Prudential Indonesia Officially Opens "Prudential Tower"

Jakarta, Senin, 30 Maret 2009 – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), yang merupakan bagian dari Prudential plc, grup jasa keuangan terkemuka yang berbasis di London, Inggris, hari ini melaksanakan peresmian kantor pusat baru di ”Prudential Tower” yang telah beroperasi sejak awal tahun 2009 yang lalu. Peresmian tersebut dilaksanakan bersama secara simbolis oleh Gubernur DKI Jakarta, Bapak Fauzi Bowo, dengan Bapak Kevin Holmgren, Presiden Direktur Prudential Indonesia.

“Diresmikannya kantor pusat baru ini merupakan bentuk komitmen kami untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi para nasabah. Kami juga fokus terhadap pelayanan bagi para tenaga pemasaran dan juga pengembangan fasilitas untuk terus meningkatkan profesionalisme dan kualitas mereka di kantor pusat baru kami,” demikian dikemukakan Kevin Holmgren.
 
Prudential Indonesia menempati 12 lantai dari keseluruhan 29 lantai yang ada di gedung Prudential Tower, yang dilengkapi dengan fasilitas terkini seperti pusat ELearning dan E-Exam bagi para tenaga pemasaran. Sesuai peraturan Pemerintah yang diterapkan oleh Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) kepada para anggotanya, melalui fasilitas ini para tenaga pemasaran Prudential Indonesia dapat lebih nyaman mempersiapkan diri untuk ujian sertifikasi dengan belajar secara online, serta dapat melaksanakan ujian dan memperoleh hasilnya dengan lebih cepat. Hanya dalam waktu 1 jam saja setelah mereka menyelesaikan ujiannya, para tenaga pemasaran dapat mengetahui hasilnya, dan apabila dinyatakan lulus, akan langsung mendapatkan lisensi permanen pada hari yang sama. Saat ini Prudential Indonesia merupakan satu-satunya perusahaan yang memiliki fasilitas E-Learning dan E-Exam di Indonesia.
 
Kevin menambahkan, ”Salah satu prioritas kami adalah terus meningkatkan kenyamanan dan keamanan bagi para karyawan dalam bekerja untuk menunjang kinerja perusahaan dalam melayani nasabah. Suasana yang kondusif di kantor pusat baru ini diharapkan memberikan semangat yang lebih baik lagi bagi para karyawan dalam melakukan pekerjaannya.”

Peresmian kantor pusat baru ini meliputi acara ramah tamah, hiburan dari adik-adik Lembaga Pemasyarakatan Anak Pria Tangerang, serta peninjauan beberapa lantai gedung yang menawarkan fasilitas terkini bagi pelayanan nasabah serta pengembangan tenaga pemasaran. Pada kesempatan tersebut, Gubernur DKI Jakarta, Bapak Fauzi Bowo menyempatkan diri untuk meninjau fasilitas E-Learning dan E-Exam di lantai 3, serta Call Centre di lantai 6, selain area Customer Care dan Operations Solutions Centre di lobby gedung didampingi jajaran direksi serta staf Prudential Indonesia.

Kevin Holmgren menyatakan, ”Kami mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari para nasabah, tenaga pemasaran, mitra kerja, dan juga staf yang selama ini telah mendukung keberhasilan perusahaan”.
 
”Hasil bisnis tahun 2008 yang menggembirakan, peresmian kantor pusat baru kami di Prudential Tower, serta komitmen jangka panjang dan fondasi kuat yang telah kami bangun selama 13 tahun Prudential beroperasi di Indonesia, membuat kami optimistis melihat perkembangan bisnis perusahaan di tahun 2009 dan seterusnya,” ujar Kevin Holmgren.
 
 
Mengenai Prudential plc and Prudential Corporation Asia
Prudential plc adalah sebuah grup jasa keuangan internasional terkemuka yang menyediakan jasa keuangan ritel dan pengelolaan dana di pasar-pasar pilihan: Inggris, Amerika, Asia dan Eropa kontinental.

Prudential telah menyediakan jasa asuransi jiwa di Inggris selama lebih dari 160 tahun dan memiliki produk dana jangka panjang terbesar di Inggris selama lebih dari satu abad. Saat ini, Prudential memiliki lebih dari 21 juta nasabah di seluruh dunia dan mengelola dana lebih dari £249 miliar (Rp4.072 triliun - sampai dengan 31 Desember 2008 – angka yang terakhir dipublikasikan).

Untuk wilayah Asia, Prudential Corporation Asia (PCA) menyediakan produk-produk yang memenuhi kebutuhan akan tabungan, perlindungan dan investasi nasabah, serta merupakan grup perusahaan keuangan terdepan yang menyediakan produk-produk dan pelayanan yang sesuai kebutuhan nasabah, dengan pengalaman lebih dari 80 tahun.

PCA mengoperasikan bisnis asuransi jiwa di 12 negara Asia yaitu Cina, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam. Di wilayah ini, PCA juga menjangkau lingkup geografis yang lebih luas dengan mengoperasikan bisnis pengelolaan dana di 10 pasar - Cina, Hong Kong, India, Jepang, Korea, Malaysia, Singapura, Taiwan, Vietnam, dan Uni Emirat Arab.
 
Total Penjualan PCA 2008 berdasarkan Annualized Premium Equivalent (APE) (sampai 31 Desember 2008) mencapai £1,3 miliar (Rp21,3 triliun). Prudential di Asia didukung oleh lebih dari 425.000 jaringan tenaga pemasaran dan karyawan yang melayani kebutuhan keuangan lebih dari 11 juta nasabah di wilayah ini.
 

Mengenai PT Prudential Life Assurance
Didirikan pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan bagian dari Prudential plc. Dengan menggabungkan pengalaman internasional Prudential di bidang asuransi jiwa lebih dari 160 tahun dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia. Di samping itu, Prudential Indonesia juga menyediakan berbagai produk yang dirancang untuk memenuhi dan melengkapi setiap kebutuhan para nasabahnya di Indonesia.
 
Dari data terakhir per 31 Desember 2008, Prudential Indonesia memiliki 7 kantor pemasaran (Jakarta, Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang) dan 161 kantor keagenan (termasuk di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam dan Bali). Prudential Indonesia memiliki lebih dari 59.000 jaringan tenaga pemasaran yang melayani lebih dari 720.000 nasabah.
 
Back to Top