Permatabank dan Prudential Meluncurkan Kerja Sama Bancassurance [Jakarta]

Memanfaatkan Kekuatan Kedua Perusahaan dalam Mendukung Kebutuhan Keuangan Nasabah
 
 
Jakarta, 2 Maret 2010 – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PermataBank hari ini mengumumkan terbentuknya kerja sama strategis untuk meningkatkan bisnis
bancassurance kedua perusahaan di Indonesia.
 
Dalam skema kerja sama bancassurance, Prudential Indonesia akan menjadi penyedia produk asuransi jiwa terkait investasi secara eksklusif bagi nasabah PermataBank. Produk ini akan
dijual kepada para nasabah PermataBank melalui jaringan 279 kantor cabang bank tersebut yang tersebar di seluruh Indonesia, yang dapat meningkatkan akses nasabah terhadap produk
dan solusi asuransi jiwa yang terbaik di kelasnya.
 
Prudential, salah satu perusahaan asuransi jiwa terbesar di Indonesia, pertama kali memperkenalkan produk asuransi jiwa terkait investasinya di Indonesia pada tahun 1999 dan saat ini merupakan pemimpin pasar pada kategori produk tersebut. Prudential juga akan memanfaatkan keahliannya dalam manajemen penjualan asuransi, pelatihan karyawan dan pelayanan nasabah, untuk membangun landasan bancassurance yang kokoh bersama PermataBank.
 
Menanggapi kerja sama tersebut, David Fletcher, Direktur Utama PermataBank, mengatakan: “Sejalan dengan model bisnis yang berfokus pada nasabah, kami secara konsisten memenuhi kebutuhan nasabah akan produk dan layanan yang berkualitas. Untuk memenuhi kebutuhan nasabah akan produk Bancassurance yang semakin meningkat, PermataBank menjalin kerja sama dengan Prudential Indonesia sebagai salah satu perusahaan asuransi terdepan dalam memasarkan produk PRESTIGElink Assurance Account. Melalui produk bancassurance ini, nasabah dapat memperoleh ragam manfaat bernilai tambah, dan yang lebih penting, fleksibilitas dalam pemenuhan kebutuhannya.”
 
Kevin Holmgren, Presiden Direktur Prudential Indonesia, menambahkan: “Prudential berkomitmen untuk senantiasa mendengarkan masyarakat Indonesia dan menyediakan produk dan solusi keuangan berkualitas tinggi bagi mereka. Kami memiliki strategi yang berhasil dalam menjalin kerja sama dengan lembaga-lembaga keuangan terkemuka di Indonesia, dan kami sangat senang dapat menjalin kemitraan yang baru dengan PermataBank yang akan memperluas jangkauan kami di pasar, dan memungkinkan kami untuk menyediakan ragam produk dalam memenuhi kebutuhan investasi dan perlindungan bagi nasabah PermataBank di seluruh Indonesia.”
 
Kedua perusahaan meresmikan kerja sama bancassurance ini melalui peluncuran PRESTIGElink Assurance Account. Produk baru asuransi jiwa terkait investasi dengan premi reguler yang dikembangkan oleh Prudential Indonesia ini menyediakan perlindungan asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi, dengan potensi hasil investasi dari ragam dana investasi jangka panjang yang ada, yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan di tiap tahapan kehidupan. PRESTIGElink Assurance Account akan tersedia secara eksklusif bagi nasabah PermataBank di seluruh negeri.


Mengenai PermataBank
PT Bank Permata Tbk (PermataBank) merupakan hasil merger 5 (lima) Bank yaitu PT. Bank Bali Tbk, PT. Bank Universal Tbk, PT. Bank Artamedia, PT. Bank Patriot dan PT. Bank Prima Ekspress pada tahun 2002, dan saat ini telah berkembang menjadi sebuah bank swasta utama yang menawarkan produk dan jasa inovatif serta komprehensif terutama disisi delivery channelnya termasuk Internet Banking dan Mobile Banking. PermataBank memiliki aspirasi untuk menjadi penyedia jasa keuangan terkemuka di Indonesia, dengan fokus di segmen Konsumer dan Komersial. Melayani sekitar 1,9 juta nasabah di 55 kota di Indonesia, PermataBank memiliki sekitar 5.400 karyawan, 279 cabang konvensional, 10 cabang Syariah dan 563 ATM dengan akses tambahan di lebih dari 23.000 ATM Jaringan (VisaPlus, Visa Electron, MC, Alto, ATM Bersama, ATM BCA).

Pengakuan terkini atas pencapaian PermataBank adalah peringkat pertama Annual Report Award 2008 untuk kategori listed private bank dan juara umum “Annual Report Award 2008 untuk seluruh kategori, peringkat pertama terbaik e-Company Award 2008 untuk seluruh kategori, Corporate Governance Award untuk kategori Best Equitable Treatment of Shareholders dari Business Review, Asosiasi Emiten Indonesia dan IICD, posisi kedua The Best CEO in Asia Best Managed Companies dan delapan besar The Best Corporate Governance in Asia Best Managed Companies dari Finance Asia Magazine, Islamic Finance Award & CUP 2009 (IFAC 2009), peringkat pertama UUS dengan kategori aset > Rp.1 trillion dan peringkat pertama perusahaan paling menguntungkan untuk kategoti aset >Rp.1 triliun dari Karim Business Consulting, Banking Service Excellence Awards 2009 (10 konvensional dan 7 syariah) dari MRI & InfoBank, Penghargaan dari MURI untuk Nabung Serentak di 12 kota bagi pelajar, The Prestigious Service Quality Diamond Award 2009 dari Carre - Center for Service Satisfaction & Loyalty (CCSL) & Marketing Magazine, the Most Prestigious Carre' dalam CCSL's Annual Call Center Award 2009 selama empat kali berturut-turut dan Banking Efficiency Award 2009 dari Bisnis Indonesia. Website PermataBank dapat diakses di http://www.permatabank.com.

 


Mengenai PT Prudential Life Assurance
Didirikan pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan bagian dari Prudential plc. Dengan menggabungkan pengalaman internasional Prudential di bidang asuransi jiwa lebih dari 160 tahun dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia. Di samping itu, Prudential Indonesia juga menyediakan berbagai produk yang dirancang untuk memenuhi dan melengkapi setiap kebutuhan para nasabahnya di Indonesia.
 
Dari data terakhir per 30 Juni 2009, Prudential Indonesia memiliki 7 kantor pemasaran (Jakarta, Medan, Surabaya, Bandung, Batam, Denpasar dan Semarang) dan 192 kantor keagenan (termasuk di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam dan Bali). Prudential Indonesia memiliki lebih dari 85.000 jaringan tenaga pemasaran yang melayani lebih dari 846.000 nasabah.
 
“Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2009” untuk kategori asuransi jiwa. Penghargaan ini diselenggarakan oleh majalah SWA, "Reader’s Choice Award 2009" untuk kategori produk asuransi yang diselenggarakan Majalah Mother & Baby,"Aplikasi Terbaik IVR Standar Industri" dalam Penghargaan “Global Service Index” dari lembaga riset jasa layanan, OmniTouch International, “Best Brand Award 2009” dari survei"Indonesian Best Brand Award 2009" yang diselenggarakan Majalah SWA bekerja sama dengan lembaga riset MARS Indonesia untuk kategori asuransi jiwa,"Peringkat 1 - Asuransi dengan Pertumbuhan Paling Cepat" dalam Penganugerahan Islamic Finance Award & Cup 2009, diselenggarakan oleh Karim Consulting, "Peringkat 1 - Terbaik dalam Pengelolaan Risiko" dalam Penganugerahan Islamic Finance Award & Cup 2009, diselenggarakan oleh Karim Consulting, "Indonesia Most Admired Companies 2009" untuk ketiga kalinya dalam kategori asuransi jiwa dari Majalah BusinessWeek bekerja sama dengan lembaga riset Frontier Consulting Group,"Asuransi Jiwa Terbaik – Investor Awards 2009" untuk kategori perusahaan asuransi jiwa dengan aset di atas Rp 7,5 triliun dari Majalah Investor, piala bergilir"Golden Award" yang pertama karena telah menjadi perusahaan asuransi jiwa terbaik selama 7 (tujuh) kali berturut-turut sejak tahun 2002, Penghargaan khusus dari Majalah Investor dalam acara "Best Syariah 2009" atas kinerja Prudential yang mampu membukukan pertumbuhan premi syariah terbesar dalam tempo singkat,"Perusahaan Asuransi Jiwa dengan Produk favorit pilihan pembaca” dari Majalah IDEA dan Tabloid RUMAH kategori Asuransi, "Service Quality 2009" dari Majalah Marketing bekerja sama dengan Carre-CCSL, konsultan riset jasa pelayanan untuk kategori Layanan Asuransi Jiwa, dan “TOP BRAND 2009” dari Majalah Marketing berdasarkan hasil riset nasional oleh Frontier Consulting Group, di enam kota besar (Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar).
 
Back to Top