Tak Perlu Bingung Memilih, Inilah 5 Tipe Asuransi yang Harus Dimiliki Saat Ini | Prudential Indonesia

Tak Perlu Bingung Memilih, Inilah 5 Tipe Asuransi yang Harus Dimiliki Saat Ini

Agar meraih hidup yang lebih tenteram, banyak dari masyarakat Indonesia yang mempercayakan jaminan perlindungan dari produk-produk asuransi. Bagaimana tidak, asuransi mampu meringankan beban apabila terjadi peristiwa yang tidak diinginkan, misalnya kecelakaan atau penyakit tertentu. Dengan santunan uang yang diberikan, asuransi dapat meringankan beban di kemudian hari.

Akan tetapi, meski dengan manfaat baik tersebut, rupanya asuransi memiliki banyak tipe dan masing-masing memiliki tujuan yang berbeda. Hal ini mungkin saja justru membuat orang kebingungan saat memilih.

Nah, apabila Anda salah satu yang mengalami hal ini, jangan khawatir. Simak penjelasan seputar tipe asuransi yang harus dimiliki berikut ini!

Asuransi Pendidikan

Apabila Anda memiliki buah hati, Anda tentunya menginginkan hal yang terbaik baginya. Asuransi Pendidikan akan memastikan biaya pendidikan anak Anda terpenuhi, terutama jika Anda atau pasangan meninggal dunia. Dengan begitu, impian dan cita-citanya akan selalu terjaga.

Asuransi Perjalanan

Sebelum pergi jauh, Anda perlu melakukan berbagai persiapan, tidak terkecuali dengan membeli asuransi. Hal ini karena Asuransi Perjalanan dapat memberikan santunan pengobatan apabila terjadi kecelakaan perjalanan, barang Anda hilang atau rusak di moda transportasi.

Baca Juga: Mengenal Biaya Asuransi Pendidikan Anak & Manfaatnya

Asuransi Investasi

Tipe asuransi yang harus dimiliki berikutnya adalah Unit Link atau produk yang menggabungkan antara Dana Investasi dan juga perlindungan asuransi. Premi yang Anda bayarkan akan terbagi menjadi dua kebutuhan tersebut agar Anda dapat senantiasa terlindungi dari beragam risiko sekaligus menjaga nilai uang dari risiko penurunan akibat inflasi.

Asuransi Kesehatan

Asuransi Kesehatan merupakan tipe asuransi yang sering Anda temui di pasaran. Umumnya, asuransi tipe ini memiliki berbagai macam jenis yang ditujukan untuk manfaat yang berbeda-beda, contohnya Asuransi Rawat Inap dan juga Asuransi Rawat Jalan.

Namun, dari segala jenis, semuanya memiliki tujuan yang sama yaitu untuk membiayai pengobatan jika Anda mengidap penyakit tertentu. Dengan begitu, Anda akan dapat lebih fokus pada penyembuhan dan tak perlu memikirkan biaya-biaya yang ada.

Asuransi Jiwa

Asuransi Jiwa dan santunan yang diberikannya sangatlah penting untuk memastikan kelangsungan hidup anggota keluarga yang Anda tanggung setelah Anda meninggal dunia. Namun, beberapa produk Asuransi Jiwa juga ada yang memberikan manfaat apabila Anda mengalami cacat total dan tidak mampu membiayai keluarga lagi.

Demikian tadi beberapa tipe asuransi yang harus dimiliki saat ini. Pada dasarnya, tiap tipe asuransi memiliki tujuan tersendiri. Tak hanya itu, setiap tipe tersebut mungkin akan mempunyai jenis yang berbeda juga. Maka dari itu, ada baiknya Anda memilih secara teliti agar manfaat yang ditawarkan tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Untuk perlindungan kesehatan, Anda bisa membeli produk PRUTect Care dari Prudential Indonesia karena memiliki manfaat yang komprehensif dengan santunan harian rawat inap dan meninggal dunia.

Baca Juga: 5 Ciri-ciri Asuransi Kesehatan Terbaik yang Bisa Anda Pilih

Back to Top