Prudential Jalin Kemitraan Strategis dengan Halodoc untuk Memperluas Akses ke Layanan Kesehatan di Indonesia

Doctor-List

VideoCall2

Doctor-List
VideoCall2

Merevolusi pelayanan kesehatan dengan platform digital Prudential

Jakarta, 1 Agustus 2019 – PT Prudential Life Assurance (Prudential), unit bisnis dari Prudential Corporation Asia, hari ini mengumumkan kemitraan strategis dengan Halodoc, penyedia layanan kesehatan online asal Indonesia.

Seiring kemitraan dengan Halodoc, Prudential melakukan investasi strategis untuk membantu memberikan solusi digital di Indonesia, yang berpenduduk lebih dari 260 juta orang, untuk memenuhi kebutuhan akan perawatan kesehatan dengan biaya yang terjangkau serta mudah diakses dari mana saja.

Prudential merupakan perusahaan asuransi jiwa terbesar di Indonesia[1] dengan sekitar dua juta nasabah, jaringan tenaga pemasar terkemuka dengan lebih dari 250.000 tenaga pemasar dan lebih dari 400 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) yang tersebar di seluruh Indonesia. Halodoc, didirikan pada 2016, melayani sekitar tujuh juta orang per bulan, menghubungkan mereka secara online dengan 22.000 dokter dan lebih dari 1.000 apotek, serta menyediakan layanan pengantaran obat di 50 kota.

Layanan telemedicine Halodoc akan menjadi bagian dari platform digital Prudential yang akan segera diluncurkan di Indonesia. Melalui platform digital tersebut, nasabah akan dapat berkonsultasi dengan dokter secara online, membeli dan mengatur pengiriman resep, memesan tes laboratorium, mendapatkan opini medis kedua, dan menjadwalkan konsultasi di rumah sakit yang tergabung di jaringan PRUMedical Network – semuanya dalam satu aplikasi ponsel. Platform digital Prudential juga akan mencakup layanan bernilai tambah lainnya yang akan menarik bagi pengguna internet seluler di Indonesia, yang saat ini menyumbang sekitar 53% dari populasi, atau 142,8 juta orang.[2]

Nic Nicandrou, Chief Executive of Prudential Corporation Asia, mengatakan, “Prudential dan Halodoc berbagi visi membawa layanan kesehatan dengan biaya yang terjangkau dan mudah diakses oleh jutaan orang, pada skala yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Kemitraan strategis ini merupakan langkah penting menuju visi tersebut dan merupakan bagian integral dari perwujudan layanan kesehatan digital revolusioner Prudential di Indonesia.

“Di Asia, kami juga bekerja sama dengan mitra lokal dan regional untuk meluncurkan platform digital kami di 10 negara lainnya. Platform ini akan mendukung konsumen di setiap tahap perjalanan kesehatan dan kebugaran mereka dan memberi mereka layanan dari hulu ke hilir – semuanya dalam satu aplikasi."

Inisiatif kesehatan digital Prudential dan Halodoc juga membantu mengatasi tantangan kesehatan Indonesia yang lebih luas, seperti hambatan geografis dan rendahnya rasio jumlah dokter terhadap populasi. Pada 2017, Indonesia hanya memiliki tiga dokter – sementara di negara maju ada lebih dari 20 dokter – untuk setiap 10.000 orang[3].

Jens Reisch, President Director of Prudential Indonesia, mengatakan, “Kami senang dapat bermitra dengan Halodoc. Ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi kami untuk bermitra dengan perusahaan yang berbagi visi dan komitmen dalam membantu meningkatkan kehidupan semua orang Indonesia. Untuk mendukung tujuan pemerintah dalam mewujudkan layanan kesehatan yang berkualitas dan inklusif bagi semua, Prudential dan Halodoc berkomitmen untuk memberikan layanan kesehatan dan asuransi terbaik kepada nasabah, tidak hanya di kota tetapi juga di daerah pedesaan."

Jonathan Sudharta, Chief Executive Officer of Halodoc, mengatakan, “Kami senang dapat bermitra dengan Prudential dalam memperluas layanan kami ke jutaan orang Indonesia. Sebagai pemimpin di pasar kesehatan dan perlindungan di Asia dengan pengalaman dan kemampuan yang mumpuni, Prudential merupakan mitra ideal dalam upaya Halodoc untuk menjadikan layanan kesehatan lebih inklusif untuk semua."

###

Catatan untuk editor:

Prudential meluncurkan aplikasi kesehatan digital, Pulse by Prudential, yang merupakan yang pertama di Asia yang menawarkan pengelolaan kesehatan holistik kepada konsumen. Dengan alat bantu mandiri dan informasi real-time yang didukung oleh Artificial Intelligence, aplikasi ini berfungsi sebagai mitra kesehatan dan kebugaran 24/7 bagi pengguna, membantu mereka mengetahui cara mencegah, menunda, dan melindungi terhadap risiko serangan penyakit. Pulse by Prudential akan segera tersedia di seluruh regional Asia, didukung oleh mitra seperti Babylon Health (analisis gejala dan evaluasi kondisi kesehatan), Tictrac (layanan kesehatan digital), Halodoc (telemedicine di Indonesia), DoctorOnCall (konsultasi online di Malaysia), AIME (pelacak demam berdarah di Malaysia) dan Boost (e-wallet di Malaysia).

Prudential terus membangun ekosistem digitalnya untuk menyediakan rangkaian lengkap penawaran yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, mulai dari kesehatan dan kesejahteraan hingga pembayaran, pengelolaan kekayaan, dan layanan perusahaan. Pada Juni, Prudential menandatangani perjanjian regional dengan HælthTech, penyedia spesialis solusi teknologi dan platform operasi untuk perusahaan asuransi, untuk menggunakan teknologi komputasi cloud OMNI di PRUWorks oleh Prudential, ekosistem digital yang dirancang untuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Asia. PRUWorks diluncurkan di Indonesia pada Juni 2019 dan tahun lalu di Singapura.

Pengumuman terbaru terkait peluncuran ekosistem digital dan kemitraan Prudential:

 

Media Contacts

Prudential Corporation Asia

Susanna Hui
Tel: +852 2918 5485
Email: [email protected]

Ee Ching Tan
Tel: +852 2918 6396
Email: [email protected] 

Prudential Indonesia

Luskito Hambali
Tel: +6221 2995 8888
Email: [email protected]

 

Tentang Prudential Corporation Asia

Prudential Corporation Asia adalah unit bisnis Prudential plc (Inggris), yang terdiri dari operasi asuransi jiwa di Asia, dan bisnis manajemen asetnya, Eastspring Investments. Prudential Corporation Asia berkantor pusat di Hong Kong.

Prudential merupakan perusahaan asuransi jiwa terkemuka yang menjangkau 12 pasar di Asia, meliputi Kamboja, Cina, Hong Kong, India, Indonesia, Laos, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam. Prudential memiliki platform distribusi multi-saluran yang luas yang menyediakan beragam produk simpanan, investasi, dan perlindungan untuk memenuhi beragam kebutuhan keluarga Asia.

Eastspring Investments mengelola investasi di seluruh Asia atas nama berbagai investor ritel dan institusional. Eastspring Investments adalah salah satu manajer aset terbesar di kawasan ini dengan kehadiran di 11 pasar utama Asia plus kantor distribusi di AS dan Eropa. Eastspring Investments mengelola aset sebesar 151 miliar poundsterling (US$ 193 miliar) (per 31 Desember 2018), mengelola dana di berbagai kelas aset termasuk ekuitas dan pendapatan tetap.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi: www.prudentialcorporation-asia.com

Prudential plc is incorporated in England and Wales, and its affiliated companies constitute one of the world's leading financial services groups. It provides insurance and financial services through its subsidiaries and affiliates throughout the world. It has been in existence for 170 years and has £657 billion in assets under management (as at 31 December 2018). Prudential plc is not affiliated in any manner with Prudential Financial, Inc, a company whose principal place of business is in the United States of America.

Prudential plc didirikan di Inggris dan Wales, dan perusahaan afiliasinya merupakan salah satu kelompok jasa keuangan terkemuka di dunia. Prudential plc menyediakan layanan asuransi dan keuangan melalui anak perusahaan dan afiliasinya di seluruh dunia. Sudah ada selama 170 tahun dan memiliki aset yang dikelola sebesar £657 miliar (per 31 Desember 2018). Prudential plc tidak berafiliasi dengan Prudential Financial, Inc, perusahaan yang tempat usahanya berada di Amerika Serikat.

Prudential plc terdaftar di bursa saham London (PRU.L), Hong Kong (2378.HK), Singapura (K6S.SG) dan New York (PUK.N).

 

Tentang Prudential Indonesia

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) didirikan pada 1995 dan merupakan bagian dari Prudential plc, London – Inggris. Di Asia, Prudential Indonesia menginduk pada kantor regional Prudential Corporation Asia (PCA), yang berkedudukan di Hong Kong. Dengan menggabungkan pengalaman internasional Prudential di bidang asuransi jiwa dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link)pertamanya pada 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia. Prudential Indonesia telah mendirikan Unit Usaha Syariah sejak 2007 dan dipercaya sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia sejak pendiriannya.

Hingga 31 Desember 2018, Prudential Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta dengan 6 kantor pemasaran di Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan, dan Batam serta 404 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh Indonesia. Sampai akhir 2018 Prudential Indonesia melayani lebih dari 2,1 juta nasabah yang didukung oleh lebih dari 250.000 Tenaga Pemasar berlisensi.

Prudential Indonesia terdaftar di dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

 

Tentang Halodoc

Halodoc adalah aplikasi kesehatan terintegrasi berbasis online yang menyediakan solusi kesehatan lengkap dan andal untuk memenuhi kebutuhan kesehatan pengguna. Aplikasi Halodoc dilengkapi dengan tiga fitur utama, yaitu Apotek Antar, sebuah layanan yang dapat membantu pengguna membeli suplemen, vitamin, dan obat-obatan yang disertai resep dokter dengan cepat, aman & nyaman; Hubungi Dokter, layanan yang memfasilitasi pengguna untuk berinteraksi langsung dengan dokter melalui panggilan suara, panggilan video, atau pesan; dan Layanan Lab, Halodoc bekerja sama dengan Prodia dalam memberikan kemudahan bagi pengguna untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, baik di rumah atau di kantor. Pada tahun 2018, Halodoc menerima penghargaan “The Most Innovative Start Up” dari Galen Growth Asia dan dipilih langsung oleh Forbes Indonesia sebagai “Choice Start Up” untuk tahun itu.

 

[1] Perusahaan asuransi dengan total premi terbesar berdasarkan data AAJI 2018

[2] Digital 2019 Indonesia. We Are Social and Hootsuite. https://datareportal.com/reports/digital-2019-indonesia

[3] Statistik World Health Organisation http://apps.who.int/gho/data/node.main.HWFGRP_0020?lang=en

Back to Top