Prudential Indonesia dan UOB Buana Membentuk Kemitraan Strategis Bancassurance [Jakarta]

Nasabah akan mendapat keuntungan dari jaringan distribusi UOB Buana yang kuat dan produk Prudential yang lengkap
 
 
Jakarta, 3 Juni 2010: PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Bank UOB Buana (UOB Buana) hari ini mengumumkan kerja sama strategis yang bertujuan untuk meningkatkan bisnis bancassurance kedua pihak di Indonesia.
 
Perjanjian ini memberikan keuntungan yang signifikan bagi nasabah kedua perusahaan. Nasabah UOB Buana di Indonesia akan memperoleh akses terhadap portofolio produk Prudential yang terkemuka dan inovatif melalui jaringan luas kantor cabang bank tersebut di seluruh Indonesia.
 
Bagi Prudential, kerja sama dengan UOB Buana akan semakin memperluas dan meningkatkan jaringan bancassurance-nya di Indonesia secara signifikan dan juga memperkokoh posisinya di industri, di mana saat ini Prudential Indonesia merupakan perusahaan asuransi jiwa dengan jaringan distribusi yang kuat yaitu sebanyak 62.000 agen penjualan berlisensi serta terus mengembangkan kerja sama distribusi dengan bank dan lembaga non-bank. Kerja sama ini juga membuktikan kesuksesan Prudential Indonesia dalam mengembangkan platform jaringan distribusi multi-channel dalam menjangkau dan menjawab kebutuhan masyarakat luas.
 
Di bawah perjanjian aliansi ini, Prudential Indonesia juga akan berbagi keahliannya di lingkup manajemen penjualan asuransi, pelatihan karyawan dan dukungan bagi nasabah untuk membangun platform bancassurance yang kokoh bersama UOB Buana. Kerja sama ini juga akan lebih memperluas kapabilitas UOB Buana dalam memberikan produk-produk terbaik yang sesuai dengan kebutuhan keuangan nasabah yang beragam.
 
Bagi UOB Buana, kerja sama dengan Prudential ini akan memudahkan bagi Bank untuk lebih fokus meningkatkan kemampuan pendistribusian produk asuransi dan mempercepat pertumbuhan bisnis bancassurance. Hal ini juga akan meningkatkan kemampuan UOB Buana untuk menyediakan produk-produk terbaiknya demi memenuhi kebutuhan finansial dari para nasabah.
 
Menanggapi perjanjian kerja sama di Indonesia ini, William Kuan, Senior Vice President Director Prudential Indonesia mengatakan, “Bancassurance merupakan salah satu jalur distribusi penting bagi kami di Indonesia dan kami dengan senang hati menjalin kerja sama dengan UOB Buana, yang akan memperluas kemampuan jaringan distribusi kami di seluruh Indonesia serta memudahkan kami untuk memberikan produk-produk asuransi jiwa bagi nasabah UOB Buana. Kami mengharapkan untuk terus mengembangkan kerja sama yang kokoh dan sukses bersama UOB Buana di Indonesia.”
 
Armand B. Arief, Presiden Direktur UOB Buana, mengatakan, “Kami sungguh senang dapat bermitra dengan Prudential Indonesia. Kerja sama jangka panjang tingkat regional ini memberikan kesempatan bagi kami untuk memaksimalkan kekuatan distribusi kami di Indonesia, dengan memanfaatkan keahlian dari sebuah perusahaan asuransi jiwa terdepan. UOB Buana dapat fokus membangun kekuatannya, sambil bekerja sama dengan Prudential untuk meningkatkan bisnis bancassurance. Melalui kerja sama ini, kami dapat menawarkan kepada nasabah kami produk asuransi yang komprehensif dan lebih beragam serta sesuai dengan kebutuhan mereka.”
 
Kerja sama selama 12 tahun ini merupakan bagian dari perjanjian antara Prudential Corporation Asia dan United Overseas Bank Limited (UOB) yang telah diumumkan di Singapura pada 6 Januari 2010 yang lalu. Kerja sama tersebut meliputi kerja sama bancassurance di Singapura, Thailand dan Indonesia.
 
 
Mengenai PT Bank UOB Buana
Didirikan di Jakarta pada tahun 1956, UOB Buana merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan jaringan pelayanan sebanyak 205 kantor dan 129 ATM yang tersebar di 30 kota pada 18 provinsi diseluruh Indonesia. Layanan ATM UOB yang bekerja sama dengan jaringan ATM Bersama maupun jaringan regional UOB dan VISA, memungkinkan nasabah UOB Buana tidak hanya dapat bertransaksi melalui ATM di seluruh Indonesia tetapi juga melalui ATM di kawasan regional Asia Tenggara bahkan diseluruh dunia.
 
 
UOB Buana dimiliki sebesar 98,997% oleh UOB International Investment Private Limited (UOBII). Dimana UOBII sepenuhnya dimiliki oleh United Overseas Bank Ltd, Singapura.
 
 
Mengenai PT Prudential Life Assurance
Didirikan pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan bagian dari Prudential plc. Dengan menggabungkan pengalaman internasional Prudential di bidang asuransi jiwa lebih dari 160 tahun dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.
 
Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia. Di samping itu, Prudential Indonesia juga menyediakan berbagai produk yang dirancang untuk memenuhi dan melengkapi setiap kebutuhan para nasabahnya di Indonesia.
 
Dari data terakhir per 31 Maret 2010, Prudential Indonesia memiliki 7 kantor pemasaran (Jakarta, Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang) dan 202 kantor keagenan (termasuk di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam dan Bali). Prudential Indonesia di dukung oleh 62.000 tenaga pemasaran berlisensi yang melayani lebih dari 972.000 nasabah.
 
Prudential telah dikenal melalui berbagai penghargaan baik dari kalangan media maupun organisasi independen, dengan 12 penghargaan diberikan pada tahun 2009. Di antaranya Prudential dikenal sebagai perusahaan asuransi terbaik dari Majalah Investor sebanyak 7 kali, 3 kali perusahaan yang sangat diminati dari Majalah BusinessWeek, 3 kali penghargaan atas kualitas layanan dari Majalah Marketing, dan merek terbaik serta penghargaan untuk kepuasan pelanggan dari Majalah SWA
 
 
Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:
 
PT Bank UOB Buana
Agatha V. Lina
Corporate Secretary
UOB Plaza
Jl. M. H. Thamrin No. 10
Jakarta 10230
Phone : 021 23506000
Facsimile : 021 29936632
Email : [email protected]     
Back to Top