4 Manfaat Asuransi Pendidikan Anak Sejak Dini yang Perlu Diketahui

Seiring dengan perkembangan zaman, tak bisa dipungkiri bahwa biaya pendidikan anak lama kelamaan terus meningkat. Semua orang tua tentunya sangat setuju, jika pendidikan anak merupakan salah satu hal yang paling utama untuk difokuskan.

Sayangnya, belum banyak orang tua yang memahami pentingnya Asuransi Pendidikan anak sejak dini. Bahkan, ketika anak sudah bertambah dan anak beranjak besar, orang tua baru menyadari besarnya Pendidikan anak dan menyesal tidak merencanakan Pendidikan anak sejak dini.

Kapan sebaiknya orang tua memanfaatkan Asuransi Pendidikan anak? Tidak ada aturan pasti, tapi dari anak masih bayi sebaiknya Anda dan pasangan sudah merencanakannya. Anda yang saat ini belum membeli Asuransi Pendidikan anak, sebaiknya ketahui dulu apa saja manfaat pendidikan anak sejak dini yang perlu Anda ketahui.

Keuangan Keluarga Lebih Stabil

Banyaknya kebutuhan keluarga yang harus dipenuhi tak jarang membuat Anda dan pasangan belum bisa menabung untuk kepentingan jangka panjang seperti tabungan pensiun maupun pendidikan si Kecil. Nah, dengan membeli Asuransi Pendidikan anak sejak dini bisa membantu Anda untuk lebih mengontrol keuangan karena ada suatu kewajiban yang harus dibayarkan tiap bulan. 

Baiknya setiap habis gajian Anda segera alokasikan uang untuk berbagai keperluan, salah satunya membayar premi Asuransi Pendidikan agar tidak terlewat.

Merencanakan Masa Depan Anak Agar Lebih Cerah

Memiliki Asuransi Pendidikan anak sejak dini, sangat membantu Anda dan pasangan untuk merencanakan masa depan buah hati. Saat melakukan pendaftaran Asuransi Pendidikan anak, pegawai asuransi akan bertanya, sampai jenjang Pendidikan apa anak Anda ingin disekolahkan dengan asuransi tersebut. Bila ingin buah hati mendapat gelar sarjana strata 1, maka pihak asuransi akan memberi tahu jumlah premi per bulan yang perlu dibayar sampai anak selesai jenjang kuliah.

Menjamin Dana Pendidikan Anak

Manfaat membeli Asuransi Pendidikan anak sejak dini membantu menjamin ketersediaan dana pendidikan yang diperlukan agar si Kecil mampu menempuh hingga jenjang pendidikan tertentu. memberikan rasa tenang dan aman untuk orang tua

Apalagi risiko seperti sakit atau terkena musibah yang membuat orang tua tidak bisa bekerja lagi atau bahkan hingga meninggal dunia tidak bisa diprediksi. Dengan adanya Asuransi Pendidikan anak sejak dini, Anda dan pasangan bisa merasa tenang dan aman karena dana pendidikan anak sudah ditanggung oleh pihak asuransi.

Bisa Dimanfaatkan untuk Berinvestasi

Salah satu manfaat pendidikan anak sejak dini selanjutnya adalah bisa dijadikan sebagai sarana investasi. Saat ini sudah ada beberapa perusahaan asuransi yang menawarkan fitur seperti layaknya investasi. Ini bisa Anda manfaatkan untuk jangka panjang.

Salah satu Asuransi Pendidikan anak yang bisa Anda pilih, yakni PRULink Syariah Edu Protections. PRULink Syariah Edu Protections merupakan produk Asuransi Jiwa yang berhubungan dengan Investasi (Unit Link) yang berasal dari Prudential Indonesia. Premi yang Anda bayarkan bisa memberikan manfaat investasi dan perlindungan dalam bentuk nilai tunai.

Jenis asuransi ini memberikan manfaat, yakni perlindungan untuk orang tua dan anak sekaligus dalam satu Polis, memberikan manfaat bulanan sampai anak Anda usianya 18 atau 25 tahun (sesuai dengan pilihan Pemegang Polis) dan masih banyak manfaat lainnya.

Back to Top