Prudential Indonesia Luncurkan PRUWorks Demi Bantu Pemberdayaan Masyarakat UMKM

Guna mendukung pemberdayaan ekonomi masyarakat UMKM, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) resmi meluncurkan PRUWorks pada Rabu, 19 Juni 2019 yang lalu. Produk baru dari lini Asuransi Kumpulan sengaja diperuntukkan pelaku UMKM dengan berbagai macam ukuran bisnis.

Jens Reisch, selaku President Director Prudential Indonesia, menyatakan tujuannya untuk memberikan fleksibilitas dengan cara menyediakan penyesuaian lingkup manfaat yang cocok dengan berbagai ukuran bisnis UMKM. Ia mengharapkan PRUWorks dapat menjadi solusi yang cocok untuk para pelaku UMKM.

Pada acara peresmian tersebut, M. Ikhsan Ingratubun, Ketua Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) juga menekankan pentingnya peranan para pekerja terhadap kemajuan bisnis perusahaan. Menurutnya, “Adanya jaminan perlindungan yang diberikan perusahaan dapat menunjang kinerja para karyawan guna menopang kontribusi positif terhadap perusahaan.

Prudential Indonesia juga mempercayai pentingnya kaum pekerja bagi pertumbuhan ekonomi dan industri UMKM. Oleh karenanya, PRUWorks dirancang sebisa mungkin untuk menjadi solusi dengan memberikan kemudahan yang dapat dirasakan langsung oleh pelaku UMKM serta para pekerja.

Manfaat PRUWorks bagi UMKM Masyarakat

Kemudahan ini dapat dirasakan bahkan sebelum pengajuan Polis. Nasabah hanya dipersyaratkan memiliki minimal 5 karyawan untuk dapat membeli produk PRUWorks. Tak hanya itu, Nasabah juga dapat memilih plan atau kumpulan manfaat perlindungan yang sesuai untuk ukuran bisnis, jumlah pekerja, serta kebutuhan dan anggaran finansial UMKM Anda. Kini, setiap usaha kecil maupun menengah memiliki akses yang sama terhadap layanan Asuransi Kumpulan.

Kemudian, dengan mengandalkan layanan paperless, pengajuan proposal dan Asuransi Kumpulan, serta pengunggahan persyaratan dokumen dapat dilakukan dengan cepat secara elektronik. Ini ditujukan untuk mempermudah pihak Human Resource Development (HRD) maupun pelaku UMKM dalam proses administrasi.

Variasi Produk PRUWorks

Selain itu, untuk menyediakan kemudahan perlindungan kepada para pekerja secara menyeluruh, PRUWorks menyediakan tiga produk andalan.

  • Produk pertama, PRUCorporate Life, merupakan Asuransi Jiwa Kumpulan yang memberikan santunan atas kematian berupa Uang Pertanggungan Meninggal Dunia, serta Asuransi Tambahan yang dapat dipilih, di antaranya Manfaat Cacat Total dan Tetap, Manfaat Penyakit Kritis, Manfaat Terminal Illness, dan Manfaat Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan bagi para pekerja.
  • Untuk produk kedua, PRUCorporate Personal Accident, pusat perhatian berada pada manfaat-manfaat seputar kecelakaan kerja. Produk ini melibatkan Uang Pertanggungan Meninggal Dunia karena Kecelakaan dan Asuransi Tambahan Manfaat Cacat Tetap Akibat Kecelakaan dan Manfaat Penggantian Biaya Medis Akibat Kecelakaan.
  • Sedangkan produk ketiga, PRUCorporate Medical, dirancang untuk melengkapi kebutuhan medis Nasabah. Produk ini mencakup Penggantian Medis atas pengobatan Rawat Inap serta beberapa Asuransi Tambahan (Riders), diantaranya Manfaat Persalinan, Manfaat Rawat Jalan, Manfaat Perawatan Gigi, dan Manfaat Kacamata.

Ketiga pilihan tersebut disediakan untuk dapat menyesuaikan kebutuhan dan kondisi UMKM Anda. Menurut Prudential Indonesia, aksesibilitas merupakan hal yang utama dalam penyediaan perlindungan bagi tenaga kerja.

Hadirnya PRUWorks juga menggarisbawahi prioritas Prudential Indonesia untuk senantiasa mendampingi Indonesia seiring tumbuh pesatnya teknologi dan berkembangnya kebutuhan masyarakat.

Tak hanya itu, Prudential Indonesia juga berkomitmen untuk terlibat lebih jauh lagi terhadap pemberdayaan masyarakat melalui Community Investment. Semenjak tahun 2012, inisiatif-inisiatif perusahaan pada lingkup Pendidikan, Filantropi, Kesehatan & Keamanan, serta Pemberdayaan Indonesia Timur semakin diperkuat untuk mendukung kesejahteraan masyarakat sebagai tanggung jawab dan kewajiban sosial perusahaan.

Back to Top