5 Fungsi Asuransi Syariah yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membelinya | Prudential Indonesia

5 Fungsi Asuransi Syariah yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membelinya

Selama ini kita hanya mengenal satu jenis asuransi saja, yakni asuransi konvensional. Padahal, saat ini terdapat satu lagi jenis asuransi lainnya yaitu Asuransi Syariah yang mana seluruh risiko dan keuntungannya akan dibagi antara Nasabah. Selain itu, hal inilah yang menjadi pembeda antara keduanya.

Fungsi lembaga Asuransi Syariah pun berperan sebagai pengumpul dana, yang disebut sebagai Tabarru'. Selain itu, perlu diketahui juga apa saja fungsi Asuransi Syariah sebelum membelinya. Apa saja? Berikut 5 di antaranya!

Perlindungan Jiwa

Seluruh tanggungan kecelakaan, cacat total, serta proses perencanaan keuangan dilakukan sesuai prinsip syariah. Setiap Nasabah dapat menentukan besaran manfaat pertanggungan yang diinginkan dan di sinilah fungsi dan peran Asuransi Syariah.

Instrumen Investasi

Mudharabah atau hasil investasi yang ditawarkan lebih tinggi dibandingkan dengan menabung atau deposito sehingga dapat berfungsi sebagai instrumen investasi.

Perlindungan Biaya Kesehatan

Ada juga penggantian biaya perawatan rumah sakit yang disebabkan oleh penyakit dan kecelakaan. Fungsi Tenaga Pemasar Asuransi Syariah di antaranya menyiapkan fasilitas cashless yang memudahkan perawatan di rumah sakit.

Baca juga: Pengertian Premi Asuransi Syariah yang Wajib Diketahui

Asuransi Double Claim

Beberapa produk Asuransi Syariah menawarkan sistem Double Claim di mana Nasabah dapat memanfaatkan perlindungan biaya rawat inapnya di rumah sakit untuk semua anggota keluarga.

Pembebasan Kontribusi Dasar

Menariknya, setiap Nasabah bisa menikmati fungsi Asuransi Syariah meskipun dalam situasi ketidakmampuan total untuk membayar tagihan yang ada.

Nah, itu tadi beberapa informasi terkait fungsi Asuransi Syariah yang perlu diketahui. Salah satu penyedia layanan Asuransi Syariah yang bisa Anda jadikan pilihan yakni Prudential Indonesia dengan produk PRULink Syariah Generasi Baru.

Produk ini merupakan sebuah inovasi produk Asuransi Jiwa dengan prinsip syariah terkait Unit Link terbaru dari Prudential Indonesia yang memberikan perlindungan jiwa sekaligus alokasi investasi positif sejak Nasabah pertama kali membayar kontribusi.

PRULink Syariah Generasi Baru memberikan perlindungan berupa santunan asuransi hingga usia 99 tahun dan juga membantu Anda untuk merencanakan warisan atas potensi hasil investasi Anda dengan PRUBooster Proteksi.

Prudential Indonesia memang berkomitmen untuk membantu setiap orang menyiapkan masa depan dan impiannya sehingga investasi dan proteksi bisa jalan bersamaan.

Baca juga: 4 Kelebihan Tabungan Syariah yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Memilihnya

Back to Top