Ketahui Syarat Kepesertaan Asuransi Kesehatan Syariah Berikut Ini

Jangan sepelekan soal gaya hidup yang Anda lakukan saat ini. Alih-alih bisa menikmati hidup, kesehatan Anda justru terganggu.

Sang Pencipta telah menganugerahkan kesehatan kepada umatnya. Sebagai umat yang beriman sudah selayaknya bertindak amanah. Caranya dengan menjaga kesehatan agar badan bugar dan pikiran bahagia.

Seperti yang Anda tahu, menjaga kesehatan dapat dimulai dengan menerapkan gaya hidup sehat. Memilih makanan, minuman, dan kegiatan yang menyehatkan, bukan malah sebaliknya. Seperti mengonsumsi alkohol, merokok, makanan cepat saji, dan lainnya. Hal ini diperkuat dengan firman Allah SWT QS al-A’raf ayat ke-31: “Makan dan minumlah kamu dan jangan berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebihan”.

Selain itu, Anda dapat melengkapi diri dengan Asuransi Kesehatan Syariah sebagai upaya pencegahan terhadap penyakit dan perlindungan kesehatan. Asuransi Kesehatan Syariah merupakan sebuah perlindungan kesehatan kepada Nasabah dengan prinsip sesuai Syariat Islam dan sudah dinyatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Produk Asuransi Kesehatan Syariah yang layak Anda pertimbangkan adalah PRUCritical Hospital Cover Syariah. Ini adalah Asuransi Tambahan atau Riders yang memberikan perlindungan komprehensif atas perawatan kondisi kritis sejak evaluasi medis hingga pemulihan. Bahkan jangkauan perlindungan medis hingga ke luar negeri.

Untuk memiliki PRUCritical Hospital Cover Syariah, calon Nasabah harus memenuhi syarat kepesertaan, yaitu:

  • Usia peserta yang diasuransikan mulai 1 bulan (usia sebenarnya) sampai dengan 65 tahun (ulang tahun berikutnya).
  • Masa kepesertaan sampai dengan usia 55 tahun, 65 tahun, 75 tahun, atau 85 tahun (usia sebenarnya).
  • Amanah dalam membayar Premi dan Ujrah dalam mata uang rupiah.
  • Mengisi dan menandatangani Surat Pengajuan Asuransi Jiwa (SPAJ).
  • Melakukan pemeriksaan kesehatan sesuai dengan plan yang dipilih dan usia masuk (apabila dipersyaratkan).

Sementara itu, Riders memiliki sejumlah manfaat khususnya dalam perlindungan penyakit kritis. Manfaat tersebut adalah:

  • Perlindungan komprehensif untuk perawatan stroke, kanker, gagal ginjal, serangan jantung, dan pembedahan pada organ vital. Perlindungan dimulai sejak tahap evaluasi medis hingga pemulihan.
  • Pembayaran manfaat Asuransi Kesehatan sesuai tagihan rumah sakit atau klinik pada sebagian besar manfaat. Pembayaran akan sesuai plan yang dipilih Nasabah untuk perawatan Kondisi Kritis yang dilindungi.
  • Perlindungan jaringan rumah sakit yang luas hingga ke seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat, sesuai dengan plan.
  • Nasabah akan mendapatkan kenyamanan atas perawatan dengan kamar satu atau dua tempat tidur termurah di rumah sakit, sesuai dengan tabel manfaat dan plan.
  • Nasabah memperoleh pemantauan kesehatan hingga lima tahun sejak perawatan aktif.
  • Perlindungan kepada Nasabah hingga usia 85 tahun.

Namun perlu diingat, PRUCritical Hospital Cover Syariah adalah Riders. Maka Anda membutuhkan Polis dasar, yaitu PRULink Syariah Generasi Baru. Sebuah Asuransi Jiwa yang terkait dengan investasi atau Unit Link.

Jadi, ketika memiliki Asuransi Jiwa dan PRUCritical Hospital Cover Syariah, Anda akan menerima manfaat tiga kali lipat. Manfaat Asuransi Jiwa, Investasi, dan Asuransi Kesehatan. Semua berdasarkan prinsip agama Islam.

Back to Top