Prudential Indonesia Introduces PRUmultiple crisis cover "PRUmultiple crisis cover"

Produk asuransi tambahan pertama yang memberikan sampai 3 kali klaim penyakit kritis

  • Data dari World Health Organization1 mengungkapkan bahwa pada umumnya kemungkinan bagi seseorang untuk terkena penyakit kritis sangat tinggi:
        * Penyakit jantung/kardiovaskular (serangan jantung, stroke, dan sebagainya) merupakan penyebab utama kematian di dunia
        * Populasi yang bertambah tua (rata-rata masyarakat hidup lebih lama) merupakan salah satu faktor penyebab bertambahnya tingkat       penyakit kanker dan jantung
  • Penyakit kritis semakin rentan dialami oleh kelompok usia yang semakin muda
  • Dengan kemajuan dalam teknologi medis, tingkat selamat dari penyakit kritis dan harapan hidup setelahnya semakin meningkat
        * Sejalan dengan hal tersebut, kemungkinan risiko terkena pengulangan penyakit yang sama atau terserang penyakit kritis lainnya           juga menjadi tinggi
  • Kebanyakan produk asuransi penyakit kritis hanya memberikan kesempatan satu kali klaim saja, dan setelah klaim disetujui, perlindungan asuransi penyakit kritis tersebut selesai
  • Sangat sulit bagi konsumen yang telah pernah mengajukan klaim penyakit kritis untuk membeli asuransi penyakit kritis baru karena sejarah penyakitnya


Jakarta, 12 Agustus 2009 -
PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) – bagian dari Prudential plc, grup jasa keuangan internasional terkemuka yang berbasis di London, Inggris – hari ini memperkenalkan PRUmultiple crisis cover. Produk ini merupakan produk asuransi tambahan pertama yang memberikan sampai 3 kali klaim penyakit kritis, yang bisa didapatkan bersama produk dasar unit link dengan premi reguler, baik konvensional maupun syariah.

Riset oleh World Health Organization (WHO) mengungkapkan bahwa lima penyakit kritis tertinggi yang dialami oleh pria dan wanita berbeda. Lima penyakit kritis tertinggi untuk pria adalah kanker, serangan jantung, gagal ginjal, transplantasi organ utama, dan stroke/tumor otak jinak. Sementara untuk wanita, lima penyakit kritis tertinggi yang dialami adalah kanker, SLE (lupus), stroke, tumor otak jinak, dan transplantasi organ utama.
 
Sebuah studi di Singapura mengungkapkan bahwa kanker payudara merupakan penyakit paling mematikan untuk wanita, dan studi lainnya dari Journal of National Cancer Institute menyatakan bahwa wanita yang pernah menderita kanker payudara memiliki kemungkinan tinggi untuk terkena kembali: 7% kemungkinan terkena kembali untuk mereka yang terkena kanker stadium 1; 11% kemungkinan untuk stadium 2; dan 13% kemungkinan untuk stadium 3.
 
Prudential Indonesia belum lama ini mengadakan Focus Group Discussion (FGD) yang melibatkan baik nasabah maupun masyarakat umum. Hasil dari FGD ini mengungkapkan kekuatiran dan kebutuhan mereka akan perlindungan yang lebih baik terhadap risiko terkena penyakit kritis pada usia produktif, serta terhadap kemungkinan menderita beberapa jenis penyakit kritis selama rentang masa hidup.
 
“Di Prudential, kami berusaha untuk selalu mendengar dan mengerti kebutuhan dari nasabah kami. Berdasarkan beragam studi, pengalaman, dan kebutuhan dari masyarakat, kami meluncurkan produk asuransi tambahan, PRUmultiple crisis cover. Kenyataan bahwa penyakit kritis sangat mahal untuk disembuhkan, membebani fisik dan mental sang penderita, serta meningkatnya kemungkinan menderita penyakit kritis baru atau kambuhnya penyakit lama jelas menunjukkan kebutuhan akan produk asuransi tambahan ini,” ujar Kevin Holmgren, Presiden Direktur Prudential Indonesia.
 
Kevin menambahkan: “Tujuan dari produk asuransi tambahan ini adalah untuk memberikan ketenangan bagi para pemegang polis kami dengan cara mendapatkan perlindungan dan pertanggungan yang menyeluruh sepanjang hidupnya. Dengan semakin majunya teknologi perawatan kesehatan, harapan hidup penderita penyakit kritis terus meningkat, para pasien dimungkinkan untuk memiliki usia panjang, dan Prudential akan terus mendampingi apabila setelah klaim pertama, terjadi risiko yang mengharuskan klaim kedua dan ketiga.”
 
PRUmultiple crisis cover memungkinkan pemegang polis melakukan klaim sampai tiga kali untuk penyakit kritis, termasuk dua kali klaim kanker dengan tambahan satu kali klaim angioplasty selama polis berlaku. Produk asuransi tambahan ini memberi perlindungan terhadap risiko 34 penyakit kritis, yang dibagi dalam 7 kelompok berdasarkan fungsi organ terkait dan kemungkinan sebuah penyakit kritis terkait atau disebabkan oleh penyakit kritis lainnya. 


Mengenai Prudential plc and Prudential Corporation Asia
Prudential plc adalah sebuah grup jasa keuangan internasional terkemuka yang menyediakan jasa keuangan ritel dan pengelolaan dana di pasar-pasar pilihan: Inggris, Amerika, Asia dan Eropa kontinental.

Prudential telah menyediakan jasa asuransi jiwa di Inggris selama lebih dari 160 tahun dan memiliki produk dana jangka panjang terbesar di Inggris selama lebih dari satu abad. Saat ini, Prudential memiliki lebih dari 21 juta nasabah di seluruh dunia dan mengelola dana lebih dari £249 miliar (Rp4.072 triliun - sampai dengan 31 Desember 2008 – angka yang terakhir dipublikasikan).

Untuk wilayah Asia, Prudential Corporation Asia (PCA) menyediakan produk-produk yang memenuhi kebutuhan akan tabungan, perlindungan dan investasi nasabah, serta merupakan grup perusahaan keuangan terdepan yang menyediakan produk-produk dan pelayanan yang sesuai kebutuhan nasabah, dengan pengalaman lebih dari 80 tahun.

PCA mengoperasikan bisnis asuransi jiwa di 12 negara Asia yaitu Cina, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam. Di wilayah ini, PCA juga menjangkau lingkup geografis yang lebih luas dengan mengoperasikan bisnis pengelolaan dana di 10 pasar - Cina, Hong Kong, India, Jepang, Korea, Malaysia, Singapura, Taiwan, Vietnam, dan Uni Emirat Arab.
 
Total Penjualan PCA 2008 berdasarkan Annualized Premium Equivalent (APE) (sampai 31 Desember 2008) mencapai £1,3 miliar (Rp21,3 triliun). Prudential di Asia didukung oleh lebih dari 425.000 jaringan tenaga pemasaran dan karyawan yang melayani kebutuhan keuangan lebih dari 11 juta nasabah di wilayah ini.
 

Mengenai PT Prudential Life Assurance
Didirikan pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan bagian dari Prudential plc. Dengan menggabungkan pengalaman internasional Prudential di bidang asuransi jiwa lebih dari 160 tahun dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia. Di samping itu, Prudential Indonesia juga menyediakan berbagai produk yang dirancang untuk memenuhi dan melengkapi setiap kebutuhan para nasabahnya di Indonesia.
 
Dari data terakhir per 31 Desember 2008, Prudential Indonesia memiliki 7 kantor pemasaran (Jakarta, Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang) dan 161 kantor keagenan (termasuk di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam dan Bali). Prudential Indonesia memiliki lebih dari 59.000 jaringan tenaga pemasaran yang melayani lebih dari 720.000 nasabah.
 
Back to Top