5 Ciri Asuransi Jiwa Syariah Terbaik yang Bisa Anda Pilih untuk Keluarga Tercinta

Asuransi memang penting untuk menjamin dan melindungi kehidupan masyarakat terhadap risiko yang bisa saja muncul di kemudian hari. Untuk itu, memiliki sebuah perencanaan keuangan yang sesuai dengan prinsip dan kepercayaan dimiliki adalah sebuah kenyamanan bagi setiap orang. Selain produk Asuransi Jiwa konvensional, kini produk Asuransi Jiwa Syariah mulai diminati. Sebelum memutuskan Asuransi Jiwa Syariah apa yang akan Anda pilih, cermatilah beberapa ciri Asuransi Jiwa Syariah yang berkualitas berikut ini:

Adil dan Menguntungkan

Asuransi Jiwa Syariah menerapkan prinsip Sharing of Risk. Dana Tabarru’ yang ada lebih menguntungkan dan dibagi secara adil karena risikonya tidak terletak pada perusahaan, tapi juga kepada para Nasabah.

Tidak Terdapat Dana Hangus

Salah satu ciri Asuransi Jiwa Syariah yang baik yaitu tidak berlakunya istilah dana hangus. Pasalnya, Nasabah Asuransi Jiwa Syariah dimungkinkan untuk mendapatkan uangnya kembali bahkan sebelum jatuh tempo. Konsep yang diterapkan produk ini merupakan konsep Wadiah (titipan) di mana dana yang ada dapat dikembalikan.

Sistem Klaim dan Layanan

Pada Asuransi Jiwa Syariah, peserta akan mendapatkan perlindungan biaya rawat inap di rumah sakit untuk semua anggota keluarga dan sistem yang diterapkan adalah cashless. Asuransi Kesehatan Syariah menerapkan satu Polis asuransi untuk semua anggota keluarga, sehingga Premi yang dikenakan oleh Asuransi Syariah menjadi lebih ringan.

Perjanjian Tertuang di Kontrak Wakalah

Seluruh perjanjian, mekanisme yang ada, serta aturan-aturan lainnya pada Asuransi Jiwa Syariah tertuang di kontrak Wakalah (perwakilan). Hal inilah yang menjadi tanda-tanda lain dari produk Asuransi Syariah yang baik untuk Anda dan keluarga.

Itulah beberapa ciri-ciri Asuransi Jiwa Syariah yang perlu dipahami agar Anda tidak salah dalam memilih. Pastikan Anda dan keluarga terlindungi dengan Asuransi Jiwa Syariah, seperti produk Unit Link dari Prudential Indonesia, PRULink Syariah Assurance Account. Pastikan keluarga tercinta dapat terus terproteksi secara finansial, dengan perlindungan jiwa terkait investasi berdasarkan prinsip syariah yang dapat memberikan fleksibilitas tak terbatas sesuai dengan kebutuhan.

Back to Top