Prudential Indonesia Pacu Semangat Hidup Sehat Melalui PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride | Prudential Indonesia

Prudential Indonesia Pacu Semangat Hidup Sehat Melalui PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride

Event sepeda virtual pertama persembahan Prudential Indonesia yang penuhi kebutuhan masyarakat dalam menjaga kesehatan dan kebugaran di tengah pandemi.

Jakarta, 8 Juni 2020 – Menyusul kesuksesan pelaksanaan PRURide Indonesia 2019, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) hari ini resmi meluncurkan PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride, event sepeda virtual pertama dari Prudential Indonesia yang akan digelar pada 20-23 Agustus 2020 mendatang secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Event ini diadakan untuk memacu semangat masyarakat agar terus menjalani gaya hidup sehat sekaligus menantang mereka untuk membuktikan kemampuan dirinya – meski di tengah berbagai keterbatasan pada masa pandemi COVID-19.

Sejak 2013, Prudential plc telah menyelenggarakan acara bersepeda tahunan skala besar yang sukses, Prudential RideLondon, di London, Inggris, yang kemudian diadaptasi oleh beberapa market Prudential di Asia seperti di Hong Kong, Filipina, Thailand, dan Indonesia. Pada awal Desember tahun lalu, Prudential Indonesia telah sukses menggelar PRURide Indonesia 2019 di kota Yogyakarta – melibatkan lebih dari 2.000 partisipan dari berbagai lapisan usia. Ajang tersebut disambut dengan sangat baik, bahkan menurut para peserta, pengalaman yang mereka rasakan di PRURide Indonesia 2019 layak disandingkan dengan event balap sepeda berkelas lain yang pernah mereka ikuti. 

Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia, mengungkapkan, “Kegiatan PRURide Indonesia yang diselenggarakan setiap tahun merupakan perwujudan salah satu komitmen Prudential Indonesia untuk selalu mendengarkan, memahami dan mewujudkan gaya hidup sehat yang menyeluruh bagi masyarakat. Menyikapi kondisi yang sedang terjadi saat ini, kami percaya bahwa pandemi COVID-19 tidak seharusnya membatasi semangat untuk menjaga tubuh tetap bugar, seperti dengan bersepeda sebagai salah satu olahraga favorit masyarakat. Oleh karena itu, kami secara khusus mempersembahkan PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride dengan format yang berbeda, yaitu secara virtual.”

Pelaksanaan PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride juga sejalan dengan anjuran pemerintah. Di DKI Jakarta misalnya, pemerintah mengumumkan bahwa berolahraga secara rutin – termasuk bersepeda – tetap merupakan kegiatan yang disarankan selama pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi. Dengan catatan, dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai alat pelindung diri dan menjaga jarak fisik[1].

PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride hadir sebagai platform yang memacu semangat para penggemar sepeda untuk menjajal kemampuan melalui konsep yang unik dan penuh keseruan. Mulai tanggal 8 Juni 2020, peserta bisa mendaftarkan diri untuk berpartisipasi di PRURide Indonesia 2020 melalui bit.ly/pruridevr2020 dan akan mendapatkan jersey PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride. Jersey istimewa yang dinamakan SILVERIDER Jersey ini menyimbolkan 25 tahun kehadiran Prudential di Indonesia.

Para peserta dapat memilih kategori Gran Fondo (135 km) atau Medio Fondo (70 km) dan menyelesaikannya secara langsung atau bertahap selama empat hari penyelenggaraan. Melalui sebuah aplikasi virtual yang sudah disiapkan, setiap peserta dapat menyelesaikan event virtual ini #DiRumahAja dengan menggunakan sepeda balap yang dimodifikasi, atau menyusuri area di sekitar lingkungan rumah hingga menyelesaikan jarak tempuh yang mereka pilih.  

Luskito Hambali, Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia menerangkan, “Kami melihat bahwa event virtual dapat menjadi sebuah alternatif bagi para penggemar sepeda, di mana pun mereka berada, untuk mendapatkan sensasi adrenaline rush saat berupaya menyelesaikan tantangan dan jarak tempuh dengan waktu terbaik. Sebagai simbol pembuktian bahwa mereka telah berhasil menaklukkan tantangan yang kami berikan, seluruh finisher akan mendapatkan medali unik dari PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride yang disebut dengan MedaLink.”

“Medali unik ini merupakan bagian yang saling terhubung dengan medali PRURide Indonesia 2021 mendatang, untuk menginspirasi bahwa menjalani gaya hidup sehat dan aktif adalah sebuah komitmen jangka panjang yang sepatutnya terus kita fokuskan,” tambah Luskito.

Penyelenggaraan PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride sangat dinantikan oleh Sigi Wimala selaku pegiat olahraga bersepeda. Ia menuturkan, “Meskipun rutin bersepeda hampir setiap hari untuk menjaga kesehatan selama masa pandemi, saya tetap merasa ada sesuatu yang hilang. Di tengah kenyataan bahwa sejumlah event sepeda tingkat nasional maupun internasional terpaksa ditunda atau dibatalkan, saya tidak sabar untuk bergabung di PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride guna melatih kecepatan, endurance dan keterampilan saya dalam bersepeda.”

“PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride yang memiliki target untuk melibatkan lebih dari 2.000 peserta dari seluruh penjuru negeri sangat sejalan dengan kampanye “We DO” yang kami kedepankan, yaitu komitmen untuk senantiasa merayakan dan menemani optimisme masyarakat di dalam setiap langkah mereka menggapai tujuan hidup yang mereka inginkan. Sampai jumpa di keseruan PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride bulan Agustus mendatang!” pungkas Luskito.

###

 

[1] Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta No. 51 tahun 2020 Tentang Pelaksanaan PSBB pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif

Lampiran foto:

 

Para pembicara pada peluncuran PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride pada Senin, 8 Juni 2020. (Kiri–Kanan): Sigi Wimala - pegiat olahraga bersepeda, Luskito Hambali - Chief Customer & Marketing Prudential Indonesia, Jens Reisch - President Director Prudential Indonesia, serta Edi Purnomo dan Sri Suyamti - Overall Winners PRURide Indonesia 2019.

 

Keseruan PRURide Indonesia pertama di kota Yogyakarta pada Desember tahun lalu yang melibatkan lebih dari 2.000 partisipan dari berbagai lapisan usia.

 

Para pembicara dalam peluncuran PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride.

 

- selesai -

 

Tentang Prudential Indonesia

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) didirikan pada 1995 dan merupakan bagian dari Prudential plc, London – Inggris. Di Asia, Prudential Indonesia menginduk pada kantor regional Prudential Corporation Asia (PCA), yang berkedudukan di Hong Kong. Dengan menggabungkan pengalaman internasional Prudential di bidang asuransi jiwa dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya pada 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia. Prudential Indonesia telah mendirikan Unit Usaha Syariah sejak 2007 dan dipercaya sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia sejak pendiriannya.

Sampai dengan 31 Desember 2019, Prudential Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta dan kantor pemasaran di Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang.  Sekitar 2 juta nasabah dilayani oleh lebih dari 260.000 tenaga pemasar berlisensi di 383 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh nusantara termasuk Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam, dan Bali.

Prudential Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

 

Untuk informasi lebih lanjut, mohon hubungi:

Kamelia Mohamad

VP Corporate Communications

PT Prudential Life Assurance

Prudential Tower Jl. Jend. Sudirman Kav. 79 Jakarta 12910

Phone / Fax  : 021 2995 8888 / 021 2995 885

Back to Top