Apa Itu Asuransi Kesehatan dan Keuntungan yang Didapat

Dengan selalu meningkatnya biaya kesehatan setiap tahun, membuat sebagian orang memilih menggunakan Asuransi Kesehatan untuk memberikan perlindungan kesehatan yang optimal. Namun, tidak semua mengerti apa itu Asuransi Kesehatan dan manfaatnya secara personal. Anda tidak perlu khawatir, karena Anda akan mendapatkan pengertian Asuransi Kesehatan di bawah ini.

Asuransi Kesehatan adalah jaminan atau perlindungan medis yang diberikan perusahaan asuransi untuk melindungi para Nasabahnya dari gangguan kesehatan atau risiko kesehatan yang muncul di masa depan dengan sistem penanggungan biaya medis oleh perusahaan asuransi. Tentu saja yang ditanggung oleh perusahaan asuransi adalah Nasabah yang sudah membeli produk Asuransi Kesehatan tersebut.  Berikut ini ada beberapa keuntungan menggunakan Asuransi Kesehatan yang wajib Anda ketahui, seperti:

Tidak Perlu Khawatir Saat Penyakit Tiba-tiba Datang

Tidak ada yang tahu kapan penyakit akan datang, salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk melindungi diri Anda adalah dengan cara membeli produk Asuransi Kesehatan. Asuransi Kesehatan akan membuat diri Anda tenang karena jika penyakit tiba-tiba datang, terdapat Asuransi Kesehatan yang akan melindungi Anda.

Lebih lanjut, Anda tidak perlu takut akan mengeluarkan uang dalam jumlah besar karena ada asuransi yang siap menanggung biaya medis Anda. Asuransi Kesehatan bisa menjadi persiapan ketika penyakit yang tidak terduga datang. Hasilnya, Anda jadi bisa tenang dan fokus ke dalam proses pengobatan dan perawatan penyakit Anda.

Pencegahan Penyakit

Keuntungan menggunakan Asuransi Kesehatan adalah dapat melakukan pencegahan penyakit. Beberapa Asuransi Kesehatan menawarkan fasilitas pencegahan penyakit seperti imunisasi. Lebih lanjut, terdapat perusahaan asuransi yang menawarkan skrining kanker untuk pencegahan dan deteksi dini penyakit kanker. Pastikan Anda melihat Polis Asuransi Kesehatan terlebih dahulu, karena tidak semua Asuransi Kesehatan yang menawarkan fasilitas tersebut.

Beberapa fasilitas umum Asuransi Kesehatan adalah rawat inap, rawat jalan, dan pemberian obat-obatan. Selanjutnya, jika Anda ingin mendapatkan manfaat lebih asuransi seperti kesehatan gigi, kesehatan mata, dan imunisasi, Anda bisa melihat produk Asuransi Kesehatan atau menanyakan kepada agen asuransi. Tentu saja biaya preminya pun akan lebih mahal.

Membantu Anda Mengatur Keuangan

Keuntungan menggunakan Asuransi Kesehatan berikutnya adalah dapat membantu Anda mengatur keuangan. Sebagian orang memiliki kesulitan dalam mengatur keuangannya sendiri. Menggunakan Asuransi Kesehatan dapat membantu Anda mengatur keuangan sendiri dengan menyisihkan uang setiap bulan untuk membayar premi bulanan.

Hasilnya, Anda akan lebih mudah memberikan dan mengatur keuangan Anda dengan baik.

Mengurangi Risiko Kerugian

Anda akan mengeluarkan biaya ketika penyakit datang secara tiba-tiba, tetapi Anda tidak memiliki Asuransi Kesehatan. Mau tidak mau Anda akan mengeluarkan uang pribadi dalam jumlah yang tidak sedikit. Anda jadi perlu mengeluarkan Uang Tabungan Anda.

Lebih lanjut, bagaimana jika Anda tidak memiliki Uang Tabungan atau Uang Simpanan untuk membayar biaya kesehatan tersebut? Biasanya Anda akan menjual aset berharga seperti tanah, rumah hingga kendaraan pribadi. Dengan menggunakan Asuransi Kesehatan, Anda dapat meminimalisir risiko kerugian akibat penyakit yang tiba-tiba datang.

Itulah pengertian Asuransi Kesehatan dan keuntungan yang didapat jika menggunakan Asuransi Kesehatan. Salah satu Asuransi Kesehatan yang memiliki banyak manfaat dan memiliki banyak rekanan rumah sakit adalah Asuransi PRUhospital&surgical Cover Plus Syariah.

Asuransi Kesehatan ini memberikan manfaat penggantian biaya rawat inap, Intensive Care Unit (ICU), dan pembedahan sesuai dengan plan yang diambil, selama Peserta Yang Diasuransikan menjalani perawatan di rumah sakit/klinik.

Produk ini memberikan manfaat lain untuk biaya akomodasi bagi pendamping di rumah sakit untuk Peserta Utama Yang Diasuransikan berusia dibawah 15 tahun sesuai dengan ketentuan yang berlaku, Physiotherapy dan Santunan Kematian akibat kecelakaan.

Program Asuransi Kesehatan PRUhospital&surgical Cover Plus Syariah memberikan dukungan finansial saat terjadi risiko sakit sampai usia Peserta Utama Yang Diasuransikan 55 tahun, 65 tahun atau 75 tahun.

Back to Top