Tips Memilih Perlindungan Kesehatan yang Tepat untuk Keluarga

Jangan sembarangan memilih perlindungan kesehatan untuk keluarga. Pasalnya, hal tersebut untuk melindungi kondisi kesehatan sekaligus memiliki keuangan yang sehat.

Kini, banyak masyarakat yang semakin melek terhadap perlindungan kesehatan. Salah satunya dengan memiliki Asuransi Jiwa. Namun tak sedikit yang tidak jeli ketika memilih produk perlindungan kesehatan keluarga.

Ada yang asal-asalan membeli produk perlindungan tanpa melihat kebutuhan dan tidak membaca syarat serta ketentuannya. Alih-alih memberikan perlindungan kesehatan secara maksimal. Anda justru mempertaruhkan kesehatan keluarga. Bagaimana memilih perlindungan kesehatan yang tepat untuk keluarga? Tips berikut ini dapat Anda jadikan referensi.

Kondisi Kesehatan

Mungkinkan memiliki perlindungan atau asuransi yang mengakomodir kebutuhan semua anggota keluarga? Mungkin saja. Sebelum memilih, catat semua kondisi kesehatan yang dimiliki oleh anak-anak, pasangan, dan diri sendiri. Pilih asuransi yang memberikan perlindungan kesehatan anak.

Kondisi kesehatan dan usia sangat penting dalam memilih perlindungan. Karena keduanya menentukan Premi yang harus dibayarkan. Jika Anda dan pasangan berada pada usia produktif dan seluruh keluarga termasuk anak-anak dalam kondisi sehat, kemungkinan Premi akan lebih terjangkau, dibandingkan kriteria di luar itu. Misalnya penyakit yang telah Anda derita atau gangguan kesehatan pada anak.

Financial Security

Pada umumnya, Asuransi Jiwa memberikan perlindungan jiwa termasuk kesehatan sekaligus manfaat investasi. Selagi mampu, lengkapi diri Anda dan keluarga dengan Asuransi Jiwa. Karena semakin bertambah, Preminya pun semakin tinggi dan biaya kesehatan selalu naik setiap tahun.

Dengan memiliki asuransi sejak dini, Anda dan keluarga memiliki tameng. Di mana tameng akan memberikan perlindungan jika salah seorang anggota keluarga jatuh sakit atau mengalami hal buruk, seperti kecelakaan.

Di samping itu, manfaat investasi Asuransi Jiwa akan menunjang keuangan keluarga. Anda dapat memilih instrumen investasi sesuai tujuan dan profil risiko. Hasilnya dapat Anda manfaatkan untuk keperluan lain. Sehingga Anda juga memiliki financial security atau keamanan finansial yaitu, kondisi keuangan stabil dan mampu menyokong kehidupan saat ini dan masa yang akan datang.

Detail Produk

Hal ini tidak boleh dilewatkan. Jika Anda merasa telah menemukan produk yang tepat, baca detail produk serta syarat dan ketentuannya. Pastikan asuransi yang Anda pilih benar-benar sesuai kebutuhan keluarga. Manfaat apa saja yang akan didapatkan, Premi, Masa Perlindungan, metode klaim, jenis Dana Investasi, biaya lain-lain, dan masih banyak lagi. Hal ini harus dilakukan agar Anda sekeluarga menerima semua manfaat asuransi.

Asuransi Tambahan

Saat ini Anda sekeluarga dalam kondisi sehat tetapi, apakah gaya hidup yang diterapkan sudah sehat? Apakah Anda dan pasangan memiliki faktor genetik yang bisa menurunkan kondisi kesehatan? Jika ya, pikirkanlah untuk memiliki perlindungan kesehatan jangka panjang.

Jika ada manfaat yang diinginkan, tetapi belum masuk dalam asuransi dasar, Anda bisa melengkapinya dengan Asuransi Tambahan (Riders). Misalnya, Anda telah memiliki PRULink Generasi Baru, yang memberikan perlindungan jiwa dan manfaat investasi. Di sisi lain, Anda menginginkan manfaat kesehatan secara komprehensif untuk keluarga. Solusinya adalah PRUPrime Healthcare Plus.

Asuransi Tambahan dari Prudential Indonesia adalah perlindungan kesehatan yang memberikan solusi lengkap untuk perlindungan kesehatan dengan pembayaran manfaat sesuai tagihan rumah sakit. Selain itu, Riders ini memberikan kemudahan kepada Nasabah dalam tipe kamar, perawatan sebelum dan sesudah tindakan bedah rawat jalan maupun inap, cakupan Wilayah Pertanggungan hingga ke luar negeri, serta Masa Perlindungan Nasabah hingga 99 tahun.

Perlindungan kesehatan keluarga secara tepat akan memberikan rasa aman, nyaman, dan ketenangan pikiran.

Back to Top