5 Keuntungan Memiliki Asuransi Syariah yang Sebaiknya Diketahui | Prudential Indonesia

5 Keuntungan Memiliki Asuransi Syariah yang Sebaiknya Diketahui

Kebutuhan masyarakat akan perlindungan terbaik menuntut banyak perusahaan asuransi untuk terus menghasilkan produk-produk yang inovatif. Salah satu jenis asuransi yang kini banyak diminati yakni Asuransi Syariah.

Berbeda dengan asuransi konvensional, asuransi jenis ini menawarkan berbagai kelebihan. Penasaran dengan keuntungan Asuransi Syariah? Yuk, cek 5 di antaranya berikut ini!

Tidak Ada Biaya Kontribusi Dasar

Hal pertama yang menjadi kelebihan Asuransi Syariah adalah tidak adanya biaya kontribusi dasar yang dikenakan jika Anda mengalami kecelakaan atau sakit. Ketentuan ini pun menjadi pembeda dengan asuransi konvensional yang biasanya membebankan biaya kontribusi bagi Nasabah.

Dapat Dicairkan Sebelum Jatuh Tempo

Jika kebanyakan asuransi menetapkan tanggal jatuh tempo untuk setiap pencairan premi yang Anda bayarkan setiap waktunya, maka Asuransi Syariah tidak mengenal hal ini. Produk Asuransi Syariah yang dibeli dapat dicairkan kapan saja, bahkan sebelum jatuh tempo.

Tidak Mengenal Dana Hangus

Bukan hanya itu, keuntungan Asuransi Syariah yang dapat Anda nikmati yakni tidak adanya dana hangus jika Anda tidak membayar premi sesuai syarat dan waktu yang telah disepakati sebelumnya. Sebaliknya, asuransi jenis ini hanya mengenai konsep dana titipan atau Wadiah.

Nasabah yang Menunggak Tetap Diproteksi

Siapa sangka bahwa Asuransi Syariah tidak mempermasalahkan Nasabah yang pembayaran bulanannya  menunggak? Nasabah tersebut tetap mendapatkan proteksi seperti biasa.

Baca juga: Berbuat Baik dengan Mewakafkan Manfaat Asuransi: Apakah Bisa?

Ada Pengawasan dari Dewan Pengawas Syariah

Terakhir, manfaat Asuransi Syariah yang tidak dimiliki oleh asuransi jenis lainnya yaitu adanya Dewan Pengawas Syariah yang mengawal seluruh proses transaksi serta produk-produk yang dikeluarkan.

Itu tadi beberapa kelebihan Asuransi Syariah yang perlu dipahami. Salah satu perusahaan asuransi terkemuka yang punya produk Asuransi Syariah yakni Prudential Indonesia dengan produknya bernama  PRUTotal Critical Protection Syariah.

Baca juga: Tips Memilih Asuransi Pendidikan Syariah yang Baik Untuk Anak

Produk asuransi ini menawarkan perlindungan atas risiko akan penyakit-penyakit baru yang bisa saja muncul di kemudian hari. Produk ini pun layaknya jaring pengaman serta sebagai perlindungan tambahan atas Asuransi Tambahan Kondisi Kritis yang telah dimiliki saat ini.

Back to Top