Program Perlindungan Polis Karena Pandemi COVID-19 | Prudential Indonesia

Syarat & Ketentuan dan FAQ Program Perlindungan Polis karena Pandemi COVID-19

Periode hingga 31 Mei 2020 (kecuali untuk Santunan Tunai Tambahan harian dan Tambahan Manfaat Meninggal Dunia hingga 30 April 2020)

Pentingnya Proteksi

Kami menyarankan Anda tetap melanjutkan pembayaran premi untuk menjaga keberlangsungan manfaat Polis, namun apabila Polis Anda tidak aktif pada periode 29 Februari 2020 hingga 31 Mei 2020, terdapat kemudahan pemulihan polis jika Anda segera melakukan pembayaran premi tertunda dengan batas pengajuan pemulihan sebelum tanggal 31 Agustus 2020.

Apabila terdapat pengajuan klaim karena tertanggung terdiagnosis COVID-19 tidak dikenakan masa tunggu pemulihan polis namun terdapat pengecualian pre-existing condition.

Kami dapat memberikan kebijakan pemulihan Polis tanpa masa tunggu, apabila Polis lapsed sebelum jadwal pendebitan.

Kami menyarankan Anda melakukan Top-up untuk memastikan kedepannya nilai tunai mencukupi untuk pembebanan biaya asuransi dan administrasi.

Kami sarankan Anda untuk tetap tenang dan fokus kepada tujuan keuangan jangka panjang, serta tetap memastikan kelangsungan proteksi demi tercapainya tujuan keuangan masa depan. Berbekal pengalaman mengelola produk investasi selama 15 tahun, Prudential Indonesia secara konsisten menerapkan strategi investasi dengan orientasi jangka panjang. Karena itu, untuk memperoleh gambaran kinerja dana investasi Prudential yang sesungguhnya, kami menyarankan untuk melihat kinerja dana investasi dan peringkat kinerja Prudential secara jangka panjang, setidaknya dalam periode lima tahun.

Agar pertanggungan Polis tetap berjalan, kami menyarankan Anda untuk melakukan pembayaran premi atau melakukan Top-up.

Kami sarankan Anda untuk mempertimbangkan kembali keinginan untuk menutup polis. Perlu Anda ketahui pada suatu pembelian Polis baru, terdapat penilaian risiko kesehatan kembali yang berdampak pada hasil keputusan atas manfaat yang diterima.

Kinerja dana unit link akan bergerak mengikuti pergerakan di pasar modal. Anda kami harapkan untuk tetap tenang dan tetap fokus pada tujuan investasi jangka panjang.

Kami sampaikan bahwa manfaat dasar Polis yang Anda miliki merupakan perlindungan atas kondisi jiwa dan kesehatan (jika ada) Anda, dengan penyertaan manfaat investasi.

Untuk manfaat asuransi, kami yakin bahwa adalah sebuah keputusan yang bijak agar Anda dan keluarga tetap berada dalam perlindungan asuransi dalam situasi apapun. Sedangkan untuk investasi, kami ingatkan Anda bahwa investasi tetap fokus kepada tujuan keuangan jangka panjang karena pengembangan investasi merupakan penempatan jangka panjang

Berdasarkan data historical, pasar saham juga pernah mengalami beberapa kondisi secara global yang berdampak pada fluktuasi nilai saham. Saat itu, dalam periode kurang dari 12 bulan, pasar saham dapat kembali ke kondisi normal.

Justru dalam kondisi seperti ini, Anda dapat mempertimbangkan untuk melakukan penambahan dana (Top Up), karena di situasi sekarang, Anda dapat membeli unit dengan perolehan yang lebih besar. Kembali ke prinsip penempatan investasi jangkapanjang, hasil pengembangan akan lebih menguntungkan.

Kami sampaikan bahwa manfaat dasar Polis yang Anda miliki merupakan perlindungan atas kondisi jiwa dan kesehatan (jika ada) Anda, dengan penyertaan manfaat investasi.

Untuk manfaat asuransi, kami yakin bahwa adalah sebuah keputusan yang bijak agar Anda dan keluarga tetap berada dalam perlindungan asuransi dalam situasi apapun. Sedangkan untuk investasi, kami ingatkan Anda bahwa investasi tetap fokus kepada tujuan keuangan jangka panjang karena pengembangan investasi merupakan penempatan jangka panjang.

Betul, ini waktu yang tepat untuk melakukan penambahan dana (Top Up), karena di situasi sekarang, Anda dapat membeli unit dengan perolehan yang lebih besar. Kembali ke prinsip penempatan investasi jangka panjang, hasil pengembangan akan lebih menguntungkan.

Tidak perlu, ketentuan pemulihan tanpa masa tunggu diberikan untuk seluruh nasabah dengan polis yang lapse sesuai kriteria program.

Pemulihan tanpa masa tunggu diberikan untuk semua polis yang lapse pada peiode 29 Februari – 31 Mei 2020 dengan batas pembayaran seluruh premi tertunggak 31 Agustus 2020 tanpa melihat usia Tertanggung.

Kepastian Polis Aktif

Selama Anda melakukan pembayaran premi tepat waktu dan tidak melakukan penarikan dana hingga 31 Mei 2020, Polis akan tetap aktif dan pertanggungan Polis akan tetap berjalan.

Agar pertanggungan Polis tetap berjalan, kami menyarankan Anda untuk tetap melakukan pembayaran premi tepat waktu dan tidak melakukan penarikan dana hingga 31 Mei 2020, Polis akan tetap aktif dan pertanggungan Polis akan tetap berjalan.

Anda perlu melakukan pembayaran premi bulan Maret, April, dan Mei 2020 secara lengkap agar pertanggungan tetap berjalan.

Untuk mendapatkan kepastian polis aktif selama periode program, Anda perlu melakukan pembayaran premi bulan Maret, April, dan Mei 2020 secara lengkap dan tidak melakukan penarikan dana hingga 31 Mei 2020.

Untuk mendapatkan kepastian Polis aktif selama periode program, Anda perlu melakukan pembayaran premi bulan Maret, April, dan Mei 2020 secara lengkap dan tidak melakukan penarikan dana hingga 31 Mei 2020.

Manfaat asuransi tambahan pada Polis Anda adalah waiver membebaskan pembayaran premi berkala (PAA), agar dana investasi Anda meningkat dan kami menyarankan Anda tetap melakukan pembayaran premi PRUsaver.

Perlindungan Komprehensif

Pastikan status Polis Anda aktif untuk menggunakan manfaat rawat inap pada polis, termasuk perawatan jika terdiagnosis COVID-19.

Diagnosis positif COVID-19 tidak termasuk kondisi kritis, namun demikian komplikasi yang timbul dapat termasuk dalam kondisi kritis. Pembebasan masa tunggu hanya berlaku untuk manfaat rawat inap dan manfaat santunan hariannya, apabila Anda membeli polis dengan asuransi tambahan rawat inap HS cover Plus dan variannya, PPH Plus dan variannya, PRUmed dan variannya dalam periode program.

Perlindungan Lebih Besar (Berlaku untuk polis individu dengan pembayaran premi berkala)

Tambahan manfaat meninggal dunia akan diberikan kepada tertanggung yang terdiagnosis positif COVID-19  dan meninggal dunia dalam periode program.

Tambahan manfaat meninggal dunia karena terdiagnosis positif COVID-19 tidak dapat diberikan jika status Polis Anda tidak aktif.

Pastikan saldo unit Anda mencukupi untuk membayar biaya asuransi dan administrasi dengan melanjutkan pembayaran Polis. Tertanggung yang terdiagnosis positif COVID-19 dan meninggal dunia dalam periode program berhak mendapatkan tambahan uang pertanggungan selama status Polis aktif.

Tertanggung yang terdiagnosis positif COVID-19 dan meninggal dunia dalam periode program berhak mendapatkan tambahan uang pertanggungan selama status Polis aktif.

Tambahan manfaat meninggal dunia akan diberikan 1 kali kepada tertanggung yang terdiagnosis positif COVID-19 yang meninggal dunia dalam periode program.

Tambahan Manfaat Meninggal Dunia sebesar Rp250juta berlaku untuk Tertanggung Utama dan hanya dihitung 1 kali untuk 1 jiwa.

Tambahan Manfaat Meninggal Dunia Rp250juta berlaku untuk semua polis individu yang berstatus aktif dengan pembayaran premi berkala jika nasabah terdiagnosa positif COVID-19 pada periode 25 Maret – 30 April 2020 dan meninggal dunia sampai dengan 30 April 2020.

Tidak, Tambahan Manfaat Meninggal Dunia hanya berlaku untuk polis dengan pembayaran premi berkala.

Selama Polis aktif dan memenuhi kriteria program maka bisa mendapatkan Manfaat Tambahan Meninggal Dunia Rp250juta.

Tambahan Manfaat Meninggal Dunia Rp250juta berlaku untuk seluruh Polis Individu yang aktif dengan pembayaran premi berkala termasuk produk unit link dan traditional.

Selama polis aktif dan nasabah meninggal karena terinfeksi positif COVID-19 dalam periode program maka bisa mendapatkan Tambahan Manfaat Meninggal Dunia Rp250juta.

Beli Polis Tanpa Masa Tunggu

Kami membebaskan masa tunggu untuk Polis yang terbit hingga 31 Mei 2020, apabila tertanggung terdiagnosis positif COVID-19. Namun, terdapat pengecualian terhadap pre-existing condition, apabila tertanggung memiliki riwayat/ gejala/ kontak terkait COVID-19 sebelum Polis diterbitkan.

Kami membebaskan masa tunggu untuk nasabah yang melakukan perubahan Polis penambahan manfaat medical (PPH & variannya, HS dan variannya, PRUmed & variannya) apabila tertanggung terdiagnosis positif COVID-19. Namun, terdapat pengecualian terhadap pre-existing condition, apabila tertanggung memiliki riwayat/ gejala/ kontak terkait COVID-19 sebelum Polis diterbitkan.

Santunan Tambahan (Masa akhir periode 30 April 2020)

Manfaat Santunan Tunai Tambahan sebesar Rp1 juta per hari maksimal 30 hari, dihitung sejak tanggal awal Nasabah masuk ke rumah sakit,sampai keluar dan dapat diberikan kepada nasabah yang menjalani rawat inap di Rumah Sakit dengan diagnosis positif COVID-19 selama periode program, tidak termasuk fasilitas non kesehatan lain yang digunakan sementara untuk isolasi.

Manfaat Santunan Tunai Tambahan khusus diberikan kepada Nasabah yang menjalani rawat inap dengan diagnosis positif COVID-19 selama periode program.

Namun Anda dapat mengajukan manfaat rawat inap pada Polis Anda (jika ada).

Manfaat Santunan Tunai Tambahan sebesar Rp1 juta per hari maksimal 30 hari, dihitung sejak tanggal awal Nasabah masuk ke rumah sakit,sampai keluar dan diberikan 1 kali kepada Nasabah yang menjalani rawat inap dengan diagnosis positif COVID-19.

Back to Top