Masih Banyak yang Bingung, Ini Dia Manfaat Asuransi Syariah untuk Anda & Keluarga | Prudential Indonesia

Masih Banyak yang Bingung, Ini Dia Manfaat Asuransi Syariah untuk Anda & Keluarga

Tidak sedikit orang yang tahu bahwa saat ini produk asuransi telah terbagi ke dalam dua jenis, yakni Asuransi Konvensional dan Asuransi Syariah. Pada dasarnya, prinsip Asuransi Syariah lebih mengutamakan semangat gotong royong antara perusahaan asuransi dan pemegang polis.

Proses akad dan risiko yang muncul pun dibagi ke berbagai pihak terlibat. Ada beragam manfaat Asuransi Syariah yang ditawarkan untuk Anda dan keluarga. Agar tidak bingung, simak beberapa di antaranya!

Transparansi Pengelolaan Dana

Seluruh pengelolaan dana yang dilakukan oleh perusahaan asuransi dilakukan secara lebih terbuka atau transparan. Hal ini berhubungan dengan penerapan kontribusi, surplus underwriting, serta pembagian keuntungan investasi. Surplus underwriting itu sendiri merupakan selisih lebih atau kurang dari total kontribusi peserta ke dalam Dana Tabarru’ setelah dikurangi pembayaran santunan maupun klaim, kontribusi reasuransi, dan juga cadangan teknis dalam satu periode tertentu.

Pembagian Keuntungan yang Jelas

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, pembagian keuntungan investasi dilakukan secara transparan. Para pemegang polis, baik kolektif maupun individu, akan mendapatkan pembagian secara merata dengan perusahaan Asuransi Syariah. Hal ini didasarkan pada akad yang telah disetujui sebelumnya.

Tidak Adanya Sistem Dana Hangus

Salah satu hal yang menarik perhatian dari produk asuransi jenis ini dibandingkan dengan Asuransi Konvensional yakni tidak adanya sistem dana hangus. Premi yang disetor merupakan Tabarru’ di mana dana tersebut tidak akan hangus walau tidak ada klaim selama masa perlindungan. Dana tersebut akan diakumulasikan dan diberikan lagi kepada pemegang polis.

Tidak Perlu Khawatir Saat Telat Bayar

Bagi Anda yang sering kali telat bayar premi tidak perlu khawatir dengan keterlambatan pembayaran jika mengantongi produk Asuransi Syariah. Pasalnya, pengelola asuransi tidak akan mengganggu keuangan dana Anda. Kondisi ini jelas berbeda dengan Asuransi Konvensional, di mana kerap muncul berbagai masalah.

Nah, itu tadi beragam manfaat Asuransi Syariah yang bisa Anda rasakan bersama keluarga. Adapun asuransi yang menawarkan produk seperti ini yaitu produk Asuransi Syariah prudential bernama PRUPrime Healthcare Plus Syariah.

Asuransi Syariah Prudential ini merupakan Produk Asuransi Tambahan (Riders) yang memberikan solusi lengkap untuk perlindungan kesehatan dengan pembayaran manfaat sesuai tagihan rumah sakit. PRUPrime Healthcare Plus Syariah pun dirancang khusus untuk memberikan jangkauan perlindungan hingga ke seluruh dunia serta menawarkan fleksibilitas pada pilihan perlindungan kesehatan Anda.

Back to Top