknya memiliki pengetahuan mengenai investasi, pajak, asuransi, dan rencana pensiun untuk mengatur keuangan.

Tahun tikus logam akan menjadi tahun yang menguntungkan bagi mereka yang lahir di tahun Sapi, Naga, Ular, Domba, Monyet, Ayam, dan Anjing. Semua shio tersebut akan mendapatkan kekayaan yang tidak terduga, peluang, dan rezeki berlimpah.

Selain keuangan, kesehatan juga harus Anda perhatikan. Aktivitas Anda mungkin sangat padat, tapi jangan lupa untuk olahraga teratur. Kesehatan yang terjaga tentu dapat menunjang produktivitas sehari-hari. Selain itu, sistem daya tahan tubuh yang baik dapat mencegah sakit dan menghindarkan Anda dari  biaya medis yang tidak diduga.

Orang-orang yang memiliki kebiasaan berolahraga secara teratur dapat mengurangi risiko obesitas tipe 2 dan terkena masalah jantung. Kedua penyakit tersebut merupakan faktor yang berkontribusi tinggi terhadap penuaan dini dan kematian. World Health Organization merekomendasikan setiap orang untuk beraktivitas fisik selama 150 menit dalam satu pekan. Artinya, kurang dari 30 menit dalam satu hari tubuh sudah mendapatkan dampak kesehatan yang positif.

Jenie Kumala Dewi, seorang ahli Feng Shui menyatakan kepada The Jakarta Post, tahun tikus terdiri dari unsur air, sehingga menghubungkan 2020 dengan air dingin, hujan, dan lautan. Namun, logam (unsur tahun ini) tidak sepenuhnya harmonis dengan air. Sehingga, pertemuan logam dengan unsur lainnya dapat menyebabkan ketidakseimbangan terhadap tubuh manusia. Dampak dari ketidakseimbangan tersebut contohnya adalah bagaimana pikiran, emosi, dan perasaan dipermainkan sepanjang tahun ini. Hal tersebut dapat menjadi penyebab masalah kesehatan mental, terutama bagi shio kuda, babi, dan tikus.

Baiknya, setiap orang harus memiliki ruang untuk dirinya sendiri, untuk melepaskan stres dan mengekspresikan dirinya. Seseorang yang tampak sehat secara fisik, belum tentu sehat secara mental. Kesehatan juga mental harus menjadi prioritas penyembuhan agar tidak menyebabkan masalah lain, seperti keuangan, karir, dan percintaan.

Kesehatan dan kemakmuran merupakan hal yang berhubungan. Suatu keputusan yang diambil harus dipertimbangkan dengan bijak agar dapat memberikan dampak yang maksimal untuk kehidupan.

 

Sumber:

Remedies for Health 2020 (https://www.thechinesezodiac.org/feng-shui/remedies-for-health-2020/)

Chinese Horoscope 2020: Year of The Metal Rat (https://www.thechinesezodiac.org/horoscope-2020/)

Rat Horoscope 2020 and Feng Shui Predictions (https://www.thechinesezodiac.org/horoscope-2020/rat/)

2020 Year of the Metal Rat Annual Forecast (https://www.wofs.com/2020-year-of-the-metal-rat-annual-forcast/)

Mental Health Issues to Cloud the Year of the Rat: Expert (https://www.thejakartapost.com/life/2020/01/17/mental-health-issues-to-cloud-the-year-of-the-rat-expert.html)

Physical Activity and Adults (https://www.who.int/dietphysicalactivity/factsheet_adults/en/)

 

Back to Top